Daftar 10 Karya Musik Indonesia yang Rilis Sepanjang November 2020

Lagu terbaru Indonesia bulan November 2020

Sebelum Desember yang melankolis dalam bait lagu Efek Rumah Kaca mengoyak sepi, ada baiknya kita rayakan bulan November 2020 yang kadang hujan seringnya gerah ini dengan penuh suka cita. Masih diberi kesehatan dan rezeki tentu merupakan hal baik yang layak dirayakan, bukan? Nggak perlu pesta meriah, cukup dengan musik karena ia nggak pernah salah.

Advertisement

Nah, untuk itu, mari kesampingkan sejenak rame-rame Grammy Awards, sebab Hipwee Hiburan kali ini datang lagi dengan daftar 10 karya anyar musisi Indonesia sepanjang bulan ini, yang barangkali bisa jadi andalanmu. Yuk, simak.

1. Balada Semburan Naga – The Panturas (single)

Unit selancar ugal-ugalan dari Jatinangor, The Panturas datang dengan single Balada Semburan Naga untuk kamu yang dimabuk cinta tapi kepentok kehendak calon mertua yang inginkan menantu seorang PNS. Dalam lagu ini The Panturas menggandeng vokalis band yang nggak kalah ugal-ugalan, The Kuda dari Bogor. Menyimak duet saling teriak seorang ayah dan calon menantu ini sungguh mengiris hati siapa saja yang pernah berada di posisi tersebut. Puk-puk~

2. Be With You – Armand Maulana (single)

Di luar bermusik bersama band Gigi, Armand Maulana juga punya proyek solo. Pria kelahiran Bandung 49 tahun silam ini baru saja meluncurkan single terbarunya berjudul Be With You. Secara musik, single ini diramu cukup minimalis dengan permainan dominan gitar akustik. Kendati mengusung judul berbahasa Inggris, lirik dalam lagu ini ditulis dalam bahasa Indonesia.

Advertisement

3. Brand New Day – Mocca (single)

Produktif adalah kata yang tepat untuk menggambarkan Mocca selama masa pandemi ini. Bertepatan dengan peluncuran album keenam bertajuk Day by Day, band asal Bandung ini menyapa pendengar digital dengan single Brand New Day. Sebuah lagu manis yang menyiratkan optimisme di tengah pandemi yang belum usai. Dalam keterangannya, gitaris Riko Prayitno mengaku lagu ini sejatinya sudah selesai di rekam sebelum pandemi melanda.

4. Deja vu – Sheryl Sheinafia (single)

Sebagaimana judulnya, Sheryl melalui single Deja vu bercerita tentang khayalan terkait hubungan yang penuh kehangatan tapi samar. Nyata tapi entah. Persis seperti Deja vu. Dikemas dalam balutan beat yang lembut dan rhythm yang menghanyutkan bagi air tak beriak. Hati-hati terbawa arus, ya!

5. Easy Quiet – Sandrayati Fay (single)

Single Easy Quiet dari Sandrayati Fay ini bisa jadi lagu yang cocok masuk playlist dengan label “contemplation/chill” atau sebagai musik pengantar tidur. Simak sendiri aja kalau nggak percaya.

Advertisement

6. Give Me Back My Broken Heart – Marcell (single)

Buat yang senang musik jazz atau blues, single anyar Marcell ini mungkin bisa jadi kamu sukai. Memadukan dua jenis musik tersebut, Marcell dalam single ini berkolaborasi dengan beberapa musisi andal luar negeri. Untuk lirik, sebagaimana judul bercerita tentang patah hati. Marcell dalam kesempatan ini juga merilis versi instrumental single Give Me Back My Broken Heart. Cocok buat romantis-romantisan, nih~

7. November the 2nd – Adhitia Sofyan (single)

Adhitia Sofyan yang belum lama merilis single anyar muncul lagi dengan judul November the 2nd. Nggak banyak yang berbeda dari pemilihan tema, lagu-lagu Adhitia Sofyan ini sebagaimana yang lain cocok disenandungkan kepada si dia, atau sebagai kode-kode klasik orang yang terlalu gengsi ngomong langsung~

8. Sepasang Mata Bola – NonaRia (single)

Berbeda dari yang lain, bulan ini trio NonaRia meluncurkan aransemen ulang lagu Sepasang Mata Bola karya komposer legendaris Indonesia, Ismail Marzuki. Dalam keterangan tertulisnya, trio ini mengaku mengusung irama walsa jazz dan sedikit sentuhan ritme musik Brazil, sebagai interpretasi nuansa perjuangan yang serba nggak pasti tapi penuh harapan. Single yang diluncurkan sebagai bagian penyemarak Hari Pahlawan 10 November ini akan masuk ke dalam album terbaru NonaRia, yang dijadwalkan rilis Desember 2020.

9. Takut Nanti Rindu – Rinni Wulandari (single)

Kalau kamu bukan Milea yang berani nahan rindu kepada Dilan, maka single terbaru Rinni Wulandari ini merupakan soundtrack yang cocok. Lagu Takut Nanti Rindu secara umum bercerita tentang harapan-harapan terhadap seseorang. Bebas deh, mau interpretasikan “seseorang” itu siapa.

10. Tamat – Goodnight Electric (single)

Menutup daftar bulan ini, ada Goodnight Electric dengan single Tamat. Lagu ini cukup spesial karena menjadi lagu pertama yang dinyanyikan penuh oleh Priscillia Jamail, second vocal Goodnight Electric. Selain itu, kejutan juga ditampilkan oleh Hendry Foundation cs dengan menghadirkan Eva Celia yang sumbang suara sebagai flight announcement pembuka lagu. Kabarnya single ini akan jadi gerbang kepada album mereka selanjutnya.

Itu dia 10 daftar karya anyar musisi Indonesia yang rilis sepanjang bulan November ini. Langsung dengarkan biar lebih cihuy menyambut bulan yang baru di akhir 2020 ini.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

get me away from here I'm dying

Editor

Penikmat jatuh cinta, penyuka anime dan fans Liverpool asal Jombang yang terkadang menulis karena hobi.

CLOSE