Mengenang Masa Stik Getar, Benda yang Bikin Abang Rental PS Khawatir sama Usahanya! :(

Masa stik getar PS

Permainan konsol PlayStation dari masa ke masa memang menjadi salah satu sumber hiburan menarik bagi banyak orang, terlebih anak generasi 90-an yang kali pertama mengenal gim konsol. Pada era tersebut, permainan yang satu ini benar-benar menjadi sumber kebahagiaan kita sekaligus bikin pusing orang tua. Jika sekarang perkembangan PlayStation atau yang biasa disebut dengan PS itu bisa dibilang udah keren banget, beda dengan zaman dulu sewaktu awal-awal permainan ini menjamah kehidupan anak-anak.

Advertisement

Zaman segitu yang namanya teknologi stik getar aja udah bikin kita mendadak heboh dan penuh dengan rasa penasaran. Apalagi jika sebelumnya kita hanya familiar dengan stik PS yang biasa. Padahal, bedanya juga nggak terlalu jauh banget sih sebenarnya. Toh cuma sekadar ada sensasi getarnya saat dipakai buat main, tapi namanya kalau udah penasaran mah pasti kebayang-bayang terus kalau belum pernah nyobain langsung. Iya, kan?

Dulu, saat awal-awal diluncurkannya stik dengan mode getar ini bikin heboh banyak bocah. Apalagi yang sering main ke rental PS

Ilustrasi rental PS / Credit: Kompasiana via www.kompasiana.com

Mengingat kembali pada awal-awal PlayStation mengeluarkan teknologi terbarunya, yaitu stik getar, banyak orang yang menyewakan rental PS akhirnya berbondong-bondong untuk mengganti stik lama mereka dengan stik mode getar. Hal ini tentunya menjadi godaan tersendiri bagi banyak bocah untuk mencoba sensasi uniknya.

Pokoknya kalau main PS nggak pakai stik getar pada masa itu rasanya kurang up to date banget. Bahkan, sering kali setiap kita keluar dari rental PS pasti ditanya sama temen-temen lainnya, “Eh kamu tadi pakai stik getar nggak? Udah nyobain belum?”

Advertisement

Seolah-olah pada zaman itu mencoba stik getar di rental PS adalah sebuah keharusan yang wajib dilakukan oleh kita. Beda ceritanya sama anak-anak yang pada masa itu udah punya PS sendiri di rumahnya.

Kadang main PS pun nggak peduli gimnya apa, yang penting bisa merasakan getarannya~

Nggak peduli main game apa / Credit: Aryominuy via aryominuy.blogspot.com

Uniknya, rasa penasaran kita dulu terhadap stik paling update pada masanya tersebut bukan dikarenakan gim-gim tertentu aja. Nggak peduli mau permainannya apa, yang penting pakai stik dengan mode getar. Mulai dari yang paling umum seperti misalnya permainan sepak bola, petualangan, hingga permainan-permainan ketangkasan lainnya. Ibaratnya, asal kita udah bisa merasakan gimana rasanya stik tersebut bisa bergetar di genggaman tangan sih, ya, udah. Kayaknya memang sumber kebahagiaan zaman kecil itu benar-benar bisa dibilang sederhana banget, ya? Buktinya, cuma dengan hal begini aja kita udah seneng banget.

Tapi, paling bikin abang-abang rental PS khawatir adalah ketika kita bilang mau main gim tertentu kayak Smackdown, Tekken, apalagi kalau Guitar Hero. Biasanya cuma dibolehin buat main bola

Advertisement

Masa kejayaan stik getar / Credit: Kompasiana via www.kompasiana.com

Dari segala hal terkait masa kejayaan awal mula stik mode getar tenar di Indonesia, ada satu hal yang selalu bikin abang-abang penjaga atau pemilik rental PS mendadak khawatir dan penuh dengan rasa deg-degan. Apalagi kalau bocah-bocah yang nyewa PS udah bilang mau main gim Smackdown, Tekken, atau Guitar Hero. Bukan tanpa alasan, pasalnya gim-gim tersebut bikin bocah-bocah yang main terlalu kuat meluapkan emosi hingga terkadang stik PS menjadi korbannya. Apalagi kalau stiknya adalah stik mode getar, udah dapat dipastikan bahwa umurnya nggak akan bertahan lama.

Makanya nggak heran jika di zaman tersebut banyak abang-abang rental PS yang melarang bocah kecil main beberapa gim tertentu dengan stik mode getar. Bukan pelit atau gimana, masalahnya bisa dipastikan bulan depan harus beli stik baru lagi, wajar dong kalau abang rentalnya cemas. Rugi bandar, Bro!

Nggak nyangka sekarang perkembangan zaman udah pesat banget, ya, dulu merasakan stik getar aja udah seneng banget, sekarang udah jauh lebih modern.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE