Belum lama ini publik dunia dibuat gempar oleh munculnya sosok hafiz Alquran tampan yang masih muda – Fatih Seferagic. Cowok asal Amerika Serikat (AS) yang lahir di Jerman ini berhasil menghafal Alquran saat berumur 12 tahun. Sontak, cewek-cewek di dunia pun mengidolakannya. Karena tak hanya wajah yang tampan, tapi juga suaranya yang merdu ketika melantunkan ayat-ayat suci Alquran makin meluluhkan hati kaum hawa.

Beberapa waktu lalu, hafiz tampan berumur 21 tahun ini mengabarkan kepada follower melalui media sosial (medsos) kalau dirinya akan berkunjung ke Indonesia pada November 2016 nanti. Para penggemar pun menyambut gembira kabar bahagia ini karena impian bertemu dengan hafiz idola akan terealisasi. Seperti apa sosok Fatih Seferagic sebenarnya hingga bisa menjadi hafiz Alquran di usia yang masih belia? Silahkan simak ulasan berikut ini yang telah Hipwee rangkum dari berbagai sumber.

Lahir di Jerman dan tinggal di Amerika Serikat tak mengurangi semangat Fatih Seferagic menjadi seorang penghafal Alquran

OMG OMG via www.instagram.com

Sebelum menetap di Amerika Serikat (AS), Fatih Seferagic lahir di Jerman pada 1 Maret 1995 lalu pindah ke Arizona, AS ketika berumur 4 tahun. Bersama keluarganya, Fatih tinggal di Arizona sekitar 3-4 tahun sebelum akhirnya pindah ke Baltimore, Maryland selama 7 tahun. Dan di Maryland ini lah Fatih mulai menghafal Alquran saat usia 9 tahun dan menyelesaikan hafalannya di usia 12 tahun. Semua itu dia lakukan di Islamic Society of Baltimore, Maryland, di bawah asuhan Syaikh Qari Zahid dan Qari Abid. Fatih membuktikan bahwa menjadi seorang warga muslim di lingkungan minoritas nggak membuatnya patah arang menjalankan ibadah sebaik-baiknya. Dia pun tak berpuas diri karena setelah itu lanjut menghafal hadist-hadist dan  juga belajar bahasa Arab di Bayyinah Dream Program pada 2010.

Tak hanya giat beribadah, Fatih Seferagic juga aktif bergaul dan berorganisasi. Bahkan, di usia yang masih belia ini dia juga jadi guru mengaji lho

belajar ngaji skype via www.instagram.com

Advertisement

Menjadi hafiz Alquran nggak membuat cowok berdarah Bosnia ini menutup diri dari lingkungan sosial. Dia pun termasuk anak muda yang pandai bergaul dan aktif berorganisasi, salah satunya jadi ketua Remaja Masjid Shaykh Yasir Birjas di Dallas, Texas. Nggak hanya itu, cowok yang kerap mengunggah video mengajinya pada akun YouTube ini juga menjadi penulis pada situs Islam – Muslim Youth Musing. Hal-hal yang biasa dibahas yakni tentang permasalahan remaja. Di sisi lain, kepandaiannya melantunkan ayat-ayat kitab suci juga disalurkan ke umat muslim lainnya dengan mengajar mengaji. Biasanya dia pun mengajar ngaji melalui Skype, sayangnya cara ini baru Fatih luangkan untuk warga AS dan Kanada saja. Buat kamu, mohon bersabar ya!

pandai bergaul via www.instagram.com

Lagi-lagi Fatih bikin cewek di dunia makin luluh hatinya. Meski hafiz Alquran, dirinya pun stylish seperti anak muda pada umumnya

sama kayak anak muda lainnya via www.instagram.com

Memperdalam pengetahuan tentang Islam dan menjadi hafiz Alquran nggak membuat Fatih Seferagic tak membuka mata untuk melihat dunia secara lebih luas. Kamu bisa lihat sendiri dalam akun medsosnya seperti Facebook, Twitter, atau Instagram, Fatih tak segan mengunggah aktivitasnya yang memperlihatkan penampilan stylish-nya. Nggak melulu memakai baju terusan panjang layaknya lelaki muslim di Timur Tengah, dia kerap menggunakan celana jeans, topi baseball, jaket dengan penutup kepala, dan kaos polos. Hal itu pun membuatnya terlihat seperti anak muda pada umumnya dan kadang menyerupai rapper juga.

Kamu yang telah lama mengidolakannya patut bahagia karena November 2016 dia bakal ke Indonesia lho. Akhirnya bisa bertatap muka juga sama Fatih Seferagic, Alhamdulillah yah ~

“Dear Indonesia, VOTE NOW! (comment below). Where should I visit? What towns/cities?” tulis Fatih, pada akun instagram

Pada 6 September 2016 lalu, Fatih Seferagic mengunggah foto melalui akun facebook dan instagramnya dengan keterangan bahwa dia akan ke Indonesia pada November 2016 nanti. Sontak, kabar satu ini disambut antusias oleh para penggemarnya di Tanah Air. Dalam foto yang diunggahnya itu, Fatih juga bertanya  kota mana yang seharusnya dia kunjungi pada November nanti di Indonesia. Para follower-nya pun membalas dengan menyebut banyak kota, beberapa di antaranya Jakarta, Lombok, Depok, Bandung, dan Tangerang.

Entah kedatangannya ini dibuat acara seperti meet and greet atau dirinya memang berkunjung untuk pergi berlibur, sepertinya masih perlu menunggu kabar selanjutnya. Namun nggak ada salahnya kalau kamu mempersiapkan hafalan. Karena siapa tahu kamu bisa belajar mengaji dari dia dan jadi nggak malu ketika bertemu dengannya di jalan. Semoga beruntung ya!

Suka artikel ini? Yuk follow Hipwee di mig.me!