Semenjak berita penangkapan mucikari prostitusi artis, belakangan ini pemberitaan mengenai dunia prostitusi di kalangan artis semakin diumbar oleh media masa. Mulai munculnya inisial nama-nama artis yang menjadi daftar porstitusi sampai dugaan siapa saja artis-artis tersebut. Setiap ada inisial baru, selalu menjadi pembicaraan yang ramai diperbincangkan di dunia maya. Tak jarang pula menjadi berita yang trending. Selain sebagai informasi yang bersifat hiburan, apa sih keuntungan mengetahui berita tentang porstitusi dan artis?

1. Kita jadi tahu perbebedaan antara artis-artisan (baca: seleb) dengan seniman sesungguhnya.

Kira-kira tahu lah mana artis yang punya potensi sama nggak

Kira-kira tahu lah mana artis yang punya potensi sama nggak via www.google.co.id

Penting-0-meter : lumayan penting

Advertisement

Dengan mengikuti perkembangan berita seputar prostitusi artis, mungkin kamu akan mengerti mana artis yang memang bekerja profesional sebagai seniman mana yang menjadikan profesi artis sebagai kedok. Seniman berkarya, artis-artisan mencari sensasi. Cukup penting kah? Mungkin cukup penting bagi sebagian orang. Dengan mengetahui artis mana saja yang terkena kasus, kamu yang berprofesi sebagai penyelenggara jasa hiburan bisa lebih selektif memilih bintang tamu yang akan dihadirkan dalam acaramu. Selain itu, kamu yang bekerja jauh dari industri hiburan, bisa selektif pilih-pilih artis yang diidolakan.

2. Yang kita nggak tahu itu siapa, karena namanya ada di “daftar” jadi tahu kalau yang bersangkutan adalah “artis” #barutahu

OOH DIA ARTIS TOH?!!! via fantendo.wikia.com

Penting-o-meter : penting

Ketika muncul berita artis berinisial (misalnya) XX ditangkap atas tuduhan prostitusi, publik pun bertanya-tanya siapa XX itu. Sejumlah artis terkenal dengan inisial yang sama pun terseret-seret. Sementara, ketika si wajah XX ini muncul di media, kamu mungkin bertanya-tanya, “artis siapa ini?” Wajahnya justru menjadi dikenal publik setelah adanya kasus prositusi ini, bukan karena dia kerap bermain film, sinetron, menyanyi, seperti bayangan ‘artis’ yang ada di kepalamu. Jadi mungkin dengan adanya pemberitaan kasus prostitusi di kalangan artis ini, kamu jadi paham bahwa ada banyak artis yang nggak semuanya kamu kenal.

Advertisement

Kalau nggak terkenal kenapa bisa disebut artis ya? Mungkin dia pernah main film bukan sebagai pemeran utama di mana filmnya juga nggak banyak yang nonton atau dia bermain film tapi perannya nggak membutuhkan wajahnya, misalnya jadi kuntilanak atau jadi pocong.

3. Kita jadi tahu gambaran kerasnya hidup di dunia hiburan. So, ga usah punya cita-cita jadi artis, deh…

Enggak usah jadi artis deh!

Enggak usah jadi artis deh! via www.google.co.id

Penting-o-meter : penting baget (kalau kamu emang berniat terjun ke sana)

Fungsi lainnya, kamu jadi tahu bagaimana kehidupan artis yang sesungguhnya. Terus apa gunanya kalau kamu tahu kehidupan artis? Mungkin kamu yang selama ini punya cita-cita jadi artis jadi mengurungkan niat untuk menggapai cita-citamu. Kamu yang punya talenta bernyanyi atau berakting, mungkin jadi ragu-ragu untuk terjun secara profesional ke dunia hiburan. Mungkin kamu punya adik atau ponakan yang hobi bernyanyi, yang tadinya kamu dukung, sekarang kamu larang karena was-was kalau jadi artis beneran.

“Daripada dicap sama saja dengan para artis yang terlibat prostitusi mending nggak usah deh,”

4. Rumornya yang menjadi pelanggan adalah pejabat, kita jadi tahu bagaimana kehidupan pejabat. Jadi nggak usah punya cita-cita jadi pejabat.

Jangan tidur sembarangan!

Jangan tidur sembarangan! via www.google.co.id

Penting-o-meter : penting banget sebelum nikah dengan pejabat (itupun kalau ada yang mau)

Menurut berita yang beredar, tarif artis prostitusi ini puluhan juta rupiah untuk sekali pelayanan. Jumlah yang besar tersebut tentu dianggap tak seberapa oleh mereka yang berkantong tebal. Mereka yang menggunakan pastilah dari kalangan atas. Salah satunya yang diduga adalah para pejabat. Sering diberitakan pelanggan prostitusi artis ini adalah pejabat dan sebagian besar anggota DPR.

Nah, dari sini kita jadi tahu bagaimana kehidupan para pejabat di negri kita. Terus, kalau sudah tahu kenapa? Kamu yang senang dengan politik, punya cita-cita berkarir di dunia politik dengan tujuan mulia dan benar-benar menjadi wakil rakyat jadi urung karena takut ketularan gaya hidup seperti yang diberitakan media. Pandanganmu terhadap para pejabat pun jadi kurang simpatik karena berita ini. Terus untungnya di mana?

5. Kalau nggak pejabat ya pengusaha besar. Jadi nggak usah punya cita-cita jadi pengusaha juga?

Godaan orang kaya banyak!

Godaan orang kaya banyak! via www.google.co.id

Penting-o-meter : Yakin lo gak mau jadi orang kaya?

Selain pejabat, mereka yang berkantong tebal dan disebut-sebut pengguna jasa prostitusi artis ini adalah pengusaha besar. Terus, gara-gara tahu hal ini kamu jadi malas juga jadi pengusaha besar. Kamu yang sekarang sedang merintis usaha jadi nggak punya target besar untuk usahamu. Bayangan pengusaha besar yang selama ini jadi impianmu rusak hanya karena mengikuti berita prostitusi artis.

6. Kalau gitu nggak usah jadi orang sukses aja sekalian, sebab jadi sukses banyak godaannya, bro!

Terus, bikin takut sukses?

Terus, bikin takut sukses? via www.google.co.id

Penting-o-meter : Diragukan, karena semua orang pengen sukses.

Saking kebanyakan mengetahui berita seputar porstitusi artis, kamu jadi takut untuk sukses. Kamu yang cewek, kalau biasanya berdoa supaya pasanganmu diberi kelancaran rezeki dan menjadi orang sukses, sekarang berdoanya cuma bisa hidup berkecukupan asal dia nggak tergoda hal-hal yang macam-macam. Jadi sukses itu banyak godaanya!

Jadi, menguntungkankah mengetahui secara rinci kasus prostitusi artis?

Intinya nggak ada gunanya tahu porstitusi artis karena semua itu tergantung masing-masing orangnya.

talk-to-the-hand

Sama sekali nggak penting! via www.google.co.id

Selain buat update info (jadi gak malu-maluin kalau lagi ngegosip) dan hiburan, sepertinya nggak ada gunanya mencerna kasus prostitusi artis secara terus menerus dan mendetail. Justru membuat kita jadi parno dengan banyak hal. Istilahnya, lebih banyak mudaratnya dari pada manfaatnya. Semua profesi tentu ada godaannya masing-masing dan semua itu tergantung orangnya mau mengikuti godaan tersebut atau menjaga diri dengan menghindari.

“Buat yang ada di sana, udah ya jangan cekokin kita dengan berita prostitusi artis terus. Beri kita yang lebih informatif, please!”

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya