Kamu Melewatkan Masa Muda Kalau Nggak Pernah Melakukan 11 Hal ini di Sekolah. Zaman Jahiliah nih~

Masa muda jahiliah

Ada suatu zaman dalam kehidupan kita di mana kita selalu merasakan gejolak kawula muda dengan hal-hal konyol, menantang, dan nggak jarang jauh dari akal sehat. Ya, itulah zaman-zaman jahiliah, zaman di mana kita masih menginjak bangku sekolah yang penuh dengan lika-liku keseruan dan ketololan masa muda. Jangan heran, masa itu disebut sebagai zaman jahiliah karena memang banyak banget hal-hal konyol yang terjadi saat itu.

Advertisement

Sebagian orang percaya bahwa jika kamu nggak pernah merasakan hal-hal itu ketika masih muda, khususnya di zaman sekolah, itu artinya kamu melewatkan masa muda yang penuh dengan lika-liku. Mungkin di zaman itu kamu sama sekali nggak mau berada dalam kondisi ini, tapi sekarang malah banyak yang kangen sih kayaknya. Kamu termasuk salah satunya nggak nih?

1. Pingsan saat ikut upacara sekolah rutin di hari Senin. Kenapa sih, dulu teman-teman kita banyak banget yang hobi pingsan tiap Senin? 🙁

Ilustrasi pingsan saat upacara / Credit: Koranmadura via www.koranmadura.com

2. Kalau kamu nggak pernah merasakan dapet nilai di bawah 5 saat pelajaran Matematika, itu tandanya masa mudamu kurang berwarna~ :’)

Nilai yang terlalu mainstream / Credit: Merdeka via m.merdeka.com

Advertisement

3. Dipanggil  guru BK mungkin udah banyak banget dirasakan oleh sebagian dari kita di zaman sekolah. Tapi pernah nggak kamu dipanggil sama kepala sekolah?

Ilustrasi dipanggil guru / Credit: Kompasiana via www.kompasiana.com

4. Sebenarnya nggak patut dicontoh sih, tapi melarikan duit SPP buat foya-foya juga sebagai kenangan di zaman jahiliah sih. Hehehe~

Nilep duit SPP / Credit: VOI via voi.id

5. Selain pingsan saat upacara sekolah, yang biasanya sering terjadi adalah kesurupan saat acara persami. Kalau kamu pernah merasakan sih berarti masa mudamu penuh kekonyolan banget nih 😀

Kesurupan saat kemah / Credit: Youtube Azlizank via youtu.be

Advertisement

6. Jangan ngaku kalau masa muda di zaman sekolahmu penuh dengan kenangan kalau belum pernah merasakan ngopi bareng guru di tongkrongan sekolah

Ilustrasi nongkrong / Credit: Hai Grid via hai.grid.id

7. Ketahuan menyimpan video terlarang atau chatting-an pakai sayang-sayangan sama teman satu angkatan. Udah gitu, ketahuannya pas ada razia HP pula. Mantap bener rasanya~

Ilustrasi razia HP / Credit: Medcom via m.medcom.id

8. Berantem ramai-ramai sama SMA lain terus dibantuin sama satpam sekolah sendiri. Pokoknya berasa punya kekuatan lebih kalau udah begitu mah

Ilustrasi berantem / Credit: Media Indonesia via mediaindonesia.com

9. Ribut sama guru gara-gara pacarnya digodain, ada banyak nih cerita-cerita kayak gini di zaman sekolah dulu. Kamu pernah merasakan juga nggak?

Ilustrasi ribut sama guru / Credit: Kompasiana via www.kompasiana.com

10. Punya style keren terus dilabrak sama kakak tingkat cuma gara-gara dibilang belagu, sok cantik, dan sok ganteng. Hadeeeh, padahal juga nggak ada hubungannya

Bermasalah sama kakak kelas / Credit: Hai Grid via hai.grid.id

11. Punya mantan pacar lebih dari satu, dan semuanya berada dalam satu kelas sama kamu. Fix, ini adalah salah satu momen paling menegangkan di masa muda

Ilustrasi suasana kelas / Credit: Sekolah data kemendikbud via sekolah.data.kemdikbud.go.id

Meski bagi sebagian orang mungkin terkesan bandel dan aneh-aneh banget, tapi memang seperti itulah warna dan lika-liku yang banyak terjadi di masa muda kita dulu. Beberapa hal di antaranya saat ini bisa jadi udah nggak relevan lagi, tapi nggak dimungkiri juga kalau kamu pernah merasakan dan melakukan sederet hal di atas tadi, itu berarti masa mudamu penuh dengan keseruan.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE