Lupakan Sejenak Kaki Jenjang nan Ramping, 4 Girlband ini Buktikan Bahwa Berat Badan Hanyalah Soal Angka!

Girlband plus size

Pelaku dunia hiburan secara langsung turut memberikan kostruksi di kepala kita tentang bagaimana wujud cewek cantik itu. Kebanyakan cewek ideal yang dianggap menarik adalah mereka yang bertubuh langsing, tinggi, dan berkaki jenjang. Pengen mendobrak standar kecantikan mainstrembeberapa idol group cewek ini justru berani tampil percaya diri dengan berat badan berlebih. Simak uraian Hipwee Hiburan berikut buat lebih mengenal siapa aja mereka!

1. Big Angels, punya konsep sebagai bidadari-bidadari surga yang jatuh ke bumi karena tubuh mereka terlalu berat. Tapi lihat deh lincah-lincah gitu~ :3

Mereka percaya diri banget lo! via twitter.com

Advertisement

Sebagai sebuah girlband yang belum lama ini jadi sorotan, Big Angels menyajikan konsep sebagai idola yang nggak peduli dengan berat badan. Mereka bahkan menyebut diri mereka sebagai bidadari surga yang jatuh ke bumi karena terlalu banyak makan dan tubuhnya terlalu berat.

Panggilan untuk tiap anggotanya juga lucu-lucu dan diambil dari nama makanan lo, seperti Mayonnaise, Ham dan Sosis, Ayam Goreng, Nasi Putih, dan Puding Anggur.

2. Girlband dengan sebutan Chubbiness beranggotakan sepuluh cewek bertubuh chubby. Bahkan seleksinya juga nggak main-main dan super ketat!

Di Jepang, berat badan mereka terbilang di atas rata-rata. via jezebel.com

Standar kaku masyarakat Jepang soal tubuh gemuk yang selalu dianggap jelek, memang belakangan sedang coba didobrak para pelaku hiburan. Chubbines memiliki tujuan untuk membuat orang-orang dengan tubuh gemuk nggak putus asa dan frustasi. Mereka mempromosikan, “Chubbines, be Happy!”

Advertisement

Mereka dibentuk berdasarkan seleksi terhadap 3.500 cewek bertubuh gemuk dari seluruh Jepang dan menyisakan 10 anggota yang dianggap paling representatif.

3. Terbentuk sejak 2014, Pottya juga merupakan girlband yang anggotanya gemuk-gemuk. Rata-rata berat badan mereka lebih dari 76 kg lo

Tetap bisa tampil seksi. via www.youtube.com

Lebih dari dua ribu cewek berpartisipasi dalam seleksi grup idol terbaru pada 2014 lalu. Dari keseluruhan, dipilihlah lima cewek terbaik dengan rata-rata berat badan 76 kg. Meski bertubuh gemuk, mereka tampak lincah saat berjoget bersama. Mereka pun punya sebutan dengan mengambil warna-warna yang ceria seperti Oranye, Biru, Merah Muda, Ungu, dan Kuning.

4. Nggak hanya di Jepang, girlband Curves dari AS juga sempat jadi perbincangan banyak orang karena menyuarakan ‘protes’ atas body shaming

Advertisement

Tetap bisa tampil cantik kok. via www.irishmirror.ie

Selanjutnya, ada Curves yang beranggotakan empat orang dan semuanya juga memikiki ukuran tubuh gemuk atau plus-size. Lagu-lagu yang mereka nyanyikan berkisar soal bagaimana cewek gemuk nggak seharusnya berkecil hati, kebencian mereka atas tekanan diet dan betapa bahayanya body-shaming atau ejekan terhadap tubuh gemuk. Curves hadir sebagai kritikan tentang anggapan masyarakat terhadap cewek bertubuh gemuk yang selalu dipandang sebelah mata.

Meski pada dasarnya memiliki tubuh gemuk itu nggak nyaman bagimu, namun terobsesi punya tubuh superlangsing itu juga nggak baik. Apalagi kalau kamu memaksakan diri untuk diet hingga stres dan mengalami eating disorder, tentu bahaya banget! Sebelum kamu benci dengan bentuk tubuhmu sendiri, alangkah baiknya kalau kamu menerima apa yang kamu punya dan mensyukurinya, kan?! 🙂

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Sonyaruri---

CLOSE