5 Tipikal Bos Perusahaan di Tengah-Tengah Pandemi Corona. Kalau Bosmu Gimana nih?

Macam-macam bos

Bagi banyak perusahaan, adanya wabah corona ini adalah cobaan yang begitu berat. Mulai dari adanya penurunan tingkat produktivitas, harus memberi tunjangan pengganti bagi karyawan, hingga persoalan-persoalan lainnya yang menyangkut kelangsungan hidup perusahaan. Beban berat pun tentunya juga dirasakan oleh para bos perusahaan karena pastinya mereka mengemban banyak hal penting dan berat.

Advertisement

Maka nggak heran jika dalam masa-masa pandemi corona ini, muncul berbagai macam sikap dan sifat bos yang mungkin belum pernah kamu ketahui sebelumnya. Macam-macam sifat bos ini mungkin bagi kamu ada yang terasa menyebalkan, lucu, atau bahkan juga sangat pengertian. Simak deh ulasan di bawah ini, siapa tahu bos kamu termasuk salah satunya.

1. Menghilang tanpa kabar, susah dicarinya. Eh, ternyata di rumah cuma leyeh-leyeh~

Bos leyeh-leyeh, kecapekan kali, ya? via www.timesofisrael.com

Tipe bos yang satu ini mungkin terasa paling menyebalkan di antara yang lainnya. Biasanya, orang kayak gini nggak terlalu peduli dengan kesejahteraan karyawannya. Boro-boro ikut memantau semua pekerjaan, pokoknya semua tugas dikasihkan ke asistennya, yang penting dirinya bisa tetap santai meskipun terjadi huru-hara. Buat kamu yang punya bos dengan sifat kayak gini, disabar-sabarin aja, ya~

2. Nyuruh karyawannya tetap masuk full, tapi dia nggak pernah nongol, alesannya takut corona. Memang karyawannya nggak takut apa, ya? 🙁

Ilustrasi kaum pekerja. via www.eria.org

Pernah nggak sih kamu disuruh berani mati, tapi yang nyuruh kamu ternyata nggak berani mati? Ya, begitulah rasanya kalau punya bos dengan tipe yang satu ini. Orangnya udah dipastikan cuan oriented alias ngejar duit sampai mentok. Masalahnya, bos dengan tipe ini jangankan cuma corona, udah terjadi tanda-tanda kiamat pun mungkin dia bakal tetap nyuruh karyawannya buat masuk deh.

Advertisement

3. Punya semangat 45 berasa nggak ada apa-apa, di pikirannya pokoknya kerja, kerja, dan kerja!

Tetap kerja keras!!!!! via webcomicms.net

Meskipun kedengarannya menyebalkan, tapi bos dengan tipe satu ini punya sisi kelebihannya juga lo. Memang nyebelin sih kalau kondisi lagi nggak menentu kayak gini, tapi kamu sebagai karyawan tetap harus bekerja seperti hari-hari biasa. Namun, terkadang mereka tanpa diminta juga turut serta mengontrol karyawannya, memberi fasilitas lebih dan semacamnya. Namanya aja punya semangat 45, kan~

4. Posesif banget, tapi perhatian. Pokoknya semua karyawan harus ikut anjuran pemerintah

Wajib ikut anjuran pemerintah. via matcha-jp.com

Selain bos dengan semangat 45, tipe yang kali ini juga nggak kalah menyebalkan, namun bisa dibilang sangat perhatian. Meskipun kamu nggak dikasih kompensasi hari libur untuk menyikapi wabah yang sedang terjadi, tapi bos dengan tipe ini dipastikan bakal ngasih kamu perhatian lebih, ngalah-ngalahin pacar. Harus pakai masker, sebelum masuk kantor harus pakai hand sanitizer, setelah dari luar pakaian harus segera ganti. Semua dilakukannya atas dasar anjuran pemerintah. Mantap, Bos!

5. Ngajakin rapat terus, habis rapat malah makan-makan. Corona say hello banget nih~

Advertisement

Meeting terus seolah nggak terjadi apa-apa. via solutions.rent

Kalau kamu punya bos kayak gini, harus benar-benar waspada, jangan asal nurut dan tentunya nggak boleh gegabah. Udah disuruh jaga jarak buat menghindari penyebaran virus corona, tapi kamu malah diajak buat meeting ramai-ramai. Udah gitu habis meeting pakai acara bareng-bareng pula. Ini kira-kira pola pikirnya di mana, ya? 🙁

Dengan mengetahui tipe-tipe bos di atas, seharusnya kamu semakin bijak dalam mengambil langkah dan keputusan dalam menghadapi situasi sulit seperti sekarang ini. Apa pun itu, tetap semangat dan jangan pernah menyerah, ya!

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE