Merantau adalah keseruan yang super mantul untuk dijalani. Banyak hal yang berubah dari diri kita menuju ke arah yang lebih baik. Kamu sendiri merasakannya, bukan? Ya, sekarang pasti kamu bakal bilang seru, sebab kamu telah melewati segala rintangan yang ada. Beda cerita dulu di awal kamu merantau, banyak rindu dan sendu yang kamu rasakan saat jauh dari keluarga dan kampung halaman.

Masih ingat malam pertamamu di kota orang sebagai anak rantau? Inilah 8 hal yang anak rantau rasakan di malam pertama merantau. Kalau kata Payung Teduh, โ€œSedikit cemas, banyak rindunya.โ€

1. Awalnya seneng bisa bebas dari jangkauan orang tua. Tapi realitanya, baru semalem aja udah khawatir dan kangen sama emaaaak :'(

Belum apa-apa udah kangen~ via nationalgeographic.grid.id

2. Malam pertama di perantauan identik dengan kesepian yang merasuk sampai tulang. Paling mentok cuma di kamar doang mainan HP ๐Ÿ˜€

Nggak ke mana-mana cuma main HP doang. via videohive.net

3. Bukannya nggak pengen menjelajahi kota, lebih kepada takut nyasar kalau keluar sendirian. Nggak nyangka, ya, dulu kita se-anak-mami itu ๐Ÿ˜€

Pengennya ke mana-mana tapi takut nyasar. via travelingyuk.com

4. Pun kalau misalnya ada teman yang ngajak main, tetap bingung mau ke mana. Ngikut, bingung di jalan, mentok cuma makan doang ๐Ÿ˜€

Menu andalan anak rantau. via www.geronimo.fm

5. Problem anak kos baru emang selalu kocak. Mau kenalan teman sebelah kamar malu, tapi kalau nggak kenalan takut dibilang nggak sopan

Antara segen, malu, dan takut dijutekin. via www.simpansinopsis.com

6. Malam pertama di perantauan itu bawaannya cemas. Pengen telepon pacar tapi nggak punya, telepon emak takut dibilang manja, akhirnya telepon sahabat SMA. Sambat meneeehย ๐Ÿ˜€

telepon temen via www.petacinta.com

7. Kangen kasur sendiri dan bayangin andai masih di rumah lagi nonton TV sambil ngemil nasi goreng

Nggak bisa tidur, kangen kasur sendiri. via www.pexels.com

6. Yang jelas anak rantau pasti merasa kedinginan di malam pertama merantau. Mau tidur mengigil karena belum beli selimut ๐Ÿ˜€ Apa-apa serba kosongan kayak hati ini

Masih kosongan. ๐Ÿ™ via topengtigawajah.wordpress.com

Advertisement

Merantau merupakan jalan hijrah seseorang. Bukan merantau namanya jika segalanya mudah dilalui. Banyak cobaan yang mau nggak mau mesti dilewati. Termasuk kesepian dan kesenduan yang terjadi saat malam pertama di kota orang. Masih ingat nggak gimana malam pertamamu merantau?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya