Hidup itu tak melulu diisi hal-hal serius. Guyonan antara seseorang juga perlu untuk membuat hubungan makin hangat dan akrab. Gak hanya dengan kata-kata dan panggilan “kasar” kesayangan, kejutan-kejutan kecil alias ngerjain justru bisa bikin persahabatan kalian makin intim. Biasanya kamu akan melakukannya pada momen tertentu seperti hari ulang tahun.

Agar aksi ngerjain bisa berhasil bikin dia terkejut dan tertipu, kamu kudu tahu trik-trik khusus. Gak melulu menggunakan ular tikus palsu, 13 tips ngerjain orang ini bisa ditiru.

1. Kecoa yang berjalan di lampu kamar pasti bikin dia ketakutan. Tenang, kamu bisa membuatnya dari kertas.

Kecoa buat ngisengin orang

Kecoa buat ngisengin orang via sayyes.com

Advertisement

Siapa sih gak takut sama kecoa? Maka manfaatkan saja status sosial kecoa sebagai bahan buat bikin dia merasa terkejut. Buat saja pola kecoa dari kertas karton warna hitam, lalu pasang di lempu duduk meja tidur atau lampu belajar. Nah, saat dia menghidupkan lampunya, tadaaa!!!! pasti dia lari terbirit-birit ketakutan. Padahal itu cuma kertas!

2. Temanmu pasti bakal mati gaya saat tahu kalau mobilnya terjebak oleh troli belanja~

Pake troli buat ngerjain orang

Pake troli buat ngerjain orang via prank.im

Salah satu indikator aksi ngerjain mu berhasil adalah bisa bikin dia mati gaya dan tak tahu harus berbuat apa. Nah, sekarang kamu bisa gunakan trik jitu. Saat dia sedang berbelanja di supermarket, pinjamlah beberapa troli belanja, lalu satukan dan gunakan untuk mengelilingi mobilnya. Nah lho? Kamu aja bingung kan gimana cara melepas trolinya lagi. Gak heran dia pasti mati gaya dan pasang wajah pusat pasi.

3. Cara cerdas mencegah teman untuk pulang : Gelar saja acara pesta palsu. Dia pasti ragu untuk segera cabut.

Balon untuk ngisengin orang

Balon untuk ngisengin orang via imgur.com

Kamu punya teman yang sering pulang duluan? Cegah saja dengan sandiwara pesta palsu. Caranya mudah, kamu pasang saja beberapa balon di balik kaca pintu keluar. Pastikan kamu bikin yang agak rimbun ya. Dengan kondisi seperti ini siapa sih yang berani buka pintu? Dia pasti gak jadi pulang dan merasa dilema. Dan kamu pasti cekikikan melihatnya.

4. Pasang air horn di bawah kursi teman kantormu. Bukan hanya bikin dia kaget setengah mati, dia pasti juga merasa terhibur dengan suara yang lucu.

Cara ngusilin orang

Cara ngusilin teman kantor via imgur.com

Advertisement

Ngisengin teman sendiri itu justru bisa membuat hubungan makin akrab lho. Tapi yang penting, keisenganmu masih dalam tahap wajar dan tak membahayakan. Salah satu caranya adalah memasang air horn di bawah kursi yang pegas. Pastikan kamu memasangnya dengan selotip yang kencang ya. Saat dia menduduki kursi kesayangannya, dia pasti kaget setengah mati. Setelah itu dia pasti tertawa dan tak menyangka.

5. Terlalu serius bekerja itu tak baik untuk kesehatan jiwa. “Hibur” dia dengan gambar meme di balik mouse kesayangannya.

Ngusilin teman dengan kertas

Ngusilin teman dengan kertas via imgur.com

Padatnya tugas seringkali bikin kamu lupa tertawa. Jadi, gak ada salahnya kok kamu “hibur” dia agar kesehatan jiwanya tetap terjaga. Kamu bisa pasang sobekan kertas di balik mousenya. Saat dia mau menggunakannya, dijamin krusor komputernya bakal diam saja. Nah, saat dia membalik mousenya, sajikan hiburan gambar meme ekspresi songong dengan tulisan –> masalah?

(Psst… Sudah pernah dicoba di kantor Hipwee, dan berhasil)

6. Sekali-kali bolehlah jadi orang baik dengan mengirimi dia apel ajaib; Bentuknya apel, rasanya bawang.

Apel palsu untuk dari bawang bombay

Apel palsu untuk dari bawang bombay via www.boredpanda.com

Kamu punya teman yang doyan makan? Bikin dia kejutan dengan pemberian apel merah. Eits, jangan buru beli di pasar. Buat saja apel ajaib rasa bawang, Caranya, kamu kupas bawang bombay yang agak besar seukuran dengan apel. Lalu celupkan pada karamel yang berwarna merah. Setelah itu kamu masukan dalam kotak. Berikan sebagai kado untuk sarapan. Tadaaaa, pasti dia bakal merasa menyesal makan apel abal-abal yang kamu berikan.

Tips: Siapin artikel manfaat makan bawang bombay.

7. Lapisi sabun batang di kamar mandinya dengan cat kuku, dia pasti cuma bisa clingak-clinguk : Kok busanya gak keluar?

Ngerjain orang lewat sabun

Ngerjain orang lewat sabun via ladycreate-a-lot.blogspot.com

Membuat kejutan buat seseorang itu ada banyak cara, salah satunya dengan melapisi sabun batang di kamar mandinya dengan cat kuku yang bening atau warna yang senada. Simsalabim, sabun ajaib bisa kamu ciptakan. Gak heran dia jadi kebingungan saat sabun tak lagi mengeluarkan busa. Ya, kamu cuma bisa ngakak di pojokan.

8.” Udah kebelet, tapi kok orang di kloset gak keluar-keluar? KZL” Tenang itu, hanya celana dan sepatu pajangan.

Ngerjain orang

Ngerjain orang via www.boredpanda.com

Kamu ingin ngisengin orang di mall? Gampang. Pasang saja celana panjang di atas kloset, lalu pajang sepatu di bawahnya. Mereka pasti bakal menyangka kalau di dalam toilet masih ada orang. Nah lho? Siapa berani masuk? Gak heran anak kosan cuma bisa heran:

ini orang di toilet kok gak kelur-keluar? Ngapain sih? Kebelet nih? Gantian woy!”

9. Dia cuma bisa pasang muka pasrah dan tak tahu harus berbuat apa saat kamu menyajikan gelas terbalik berisi air di meja kerja.

Cara ngerjain orang

Cara ngerjain orang via www.boredpanda.com

Bikin surprise orang tersayang itu mudah kok. Misalnya dengan menaruh gelas kaca bening terbalik berisi air. Caranya mudah kok. Pertama-tama kamu isi gelas dengan air mencapai penuh. Lalu tutup gelas dengan plastik yang diikat dengan karet, karton, atau lapisan seng yang tipis. Kemudian kamu balik dengan gerakan cepat lalu tarik ambil tutup secara perlahan. Air yang berceceran di sekitar gelas kamu lap menggunakan tisu agar tak berbekas.

Surprise! Dia pasti cuma bisa pasrah dan penuh dilema. Mau dibuka air jadi tumpah, gak dibuka rentak tersenggo saat kerja.

(Kalau yang ini Hipwee juga bingung mengatasinya, banyak-banyak berdoa sajalah biar gak kena jebakan ini)

10. Gak ada hal yang paling bikin kesal saat sudah mau mandi tapi air yang keluar beraroma ayam. (Yaiyalah, kan kamu kasih potongan kaldu di dalamnya!)

Ngerjain kran orang

Ngerjain kran orang via imgur.com

Kamu ingin ngisengin teman di hari bahagia? Hipwee berikan inspirasinya. Potong kaldu balok. Lalu pasang di sambungan shower atau kran di kamar mandi. Nah, saat dia sudah lepas baju dan menunggu air shower membasuh tubuhnya, yang tercium adalah aroma kaldu ayam.

“Kamu mandi pake sop ayam?”

11. Telur dadar yang lezat pasti bikin dia semangat makan, tapi sayangnya, itu cuma kardus bekas.

Makanan palsu untuk ngerjain orang

Makanan palsu untuk ngerjain orang via www.boredpanda.com

Bikin dia “bahagia” itu mudah, berikan saja telur dadar yang kelezatannya terkenal sampai seluruh dunia. Tapi telur satu ini lebih spesial. Siapkan kardus bekas yang bersih, basahi sedikit dengan air, lalu lumuri dengan tepung. Setelah itu celupkan ke dalam telur kocok dan lumuri dengan tepung panir. Goreng di minyak panas. Gorengan kardus siap kamu sajikan pada sahabat kental.

Tenang, gigit kardus goreng gak terlalu bahaya kok. Pastikan jangan sampai di telan ya.

12. Oreo rasa dengan krim itu sudah terlalu mainstream. Kalau oreo spesial berlapis pasta gigi itu kamu yang bikin.

Orea isi pepsoden untuk ngerjain orang

Orea rasa mint+floride via www.boredpanda.com

Siapa sih yang gak suka oreo? Biskuit hitam dengan lapisan krim berbagai rasa memang menggoda siapa saja. Tapi berbeda dengan oreo spesial buat ngisengin orang. Kamu bisa ganti krim oreo dengan pasta gigi. Kejutan seperti pasti tak bikin dia curiga. Nah, saat dia melahapnya,

Surprise… kamu tak perlu sikat gigi lagi. 

13. Kalau kamu berani otak-atik handphonenya, tukar saja nama kontak pacar dan nama orangtuanya. Dijamin dia hanya bisa bilang: Parah beud!

Trik ngerjain orang

Trik ngerjain orang via www.boredpanda.com

Kamu punya sahabat kental? Jika kamu berani, kerjain saja handphone pribadinya dengan cara nyentrik. Kamu bisa ganti nama kontak pacarnya dan nama orangtuanya. Nama kontak pacar Mamasedangkan nama kontak ibu menjadi Bebep. Nah gak kebayangkan ‘kan saat dia sms Ibunya dengan isi Aku kangen kamu, sayang. Yah, mungkin ibunya langsung pingsan. Disangkan anak durhaka.

Wujud kasih sayang itu gak melulu kudu pakai kata cinta kok. Keisengan – keisengan gak jarang malah bikin hubungan makin akrab. Nah, agar kejutan yang kamu berikan tak bikin jantungan dan membahayakan kesehatan, 13 cara ini bisa kamu andalkan. Dijamin, pasti akan berhasil!

Selamat mencoba. *Evil smile…

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya