Laleilmanino Rilis EP Perdana ‘Laleilmanino Version’, Termasuk Rapsodi JKT48

Mini album yang bertajuk 'Laleilmanino Version' ini berisi empat buah lagu

Di antara Sobat Hipwee mungkin ada yang baru mendengar grup musik Laleilmanino. Laleilmanino adalah trio produser rekaman yang beranggotakan vokalis grup musik RAN, Anindyo Baskoro serta gitaris dan kibordis Maliq & D’Essentials, Arya Aditya Ramadhya dan Ilman Ibrahim.

Advertisement

Sejak tahun 2019, Laleilmanino telah mengeluarkan beberapa single seperti “Rayu”, “Sampai Kapan”, “C.H.R.I.S.Y.E”, “Sayang”, “Semuanya Semaunya”, dan “Bidadariku”Sebenarnya, sejak tahun 2016, Laleilmanino sudah pernah menciptakan beberapa lagu seperti “Pelangi”, “Hanya Engkau Yang Bisa”, dan “Tak Sejalan”.

Di tahun ini, Laleilmanino meng-cover lagu ciptaan mereka sendiri yang dinyanyikan oleh musisi lain dan dijadikan satu mini album yang unik bertajuk ‘Laleilmanino Version” berisi 4 buah lagu. Seperti apa keunikannya?

Sekilas tentang mini album Laleilmanino

Laleilmanino

Sekilas tentang mini album Laleilmanino | Credit: Instagram @laleilmanino

Dilansir dari Kompas.com, empat buah lagu yang ada di album Laleilmanino Version antara lain “Rapsodi” yang sebelumnya dibawakan oleh JKT48, “Gemintang Hatiku” oleh Tiara Andini, “C.H.R.I.S.Y.E” oleh Eva Celia, dan “Serenata Jiwa Lara” oleh Dian Sastrowardoyo.

Advertisement

Dalam perilisan resminya, Nino mengatakan bahwa album ini merupakan berkat yang didapat saat pandemi berlangsung.

“Album ini sebenarnya adalah blessing in disguise, semua berawal saat pandemi dan kami sedang mencari kesibukan di tengah banyaknya lagu baru yang harus dibuat oleh teman-teman musisi,” kata Nino dikutip dari Kompas.com, Selasa (15/3).

Advertisement

Ilman juga menambahkan bahwa lagu-lagu yang ada di mini album tersebut bukanlah lagu yang mereka rencanakan sebelumnya.

“Dipilihnya lagu ini juga tidak kami rencanakan, semua terjadi di waktu yang terpisah dan tersebar selama awal pandemi. Ini mungkin juga karena lagu-lagu  tadi punya tempat spesial di alam bawah sadar kami kali, ya,” imbuh Ilman.

Laleilmanino berharap bisa membuat pendengar jatuh cinta mendengar lagu mereka

Laleilmanino

Laleilmanino berharap bisa membuat pendengar jatuh cinta | Credit: Instagram @laleilmanino

Lewat mini album ini, Laleilmanino berharap mereka bisa membuat pendengar jatuh cinta mendengar lagu-lagu mereka.

“Kami ingin membuktikan bahwa kreativitas untuk sebuah lagu tidak berhenti di situ saja. Dengan versi baru ini, kami ingin mengajak pendengar untuk jatuh cinta ke lagu-lagu tadi,” tutur Nino.

Selain itu, Laleilmanino juga ingin membuktikan bahwa walaupun di tengah masa yang sulit seperti sekarang, tidak akan menghentikan siapa pun untuk berkarya dan berkreativitas.

Selamat dan semoga sukses untuk mini albumnya ya, Laleilmanino!

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

CLOSE