Prisia Wulandari Nasution a.k.a Prisia Nasution adalah salah satu aktris film berbakat yang mengawali karir aktingnya dari Film Televisi (FTV). Sosok yang berhasil meraih Piala Citra pada tahun 2011 ini tak hanya jago berakting, namun juga ternyata cukup aktif berkegiatan sosial. Ia bahkan rela mengunjungi pelosok-pelosok Nusantara untuk membantu sesama. Aktris cantik kelahiran 1 Juni 1984 ini pun punya hobi bermain basket, diving, dan bela diri. Nah, karenanya Hipwee mencoba mengulas seluk beluk aktris berbakat yang satu ini sebagai sosok selebriti yang menginspirasi.

1. Prisia, mengawali karir aktingnya dari FTV dan berlanjut menuju layar perak.

Meraih piala Citra di tahun 2011 lewat aktingnya dalam film Sang Penari. via fauzialviyasin.blogspot.com

Cewek yang memiliki kecantikan khas Indonesia ini memulai karir aktingnya dari Film Televisi (FTV) yang diputar salah satu stasiun TV swasta. Adapun beberapa judul FTV yang sempat ia mainkan diantaranya Mengejar Sepeda Sito Resmi, Rute Cinta No. 23Proposal Cinta Untuk Clara, dan judul lainnya. Sementara karirnya di layar lebar ia mulai pada tahun 2011 melalui film Sang Penari. Kualitas akting Prisia yang total dalam film tersebut membawanya memenangkan Piala Citra dalam kategori Aktris Terbaik pada ajang Festival Film Indonesia 2011. Demi film tersebut, Prisia bahkan sampai rela mengurangi porsi makannya agar semakin total dalam memerankan gadis desa yang kekurangan gizi.

2. Setelah menapaki jalur karir di layar perak, Prisia semakin idealis dalam hal memilih peran.

Akting Prisia dalam film Sokola Rimba. via wartakota.tribunnews.com

Setelah meraih Piala Citra lewat debut aktingnya dalam film Sang Penari, Prisia jadi lebih idealis dalam hal memilih peran. Di tahun 2012, ia memerankan karakter Bu Muslimah dalam Laskar Pelangi The Series yang tayang di salah satu stasiun TV swasta. Selain itu ia juga masih produktif berakting di layar lebar, salah satunya adalah film Laura dan Marsha (2013) yang berlatar tempat di Eropa. Namun, akting Prisia kembali menuai pujian dan apresiasi dari penonton ketika ia memerankan karakter Butet Manurung dalam film Sokola Rimba (2013). Melalui aktingnya dalam film tersebut, Prisia berhasil memenangkan penghargaan Indonesian Movie Award 2014 untuk kategori Pemeran Utama Wanita Terfavorit.

3. Tak hanya jago akting, Prisia juga aktif berkegiatan sosial. Ia bahkan rela mendatangi pelosok-pelosok Nusantara demi membantu sesama.

Advertisement

Prisia juga senang berkegiatan sosial demi membantu sesama. via www.instagram.com

Hal-hal kecil yang biasa aku ajarkan kepada anak-anak. Seperti bagaimana mereka harus mencintai lingkungan dan kampung tempat dimana mereka tinggal. Bagiku, hal kecil seperti itu yang kini jarang diajarkan kepada mereka.

Prisia Nasution via Beritasatu.com

Bukan hanya memiliki kualitas akting yang matang, Prisia juga sosok aktris yang bersahaja. Ia adalah salah satu aktris yang aktif berkegiatan sosial. Salah satunya adalah sebagai pengajar anak-anak yang tinggal di daerah gunung, dekat sungai Cisadane, Bogor. Prisia juga rela mendatangi pelosok-pelosok Nusantara demi membantu sesama seperti saat ia mengikuti kegiatan “Indonesian Women for Energy” di Nusa Tenggara Timur. Prisia mengaku senang berkegiatan sosial karena selain bisa membantu sesama, ia juga bisa bertemu orang-orang hebat. Yakni perempuan yang mau berjuang demi desa dan keluarga mereka.

4. Aktris berwajah manis ini ternyata hobi bermain basket, bela diri, dan diving lho!

Bela diri adalah salah satu olah raga yang disukai oleh Prisia. via www.instagram.com

Dibalik wajah kalemnya, Prisia ternyata sosok cewek tomboy dan sporty. Tak tanggung-tanggung, ia menggemari cabang olahraga yang lazimnya disenangi oleh para pria, yakni bela diri dan bermain basket. Khusus untuk bela diri–selain menggeluti muay thai dan boxing–Prisia juga aktif di ranah pencak silat. Kiprahnya pun nggak sembarangan, karena ia sudah menggelutinya sejak SMP dan terus melakoninya hingga menjadi atlet. Di samping itu, Prisia juga hobi diving dan berniat menjelajahi pesona bawah laut Raja Ampat.

5. Kamu boleh tahu bahwa sebagai model, Prisia pun sempat tidak percaya diri dengan bentuk tubuhnya.

Pensiun dari dunia model, Prisia memutuskan untuk terjun ke dunia akting. via www.instagram.com

Sebelum terjun ke dunia akting, Prisia lebih dulu terjun ke dunia model. Namun, selama menjadi model, sebenarnya Prisia tidak percaya diri dengan bentuk pahanya yang terlalu besar. Menurut Prisia, bentuk pahanya tersebut tidak begitu cocok di dunia model. Akhirnya ia pun memutuskan untuk meninggalkan gemerlap panggung model dan fokus di seni peran.

Dari beberapa hal yang udah dibahas Hipwee di atas, Prisia memang layak diapresiasi sebagai aktris yang menginspirasi secara positif. Tak sekedar total bermain peran, ia juga menaruh perhatian dan energi dalam aktivitas-aktivitas sosial guna membantu orang-orang yang membutuhkan. Salut!