Lagu Baru Tulus “Hati-hati di Jalan” Pecahkan Rekor Indonesia di Spotify Global

Menjadi lagu Indonesia pertama dalam sejarah yang masuk Top 50 Spotify Global

Musisi kenamaan Indonesia yaitu Tulus tak henti-hentinya menorehkan prestasi. Sejak mengeluarkan album keempatnya yang bertajuk “Manusia” tanggal 3 Maret 2022, pria yang berasal dari Bukittinggi, Sumatera Barat ini langsung membuat penikmat musik merasa terhipnotis lewat karyanya-karyanya.

Advertisement

Diketahui, album tersebut dirilis bertepatan dengan peringatan 10 tahun Tulus berkarya di kancah musik Indonesia. Lagu pertama yang berjudul Tujuh Belas sukses memanjakan telinga masyarakat Indonesia lewat aransemen lagu dan lirik yang sangat memotivasi para kaum muda.

Tak hanya sampai di situ, lagu selanjutnya yang berjudul Hati-hati di Jalan juga berhasil menjadi lagu favorit para pencinta musik sekaligus menjadikannya sebagai lagu Indonesia pertama dalam sejarah yang masuk Top 50 Spotify Global. Wah, keren banget ya Sobat Hipwee.

Lagu Hati-hati di Jalan masuk Global Chart Spotify #42

Tulus

Lagu “Hati-hati di Jalan” masuk global chart Spotify #42 | Credit: Twitter (@chartdata)

Sejak dirilis pertama kali pada 3 Maret 2022, lagu Hati-hati di Jalan sukses menorehkan prestasi baru dan membawa harum nama Indonesia di kancah musik internasional. Pada hari Selasa tanggal 8 Maret kemarin, lagu tersebut berhasil menduduki peringkat ke-42 dari Top 50 Spotify Global.

Advertisement

Sebelumnya ada penyanyi asal Indonesia yang sudah Go Internasional yaitu Niki Zevanya dan berhasil masuk peringkat 97 di Top 100 Spotify Global pada 21 Januari 2022 lewat lagu Every Summertime.

Prestasi yang sudah diraih pria berusia 34 tahun tersebut membuat Tulus menerima banjir pujian. Apalagi lagu “Hati-hati di Jalan” disajikan secara keseluruhan menggunakan Bahasa Indonesia. Tak khayal jika Tulus ramai dijuluki sebagai “Digimon” atau digital monster Indonesia. Artinya lagu-lagu yang dirilis oleh Tulus selalu merajai platform streaming musik.

Tulus berhasil memecahkan rekor lewat lagu Hati-hati di Jalan yang diputar 1 juta kali dalam sehari

Tulus

Lagu “Hati-hati di Jdiputar 1 juta kali dalam sehari | Credit: Twitter (@chartdata)

Advertisement

Tidak hanya menjadi peringkat ke-42 dari Top 50 Spotify Global, lagu Hati-hati di Jalan memecahkan rekor dengan memasuki Global Chart untuk pertama kalinya di posisi ke-93 pada 7 Maret 2022. Sehari kemudian, Tulus memecahkan rekornya sendiri yaitu menjadikan Hati-hati di Jalan sebagai lagu pertama dalam sejarah Spotify Indonesia yang diputar sebanyak 1 juta kali dalam sehari. Wow!

Hingga artikel ini Hipwee terbitkan pada Kamis (10/3), lagu Hati-hati di Jalan sudah diputar sebanyak 5.725.870 kali.

Tulus memang terkenal menjadi seorang musisi yang jenius. Dengan perpaduan alat musik flugelhorn yang mirip trompet, drum, piano, dan bass, menjadikan lagu Hati-hati di Jalan sangat nyaman untuk didengarkan. Video lirik yang ditayangkan di kanal YouTube miliknya juga telah ditonton lebih dari 6,9 juta kali sejak pertama di rilis 3 Maret 2022 lalu

Album manusia masuk Top 3 Albums Debut Global Spotify

Tulus

Album manusia masuk Top 3 Albums Debut Global Spotify | Credit: Instagram (@tulusm)

Karya-karya dari Tulus memang sangat dinanti-nantikan oleh penggemarnya. Selang 6 tahun dari album ketiganya yang berjudul “Monokrom” pada tahun 2016, akhirnya Tulus kembali lagi menghadirkan karya-karya hebat yang mampu menghapus rasa rindu bagi penikmat musik Indonesia.

Antusiasme yang tinggi dari para penggemar menjadi salah satu alasan album “Manusia” sangat dinanti. Hal itu terbukti dengan berhasilnya album “Manusia” berada di posisi ke-3 Top Albums Debut Global Spotify per 4-6 Maret 2022.

Tulus berhasil menggeser musisi-musisi dunia seperti DaBaby dan YoungBoy lewat album “Better Than You” dan juga musisi terkenal Diplo dengan debut albumnya berjudul “Diplo”.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Penikmat buku dan perjalanan

CLOSE