9+ Lagu Indonesia yang Rilis di Bulan April 2021. Dari yang Sedih, Sampai yang Unik Menggelitik

Lagu Indonesia April 2021

Pandemik yang telah menyita waktu lebih dari semusim ini mungkin terasa berat. Banyak hal kita lalui dengan keadaan serba terbatas, mulai dari belajar daring, wisuda daring, hingga kondangan daring. Segala hal mengandalkan teknologi demi menghentikan persebaran virus yang entah kapan usai di negeri ini.

Advertisement

Situasi semacam ini nyatanya nggak menghambat para musisi Tanah Air untuk tetap berkarya, justru seolah menjadi tantangan tersendiri bagi mereka untuk menelurkan lagu-lagu yang bisa kita nikmati di rumah. Bahkan, pada April ini aja ada banyak lagu baru yang rilis dari para musisi kita. Berikut di antaranya~

1. Budi Doremi – “Mesin Waktu”

Menurut Budi, lagu ini adalah sebuah penggambaran kondisi seseorang yang saling cocok satu sama lain, tetapi nggak bisa bersama karena sudah memiliki pasangan masih-masing dan salah seorang tersebut berharap memiliki mesin waktu untuk mengubah  takdir cintanya, romantis, ya? Lagu yang cukup sedih ini merupakan satu dari 4 lagu yang digunakan dalam sebuah film pendek berjudul “Aku dan Mesin Waktu”.

2. Yura Yunita – “Tenang”

Lagu yang dirilis oleh Yura ini ditujukan untuk menjadi sebuah teman untuk merenung di bulan Ramadan. Hal ini pas banget, apalagi kalau kamu mendalami liriknya, rasanya seperti ada dialog yang terjadi antara batin dan otak di lagu ini. Lagu ini menanjak dengan apik ke akhir durasinya. Dimulai dengan piano yang lirih, lagu ini berakhir megah dengan nuansa opera yang kental dan kuat.

Advertisement

3. L.Y.O.N – “Persimpangan Lara”

Lagu yang liriknya amat pilu ini adalah single terbaru yang dikeluarkan oleh L.Y.O.N. Lagu slow ini dengan epik berhasil dibawakan oleh L.Y.O.N, Onad yang menjadi pengisi vokal dalam lagu ini terdengar amat sangat enak dan cocok membawakan lagu yang diiringi piano serta bas ini.

4. Souljah – “Gloria Existensives”

Lagu yang dirilis Souljah dalam merayakan ulang tahunnya yang ke-23 ini bukan sembarang lagu. Sebagai lagu yang dirilis dalam suasana spesial ini ternyata melibatkan 7 orang musisi lain dalam proses pembuatannya. Mereka yang berkontribusi antara lain Jimi Multhazam, Fauzan Sisitipsi, Tuan Tigabelas, DJ Katerachy, Iga Massardi, Bounty Ramadhan, dan Ocan Siagian. Meskipun sedikit berbeda dengan lagu-lagu mereka yang biasanya, lagu ini tetap enak dan bisa banget dibawa joget!

5. Penny Tomlin Circus Wagon – “Parade Parade” (EP)

Setelah sebelumnya muncul dengan beberapa single dan sebuah EP kompilasi, akhirnya band asal Jakarta Selatan ini kembali mengeluarkan EP terbarunya di awal bulan April ini. Mendengarkan EP ini terasa seperti naik roller coaster, kamu akan diajak ngebut di dua lagu pertama sebelum akhirnya melambat dan menjadi melankolis pada lagu dengan judul “Dinadi”. EP yang menarik dan asyik buat di dengerin!

6. Kamar Biru – “32nd of December”

Single yang dirilis pada tanggal 2 April 2021 ini berkisah mengenai pasangan yang harus berpisah ketika sedang sayang-sayangnya ini dibalut sedemikian rupa sehingga nggak terasa menye-menye. Genjrengan gitar yang clean dan garing malah memberikan efek ceria di lagu ini, mungkin kamu nggak akan sadar bahwa lagu ini bercerita tentang perpisahan, jika nggak mendengarkan liriknya secara lekat. Twist yang bagus dari Kamar Biru!

7. Yotari – “Cara Bahagia”

Yotari, yang dikenal sebagai salah satu pemenang ajang pencarian bakat ini, akhirnya kembali mengeluarkan sebuah single yang berjudul “Cara Bahagia”. Single bernuansa ceria ini mengajak para pendengarnya untuk lebih mencintai dirinya sendiri dan berhenti membandingkan diri dengan orang lain. Lagu ini cocok banget buat di dengarkan kerika lagi sedih, menghibur, dan bisa mengangkat semangat!

8. Siberian Redsocks – “Human Skin”

Kalau yang ini lagunya sedikit filosofis nih. Siberian Redsocks ingin mengutarakan tentang keresahan seseorang yang nggak ingin bekerja kantoran karena menganggap hal tersebut adalah sesuatu yang menjenuhkan serta menyebalkan, apalagi jika orang tersebut nggak punya passion pada hal itu. Oh iya, lagu ini juga jadi debut Fikri sang keyboardist untuk mengisi vokal di lagu ini. Asik loh lagunya buat merenung dan santai sore!

9. Arxanick ft Wiz War – “Moonlight”

Kali ini ada rapper muda asal Bandung yang dua tahun lalu vakum, kini datang dengan lagu bergenre hip hop, lirik bernuansa gelap, dan beat yang hype seakan mengajak kita menari dalam kesedihan bersama Arxanick. Selaras dengan warna musik, judul “Moonlight” sendiri diibaratkan sebagai bulan yang tetap terang di gelap malam.

[BONUS]

Double Dobol – “Genjot Nikmat”

Hayooo, jangan ngeres kalau mendengarkan lagu ini, ya! Lirik yang bercerita tentang kegiatan bersepeda ini sukses dibawakan oleh Sandhy Sondoro dan Narji. Dengan nuansa dangdut dan pop, lagu ini terasa catchy, apalagi suara gendang di lagu ini bertalu-talu dengan apik, mengiringi suara Narji dan Sandhy Sondoro yang serak-serak basah. Lagu yang berangkat dari meme ini ternyata enak juga lo!

Itulah lagu karya musisi Indonesia yang baru aja dirilis pada bulan April ini. Gimana, sudah ada yang kamu simpan menjadi lagu favoritmu belum?

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

What is bravery, without a dash of recklessness?

CLOSE