Pada hari Minggu, tanggal 27 Maret 2016 kemarin, Leonardo DiCaprio terlihat bersama dengan Adrien Broody dan Fisher Stevens berkunjung ke Indonesia. Tak seperti kebanyakan wisatawan yang berlibur ke Bali dan Lombok, mas Leo beserta kru malah memilih untuk berlibur dan menghabiskan harinya bersama dengan Gajah dan hewan-hewan lain di Taman Nasional Gunung Leuser, Aceh.

Alih-alih berlibur dengan bersantai-santai menikmati hari, mas Leo malah memilih untuk datang dan memperjuangkan alam di Indonesia. Sebagai seorang aktivis alam sejati, mas Leo tak takut untuk turun tangan langsung dan memberikan bukti nyata demi perbaikan alam Aceh tercinta. Salut buat mas Leo. 😀

Sudah sedari dulu mas Leo peduli terhadap lingungkan. Tak heran jika ia ditunjuk menjadi duta PBB di bidang perubahan iklim dan perdamaian

Emang dasarnya idola sejati ini mah

Emang dasarnya idola sejati ini mah via beritagar.id

Advertisement

Sepak terjang mas Leonardo DiCaprio dalam urusan konservasi dan perbaikan alam dunia sudah tak perlu diragukan lagi. Karena memang sedari muda mas Leo ini cinta dengan ekosistem bumi, dia tak ragu untuk melakukan aksi nyata demi menarik simpati dunia terhadap perubahan iklim dunia. Mulai dari berdirinya Leonardo DiCaprio Foundation sampai berbagai pidatonya yang mengenai ajakan perbaikan ekosistem bisa jadi bukti nyata kepeduliannya terhadap alam.

Yah, gak heran kalau mas Leo sampai dinobatkan sebagai duta PBB di biang Perubahan Iklim dan Perdamaian Dunia pada tahun 2014 kemarin. Udah ganteng, aktingnya keren, peduli terhadap lingkungan lagi. Mas Leo pancen pantas jadi panutan!

Bagi mas Leonardo, perubahan iklim dunia akan mengancam seluruh manusia. Film “the Revenant” yang ia bintangi menjadi pengingat buat kita semua

Itu zaman es?

Itu zaman es? via www.telegraph.co.uk

Selaku aktivis lingkungan yang memang sudah total mendedikasikan hidup dan sebagian kekayaannya untuk perbaikan lingkungan, tentu mas Leo juga paham soal Global Warming. Melalui “the Revenant” yang ia bintangi, mas Leo dan sang sutradara, om Alejandro González Iñárritu, memberikan pesan kepada dunia. Global warming dan perubahan iklim dunia itu nyata!

Advertisement

Setting yang ada dalam film tersebut menggambarkan bumi yang tertutup oleh salju dan tak banyak makhluk yang bisa survive di kondisi ekstrem tersebut. Itu adalah gambaran dunia yang coba untuk dijabarkan oleh mas Leo kalau kita tak berbuat sesuatu atas perubahan iklim dunia. Gak mau kan dunia kita jadi serem seperti itu? Makanya ayo ikut beraksi nyata demi bumi kita!

Aktor kenamaan dunia ini juga sudah sering terlibat dalam aktivitas lingkungan. Terbukti dari sumbangan yang ia berikan ke seluruh dunia di bidang konservasi lingkungan

Kita harus memulai aksi nyata

Kita harus memulai aksi nyata via www.youtube.com

Urusan tindakan nyata mas Leo demi menyelamatkan bumi sudah gak perlu kamu ragukan lagi. Mas Leo ini sudah terlibat dalam berbagai aktivitas demi menjaga ekosistem bumi. Terbukti melalui Leonardo DiCaprio Foundation yang ia dirikan, mas Leo bahkan sudah menyumbang $7 juta demi menjaga kelangsungan biota laut dunia. Belum lagi dengan $15 juta yang ia gelontorkan demi mengurangi ketergantungan dunia terhadap bahan bakar fosil.

Bagi mas Leo yang kecilnya ingin menjadi peneliti dan ahli biota laut, memang sudah jadi cita-cita sejak kecil untuk membantu kelestarian alam. Bahkan kekayaan yang ia dapatkan pun tak jarang ia sumbangkan beberapa kepada organisasi pelindung ekosistem alam demi bumi yang lebih baik. Salut!

Mas Leo memberi tahu dunia akan pentingnya menyelamatkan dan menjaga lingkungan. Pidatonya saat menang Oscar jadi bukti kepeduliannya terhadap bumi tercinta

No, we won't!

No, we won’t! via www.sheknows.com

Masih ingat kala dunia entertainment heboh dengan kemenangan Leonardo DiCaprio di ajang Piala Oscar? Semua mata tertuju kepada mas Leo yang memang sedari dulu, meski akting dan filmnya bagus dan sukses besar, tak pernah berhasil menggondol piala Oscar. Saat akhirnya mas Leo berheasil memenangkan Oscar, tak seperti yang kebanyakan artist, alih-alih berisi ucapan terima kasih semata, pidato mas Leo malah berisi ajakan untuk menyelamatkan lingkungan. Keren gak tuh!

Setelah pidato mengenai ucapan terima kasih, mas Leo langsung melanjutkan pidatonya mengenai Global Warming yang mengancam dunia. Dia juga mengajak semua orang untuk turut mengambil aksi nyata demi kebaikan bersama.

“Let us not take this planet for granted. I do not take tonight for granted. Thank you so very much.”

~ Leonardo DiCaprio

Di Indonesia, mas Leo kemarin juga sempat memberikan bantuan sebesar Rp 90 Milliar demi konservasi hutan di Aceh. Tak heran jika aktor ganteng ini makin dicinta rakyat Indonesia

Good guy mas Leo

Good guy mas Leo via moviepilot.com

Setelah akhirnya berhasil menggondol piala Oscar, aksi mas Leo demi bumi lebih baik tak berhenti sampai disitu. Pada Februari 2016, mas Leo dikabarkan memberikan sumbangan hingga Rp 90 Milliar untuk program konsevasi hutan di Aceh. Mas Leo prihatin dengan keadaan hutan di Aceh yang semakin tergusur akibat makin maraknya penebangan hutan demi perkebunan kelapa sawit.

Tak heran jika aksi mas Leo tersebut semakin membuat rakyat Indonesia jatuh cinta kepadanya. Banyak dari netizen yang mengucapkan terima kasih kepada mas Leo melalui akun twitter dan instagramnya. Padahal mas Leo ini bukan orang Indonesia, loh. Tapi hal itu tak menyurutkan niatnya untuk membantu sesama demi dunia yang lebih baik. Kita yang orang Indonesia, yuk ikutan memulai aksi juga. 🙂

Mas Leo terbukti serius ingin menyelamatkan alam Aceh. Tanpa ada banyak gembar-gembor, tiba-tiba saja dia sudah berada dan menyaksikan sendiri keindahan alam Aceh kita

TIba-tiba udah di Aceh aja

TIba-tiba udah di Aceh aja via www.goodnewsfromindonesia.org

Tak ada angin, tak ada hujan dan tak ada kabar berita dari pers dunia. Tiba-tiba pada hari Minggu tanggal 27 Maret kemarin mas Leo muncul di Aceh bersama Adrien Broody dan Fischer Stevens. Kata mas Leo sih tujuan mereka ke sana untuk liburan saja. Tapi tetap saja keren. Mas Leo mau datang menyaksikan dengan mata kepalanya sendiri bagaimana alam Aceh yang ingin ia lindungi.

Yang paling bikin bingung adalah tidak adanya media yang tau kalau mas Leo akan ke Aceh. Kegiatan mas Leo selama disana pun juga tidak di blow up oleh media. Salut buat mas Leo. Tak butuh gembar-gembor untuk memberikan aksi nyata.

Tak lupa ia juga mengunggah foto bersama gajah Sumatra dengan tagar #SaveLeuserEcosystem. Mempromosikan kepada dunia agar membantu menyelamatkan alam Aceh tercinta. Terima kasih, mas Leo 😀

Emang keren dah mas Leo ini

Emang keren dah mas Leo ini via www.instagram.com

Meski memang kunjungan mas Leo ke TN Gunung Leuser tidaklah lama, namun kesan yang ditinggalkan masih saja terasa. Yah, yang datang adalah orang sekaliber Leonardo DiCaprio sih. Dengan mas Leo datang ke Aceh, dia telah mempromosikan kepada dunia tentang bagaimana alam Aceh tercinta kita.

Tak lupa foto bersama gajah Sumatra yang ia unggah dan diberi tagar #SaveLeuserEcosystem juga menjadi corong kepada dunia agar lebih memperhatikan alam kita. Dengan begitu, banyak media yang jadi tau akan keadaan alam saat ini TN Gunung Leuser sedang bagaimana. Pada akhirnya, diharapkan orang Indonesia sendiri jadi terketuk pintu hatinya untuk lebih memperhatikan alam kita. Mas Leo memang idola. :’)
Mas Leo ini sepertinya tak layak jadi politisi. Memberikan bukti nyata atas omongan-omongan saat pidato jelas bukan ciri khas politisi masa kini. Terima kasih mas Leonardo DiCaprio. Terima kasih telah sudi untuk membantu dunia. Terima kasih telah membukakan mata kita atas kondisi terkini alam Aceh yang semakin terkikis oleh perkebunan kelapa sawit. Semoga kita tersentuh dan mau juga turut memberikan aksi nyata demi bumi Indonesia yang lebih baik nantinya. #SaveLeuserEcosystem

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya