Ditinggal menikah oleh mantan adalah hal yang abstrak. Apalagi kalau mantan tiba-tiba kasih undangan tanpa sempat kita bersedih, minggu depan pun harus datang kondangan dengan lapang hati. Duh, sulit! Namun, jangan sampai setelah si dia yang masih kamu kasihi menikah dengan orang lain, kamu masih menyimpan unek-unek yang belum diungkapkan, pamali.

Lebih baik sampaikan ungkapan perasaanmu dengan lagu. Beranikan diri buat menyumbang lagu di nikahan mantanmu, tataplah kedua mempelai yang bahagia itu sambil hayati liriknya. Rasakan sedihmu hari itu, sesedih-sedihnya. Menangis sejadinya, lalu serius melupakan setelahnya. Hipwee Hiburan kali ini hadir buat memberikanmu rekomendasi lagu yang bakal bisa kamu nyanyikan di nikahan mantan, jangan lupa latihan, ya!

1. Lagu yang paling menggambarkan kekecewaan, sakit hati, sekaligus kesedihan ditinggal menikah orang yang masih kamu sayang, ya, ini. Armada dengan “Harusnya Aku”~

Advertisement

ku tak bahagia melihat kau bahagia dengannya
aku terluka tak bisa dapatkan kau sepenuhnya
aku terluka melihat kau bermesraan dengannya
ku tak bahagia melihat kau bahagia

harusnya aku yang di sana, dampingimu dan bukan dia
harusnya aku yang kau cinta dan bukan dia
harusnya kau tahu bahwa cintaku lebih darinya
harusnya yang kau pilih bukan dia

2. Inginnya tetap ada kontak sama si mantan, tapi takut sama pasangan resminya, kan? Nyanyikan lagu “Wedi Karo Bojomu” biar SWAG!

pengen ku sms an
wedi karo bojio mu
pengen telfon telfonan
wedi karo bojio mu
hati ku yang resah
takkan bisa tenang
sebelum ku dengar indah suaramu
tak sabar hati ingin menelfonmu
tapi aku wedi karo bojio mu

3. Tenang saja, lagu barat juga ada kok. Coba deh nyanyiin lagunya Adele berjudul “Someone Like You”. Dijamin ketampar-tampar banget tuh mantan kamu

Advertisement

I hate to turn up out of the blue uninvited but I
Couldn’t stay away I couldn’t fight it
I had hoped you’d see my face
And that you be reminded that for me it isn’t over

Never mind I’ll find someone like you
I wish nothing but the best
For you too, don’t forget me
I beg, I’ll remember you said
Sometimes it lasts in love
But sometimes it hurts instead
Sometimes it lasts in love
But sometimes it hurts instead yeah

4. Jika kamu dan mantan masih saling sayang, tapi karena suatu keadaan kalian harus berpisah, mending nyanyinya Sheila on 7 “Lapang Dada” aja. Biar kalian sama-sama bisa menghadapinya~

Apa yang salah dengan lagu ini
Kenapa kembali ku mengingatmu
Seperti aku bisa merasakan
Getaran jantung dan langkah kakimu

Kemana ini akan membawaku
Kau harus bisa bisa berlapang dada
Kau harus bisa bisa ambil hikmahnya
Karena semua semua tak lagi sama

Walau kau tahu dia pun merasakannya
Aaaa aaa…

5. Biar sama-sama melegakan sekaligus ngasih apresiasi kecil buat mantan, nyanyikanlah “Mantan Terindah”. Terserah deh mau pakai versi Kahitna atau Raisa, yang penting apa yang mau diungkap tetap sama

Mengapa engkau waktu itu putuskan cintaku
Dan saat ini engkau selalu ingin bertemu
Dan mengulang jalin cinta

Mau dikatakan apa lagi
Kita tak akan pernah satu
Engkau disana aku disini
Meski hatiku memilihmu

Andai ku bisa ingin aku memelukmu lagi
Di hati ini hanya engkau mantan terindah
Yang selalu kurindukan

6. Buat yang benci sama mantan, cukup nyanyikan lagunya Shaden-“Dunia Belum Berakhir”. Biar dia tahu, kamu itu berharga dan bakal move on. Nggak cuma dia aja yang bisa punya pasangan!

Dunia belum berakhir
Bila kau putuskan aku
Wajahku juga nggak jelek-jelek amat
Ada yang mau

Ku pikir-pikir, ku pikir-pikir
Lebih baik aku menyingkir
Ku pikir-pikir, ku pikir-pikir
Lelah… ooh…

7. Kalau kamu sebal, tapi sudah biasa disakiti, kayaknya lagu “Terlatih Patah Hati” milik The Rain ini oke juga dinyanyikan. Jangan lupa, ajak sekalian tamu undangan, bakal seru!

Aku sudah mulai lupa
Saat pertama rasakan lara
Oleh harapan yang pupus
Hingga hati cedera serius

Terima kasih kalian
Barisan para mantan
Dan semua yang pergi
Tanpa sempat aku miliki

Tak satupun yang aku sesali
Hanya membuatku semakin terlatih
Oh!

Terlatih patah hati
(Hadapi getirnya)
Terlatih disakiti

8. Nyanyikan “Sempat Memiliki” dari Yovie & Nuno. Baiknya memang kamu dan mantan sama-sama sadar tentang kisah kalian yang sudah usai. Untung masih sempat memiliki, kan?

Bintang dilangit nan indah
Di manakah cinta yang dulu
Masihkah aku disana
Di relung hati dan mimpimu
Andaikan engkau disini
Andai kau tetap denganku

Aku hancur ku terluka
Namun engkaulah nafasku
Kau cintaku meski aku
Bukan dibenakmu lagi
Dan kuberuntung sempat memilikimu

9. Biarkan mantanmu merasakan betapa legendarisnya lagu “Tenda Biru” buat menggambarkan kekecewaan sama mantan. Terutama jika kamu nggak diundang ke nikahan dan nekat datang

Tak percaya tapi ini terjadi
Kau bersanding duduk di pelaminan
Air mata jatuh tak tertahankan
Kau khianati cinta suci ini

Tanpa undangan diriku kau lupakan
Tanpa putusan diriku kau tinggalkan
Tanpa bicara kau buat ‘ku kecewa
Tanpa berdosa kau buat ‘ku merana
‘Ku tak percaya dirimu tega
Nodai cinta, khianati cinta

10. Lagu “Sang Mantan” milik Nidji juga pas banget buat menyindir janji manis mantan yang nyatanya lebih busuk dari bau kentutnya. Nyanyikan sambil tatap orang tuanya, biar mereka tahu sekalian 😀


kini aku kau hina
kini aku kau buang
jauh dari hidupmu
kini aku sengsara
roda memang telah berputar

mana janji manismu

mencintaiku sampai mati
kini engkau pun pergi
saat ku terpuruk sendiri
akulah sang mantan
akulah sang mantan

Jangan keburu bersedih dan terpuruk banget. Kamu harus kuat untuk datang ke pernikahan mantan. Jadikanlah momen nikahan mantan sebagai penghabisan dari perasaanmu yang pernah begitu kuat padanya. Setelah itu, kembali hidup dengan semangat, beranjak dari kesedihan, dan mulai bisa jatuh cinta lagi. Semangat!

Advertisement
loading...

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya