Masih ingat dengan sinetron Si Doel Anak Sekolahan? Sepertinya nggak cuma orang tua kita yang gemar menonton sinetron tersebut. Karena sering ditayangkan ulang di layar kaca, kita pun juga turut mengikuti kisahnya. Kehidupan sebuah keluarga asal Betawi lengkap dengan cerita romansa dan komedinya, sukses membuat Si Doel Anak Sekolahan jadi salah satu sinetron terfavorit di tanah air.

Belasan tahun berlalu, tentu masing-masing pemain sudah memiliki kesibukan tersendiri. Doel yang diperankan oleh Rano Karno tengah sibuk di dunia politik, Zainab yang diperankan oleh Maudy Koesnaedi sekarang disibukkan dengan profesinya sebagai presenter, dan lainnya. Namun, kabar yang cukup menyedihkan datang dari pemeran Mak Nyak. Pasalnya beliau kini hanya bisa berbaring dan nggak bisa berbuat banyak.

Kemarin beberapa pemain sinetron Si Doel mengunjungi Aminah Cendrakasih di rumahnya

Kondisi Aminah Cendrakasih “Mak Nyak” sekarang. via www.instagram.com

Advertisement

Nama Aminah Cendrakasih kembali menjadi sorotan setelah kemarin sejumlah pemain sinetron Si Doel mengunjungi kediamannya. Rano Karno, Mandra, dan Suti Karno mendatangi rumah Aminah untuk melihat kondisi terkini sang pemeran Mak Nyak tersebut. Mereka juga berkumpul sekaligus melepas rindu karena telah cukup lama bisa bersilaturahmi dan saling bertukar kabar seperti saat ini. Dari foto yang diunggah Rano Karno di akun Instagram-nya, terlihat Mak Nyak berbaring di tempat tidur mengenakan kerudung putih dengan bantal guling yang mengapitnya.

Sejak beberapa tahun belakangan, Mak Nyak kehilangan penglihatannya dan mengalami kelumpuhan

Mak Nyak masih sakit. 🙁 via entertainjakarta.files.wordpress.com

Mungkin nggak semua orang tahu kabar terkini Aminah. Berbeda dengan pemeran lain yang masih sehat bugar, wanita ini hanya bisa berbaring di atas tempat tidurnya. Hal ini bermula saat ia terjatuh di kamar mandi pada 2007 silam. Sejak saat itu, pergerakan Aminah menjadi terbatas. Dan lima tahun terakhir, ia sama sekali nggak bisa beranjak dari tempat tidur. Ia hanya bisa berbaring karena tubuhnya lumpuh dan nggak bisa digerakkan lagi.

Nggak cuma sampai di situ, Aminah juga telah lama kehilangan penglihatannya. Hal ini disebabkan penyakit Glaukoma yang dideritanya. Glaukoma merupakan gangguan penglihatan di mana terjadi kerusakan pada saraf optik. Aminah harus rela kehilangan penglihatannya akibat sering memakai obat tetes mata.

Di usianya yang menginjak 79 ini, Mak Nyak yang semakin kurus tersebut hanya bisa pasrah dan terus mendekatkan diri pada Yang Maha Kuasa

Semoga segera pulih, Nyak! via www.wowkeren.com

Advertisement

Tentu saja Aminah nggak bakal menyangka kehidupan masa senjanya akan dilalui seperti ini. Semua aktivitas dasar yang biasanya bisa dilakukan sendiri, kini harus ditangani oleh anaknya. Tentu bisa dibayangkan bagaimana rasanya jadi Mak Nyak. Di usia 79 tahun ini, ia hanya bisa berbaring dan nggak bisa melihat apa-apa. Namun tekadnya untuk bisa sembuh masih besar. Ia selalu tampak bahagia ketika berbagai rekan selebritas datang membesuknya. Dan tentu saja, ia semakin mendekatkan diri kepada Sang Maha Pencipta.

Terlepas dari kondisi Mak Nyak, sinetron yang mengangkat nama Aminah dan booming pada tahun 90-an itu rencananya akan diangkat ke layar lebar

Zaman saat Mak Nyak masih bugar. via photo.jpnn.com

Selain membesuk sang pemeran Mak Nyak, salah satu alasan beberapa pemain sering berkumpul akhir-akhir ini karena sinetron Si Doel Anak Sekolahan rencananya akan diangkat ke layar lebar. Saat ini, Rano Karno yang menggarap film ini tengah mempersiapkan pengambilan gambar alias syuting. Meski belum dibocorkan kapan film ini akan rilis dan siapa saja pemain yang akan berperan di film ini, animo masyarakat sangat tinggi menanti kehadiran film Si Doel. Bahkan nggak sedikit yang berpartisipasi saat Rano Karno mencari sosok si Doel kecil yang ia umumkan lewat akun Instagram-nya.

Meski para pemain nggak selengkap dan sesehat dulu, tetap saja mereka memiliki tempat di hati para penggemar. Semoga film nantinya bisa menjawab kerinduan penggemar akan Si Doel Anak Sekolahan, ya. Dan semoga Mak Nyak diberikan kesembuhan sehingga bisa berpartisipasi atau ikut melihat bagaimana film Si Doel nantinya. Aamiin.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya