Viral Satu Keluarga Makan-Makan di Bahu Jalan Tol, Ini Berasa Pesta Kebun Apa Gimana Sih!?

Makan di jalan tol

Belum lama ini, media sosial baru saja dihebohkan oleh kelakuan ibu-ibu yang nekat membuat konten TikTok di tempat yang bisa dibilang nggak lazim. Mulai dari Jembatan Suramadu, hingga jalan tol yang ada di Pekalongan. Pemberitaannya baru aja reda, lha kok warganet kembali dibikin gaduh dengan kabar tentang satu keluarga yang berhenti di jalur tol Cipali. Bukan hanya sekedar berhenti aja, mereka bahkan dengan santainya beristirahat sambil makan-makan.

Advertisement

Kejadian tersebut tentu membuat heran siapapun yang mendengar beritanya. Lha wong di jalan tol itu mau berhenti aja masih mikir-mikir karena takut terjadi kejadian yang nggak diinginkan, kok ini malah santai-santai aja berasa makan-makan di acara pesta kebun. Bukanya gimana-gimana, cuma mbok ya pada hati-hati gitu lho, nyawa sendiri kok bisa-bisanya dianggap sepele sih πŸ™

Kalau mau sabar sebentar, area istirahat yang berada di sepanjang jalur Cipali itu ada banyak lo. Daripada nekat kayak gini malah bikin celaka diri sendiri. Mending cuma ditegur polisi, coba kalau ditegur langsung sama Tuhan

Tak hanya viral di Instagram, kabar konyol yang disertai bukti berupa video inipun dengan cepat merembet ke berbagai media sosial lainnnya seperti Twitter dan juga Facebook. Dalam video singkat berdurasi 29 detik ini tampak satu anggota keluarga lengkap dengan anak kecil tengah berhenti di pinggiran atau bahu jalan tol dan melakukan kegiatan makan-makan layaknya sedang piknik. Padahal jika dicermati lebih lanjut, suara lalu-lalang kendaraan yang ada di video tersebut terdengar sangat ramai dan juga sangat cepat. Kebayang nggak sih kalau ada pengendara lain yang lalai karena ngantuk terus terjadi kecelakaan, siapa coba yang bakal disalahkan?

Bahkan kalau mau bersabar pun aslinya juga banyak lo tempat-tempat istirahat yang berada di sepanjang jalan tol tersebut. Cuma menahan sebentar aja harusnya bisa kok daripada taruhannya malah keselamatan diri sendiri. Tapi hal-hal kayak gini nih yang memang membuat pihak berwajib harus selalu siaga dan rutin melakukan patroli di sepanjang jalan tol. Bukan hanya karena adanya tindak kejahatan aja, tapi mengantisipasi adanya kejadian konyol kayak gini.

Coba deh pada diingat lagi, kecelakaan yang terjadi di jalur tol Cipali itu udah nggak terhitung lagi lo jumlahnya. Mulai dari yang ringan sampai yang bener-bener ngeri. Apa nggak cukup buat jadi pelajaran?

Berita kecelakaan tol Cipali via www.google.com

Hanya dengan menuliskan kata kunci β€˜kecelakaan tol Cipali’ di kolom pencarian Google, kamu akan dengan mudah menemukan berita terkait hal-hal tersebut. Bahkan, hampir setiap waktu-waktu tertentu seperti musim mudik dan liburan, pasti ada aja kejadian-kejadian itu. Mulai dari yang tingkatannya ringan sampai yang bikin kita tak sampai hati jika mendengarnya. Faktornya pun bermacam-macam, ada yang memang karena kelalaian pengendara itu sendiri, kerusakan kendaraan secara tiba-tiba, dan tentunya laju kendaraan yang begitu cepat di jalanan tersebut. Maklum lah ya, namanya aja jalur cepat, udah pasti hampir semua kendaraan yang lewat pasti melaju dengan kecepatan tinggi.

Itulah mengapa di jalan tol terdapat peraturan yang melarang kita untuk serta merta berhenti begitu saja di bahu jalan. Selain karena ancaman kejahatan yang bisa terjadi kapan saja, ancaman kecelakaan lalu lintas pun juga nggak bakal terhindarkan jika kita kurang berhati-hati.

Advertisement

Makanya sebelum bepergian jauh itu alangkah baiknya makan dulu, kalau pengen makan ala piknik juga cari tempat yang aman. Jangan malah di jalur cepat begini πŸ™

Jangan ditiru ya! via twitter.com

Sebenarnya kalau mau makan ala piknik atau pesta kebun itu nggak ada salahnya kok, tapi mbok ya tahu tempat dan kondisi. Kegiatan yang sewajarnya dilakukan di pinggir danau atau alam bebas sambil bersantai kok ya bisa-bisanya dilakukan di jalan tol. Ini harusnya jadi pelajaran buat banyak orang, kalau mau bepergian jarak jauh alangkah baiknya untuk mengisi perut dulu biar nggak tiba-tiba lapar di tengah jalan. Kalaupun memang mau berhenti sambil beristirahat, ya usahakan dulu untuk menemukan rest area yang memang sudah disediakan.

Apalagi ini jalan tol lo, urusannya nggak sepele karena menyangkut nyawa. Toh yang namanya berhenti di rest area itu nggak harus wajib membeli makanan kok. Kamu juga bisa sekedar berhenti atau beristirahat sambil memakan bekal makanan yang dibawa dari rumah. Ayo nalarnya pada dipakai dong ya :’)

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Penikmat jatuh cinta, penyuka anime dan fans Liverpool asal Jombang yang terkadang menulis karena hobi.

CLOSE