Flashdisk adalah keperluan mutlak seorang mahasiswa. Pasalnya, benda kecil ini mampu menyimpan cukup banyak data, mulai dari tugas kuliah, gambar, musik, bahkan pdf dari jurnal-jurnal, dan tentunya mudah diselipkan di saku. Saat ini, bahkan hampir semua orang punya flashdisk, bahkan kamu yang lagi baca artikel ini, pastinya punya flashdisk. Apalagi para cowok, yang demen gadget berikut perintilannya, dan paling update kalo soal teknologi.

Naah, ternyata kepribadian cowok dapat dilihat melalui flashdisk yang ia miliki? Ahh masa sih? Pembaca yang cewek pada penasaran nih. Ah, capcus aja yuk baca artikel dibawah ini!

1. The Futuristic Guy: Beli flashdisk yang canggih.

Flashdisknya sih canggih... Pemiliknya?

Flashdisknya sih canggih… Pemiliknya? via www.hitechreview.com

Advertisement

Flashdisk itu pokoknya harus canggih buat mereka, wujudnya canggih, ukurannya canggih, fiturnya canggih, ada pengunci dengan password, dan kalo perlu bisa pesen makanan disaat lapar. Karena kata pepatah buku itu dilihat dari sampul depannya, makannya beli Flashdisk harus yang paling canggih sekalian, biar kelihatan hi-tech dan ngerti teknologi, padahal aslinya sih bebas.

2. The Titanic: Isi flashdisknya berani adu berantakan sama kapal pecah.

Bisa adu berantakan lawan titanic, nih

Bisa adu berantakan lawan titanic, nih via kdmedianow.com

Entah karena terbengkalai dan sibuknya, bocah-bocah ini membiarkan isi flashdisk mereka super-duper berantakan, bahkan bisa disandingkan dengan kapal pecah. Bejibun files berserakan ketika membuka flashdisk, ditambah lagi dengan absennya folder dan kategorisasi files. Semoga walaupun flashdisknya terbengkalai, bocah ini masih inget sama ceweknya.

3. The Legendary: Flashdisk (dan isinya) berasal dari 10 tahun lalu dan masih berfungsi.

Jangan main-main sama flashdisk tua, gitu-gitu keladi

Jangan main-main sama flashdisk tua, gitu-gitu keladi via www.behance.net

Walau sudah melewati berbagai aral rintangan dan bahaya, ia tetap bertahan dan berfungsi sampai saat ini. Flashdisk semacam ini melambangkan pemiliknya, yang klasik namun tegar dan tahan melewati prahara romantika (yahh walaupun dia tua), yang pastinya bikin para cewek kesengsem.

512 mb? Mana kuat zaman sekarang

512 mb? Mana kuat zaman sekarang via www.anandtech.com

Advertisement

Amat disayangkan, pemilik flashdisk ini belum sadar bahwa miliknya itu “kecil” dan “letoy” dibandingkan dengan yang versi terbaru.

4. The Social: Flashdisknya dipenuhi file titipan teman

Tipe cowok yang selalu dirindukan (karena dicari buat nitip data)

Tipe cowok yang selalu dirindukan (karena dicari buat nitip data) via imgflip.com

Cowok ini, saking rasa kesetiakawanan sosialnya tinggi, ia merelakan flashdisknya sebagai alat milik bersama yang boleh dititipi file, baik besar ataupun kecil, oleh teman-temannya. Orang-orang semacam ini perlu kita apresiasi dan perlakukan secara baik (biar boleh ikut numpang di flashdisknya).

5. Si Egois: Saking gedenya, flashdisk dia bisa nutupin port USB lain

Flashdisknya... Gede!

Flashdisknya… Gede! via www.geeky-gadgets.com

Temenmu yang satu ini, karena saking pedenya, mencari flashdisk yang ukuran badannya lebih gede, biar kelihatan gagah (padahal sih enggak). Akibatnya, orang lain kudu mengantri menancapkan USB miliknya ketika ingin minta file tugas, lantaran yang dibawa oleh si egois ini lebih besar dari yang lain.

6. The Businessman: Flashdisknya gak cukup satu, karena memang lagi jualan flashdisk.

Lapak, everywhere.

Lapak, everywhere. via www.dinomarket.com

Peliknya hidup dan minimnya lapangan kerja bikin dia mesti buka usaha sendiri: yakni jualan flashdisk ke mereka yang lagi menggarap skripsi. Apalagi buat mereka yang hobi mantengin Mario Teguh Golden Ways, wahh keinginan berbisnis seolah membius kepala. Jam istirahat dan tengah kuliah pun dimanfaatkannya untuk buka lapak. Jika sewaktu-waktu kamu butuh flashdisk, beli aja ke dia, itung-itung tambahan duit biar dia bisa makan.

7. The Sopir Angkot: Isi flashdisknya adalah lagu ajib-ajib buat disetel di angkot.

Dia pasti punya lagu-lagu terkini macam Uptown Funk.. dalam versi dangdut koplo tentunya

Dia pasti punya lagu-lagu terkini macam Uptown Funk.. dalam versi dangdut koplo tentunya via budisatiano.blogspot.com

Isi flashdisk miliknya hanya satu: musik. Tentunya file-file musik ini bakal jadi playlist yang ia setel ketika menuntun laju angkutan kota. Coba aja buka isi flashdisknya. Jika lagu-lagu andalannya adalah yang jedak-jeduk dan ketukan cepat, bisa dijamin bahwa ia adalah pengemudi yang super ngebut dan ahli selap-selip… Ngeri-ngeri sedap!

P.S: Oh, kamu bisa minta ngopi lagunya dia kok, siapa tahu ada yang bagus. Jangan lupa panggil dia “bang”.

8. The Politician: Flashdisknya gede banget, soalnya yang dibeli UPS bukan USB.

Awas, jangan salah sebut! Malu sama engkoh yang jualan!

Awas, jangan salah sebut! Malu sama engkoh yang jualan! via www.lintas.me

Antara cerdas atau pura-pura cerdas, pas kepengen beli USB, dia salah menunjuk UPS yang terpampang di toko. Akibatnya, walaupun sudah gotong-gotong barang berat ini, dia tetap gak bisa meng-copy data. Malang nian nasibmu, nak.

9. The Ikhlas: Nge-print dipercetakan, bayar. Terus flashdisknya ditinggal sekalian…

Flashdisk ku....

Flashdisk ku…. via www.tribunnews.com

Di antara insan manusia, kadang ada yang melalui proses perbaikan kalbu setelah melek semalam suntuk akibat mengerjakan tugas dadakan. Keesokan paginya seusai ngeprint di percetakan, selain membayar biaya cetak, ia juga mengikhlaskan flashdisknya yang masih dalam keadaan tertancap di komputer percetakan, yang sebenarnya lupa diambil. Mungkin menurut dia, belajar ikhlas harus dimulai dari hal yang kecil dulu, sekecil flashdisk.

10. The Mentalist: Flashdisknya kadang bisa di-detect, kadang nggak bisa…

Layaknya mentalist, flashdisknya pun menyimpan trik tersembunyi

Layaknya mentalist, flashdisknya pun menyimpan trik tersembunyi via themagicpost.blogspot.com

Satu lagi temanmu yang ingin tampil unik, tapi ala pesulap-pesulap berbaju hitam yang kini masuk iklan jualan smartphone. Ia menanamkan kesaktiannya ke dalam seonggok flashdisk, agar benda kecil itu tidak dapat di detect jika cara menancapkannya salah.

Konon, flashdisk tersebut harus diberi sesajen dulu dan dibasuh dengan kembang 7 rupa dahulu (rusak dong) sebelum didayagunakan. Seram!

11. The Anak Warnet: Flashdisknya penuh dengan file film dan musik dari warnet.

Siap-siap nobar tiap ada bocah ini datang

Siap-siap nobar tiap ada bocah ini datang via www.kaskus.co.id

Spesies cowok yang isi flashdisknya penuh dijejali film-film yang dikopi dari warnet. Ingin nonton film terbaru tapi kantong bolong gak bisa ke bioskop? Gampang. Cukup sms saja cowok keren ini supaya datang ke kosmu (dengan membawa flashdisknya), dan kamu bisa nobar gratis ala bioskop.

12. The Destroyer: Ketika dicolok, komputermu langsung rusak lantaran isinya virus semua.

Duh... dibersihin kek dari virus! Bukannya malah diternak!

Duh… dibersihin kek dari virus! Bukannya malah diternak! via 3.bp.blogspot.com

Kehadiran si anak satu ini membuahkan tragedi, karena tiap kali dia menancapkan flashdisknya, di situ kemalangan terjadi. Entah karena apa, dia lebih suka ketika flashdisknya bervirus. Paling bete adalah kalau orang semacam ini hadir di job fair, tech expo atau sejenisnya. Bisa bubar seketika!

13. The NSFW: Isi folder flashdisknya dikhawatirkan tidak sama dengan namanya~ #IfYouKnowWhatIMean

....meragukan

….meragukan

Nama folder: Tugas

Size: 14 GB

….Yakin itu isinya tugas? Ataukah… *If You Know What I Mean*

14. The Trendsetter: Flashdisknya berbentuk eksentrik, soal isi sih masalah lain.

Bentuknya harus cari yang gak mainstream pokoknya

Bentuknya harus cari yang gak mainstream pokoknya via kusukasuka.com

Para trendsetter ini lebih pede dengan flashdisk yang bentuknya eksentrik dan menarik hati, apalagi yang mengundang perhatian orang lain. Mereka juga dikenal anti dengan bentuk flashdisk normal, makannya bentuk Iron Man, Hello Kitty, Palu Thor, dan lainnya diyakini akan bikin trend baru dan bikin jadi gaul.

Terkadang cowok-cowok ini terlihat menangis di pojok kelas, akibat data yang mereka miliki hilang semua lantaran bentuk flashdisk mereka yang keren, tapi ternyata hardwarenya bodong imitasi alias Made in Glodok, yang tentunya gampang kehilangan data.

15. The Cutie: Punya flashdisk yang ukurannya mini dan imut.

Flashdisk hanya kamuflase, via dokumentasi pribadi

Flashdisk hanya kamuflase, via dokumentasi pribadi

Temanmu yang satu ini mungkin adalah kesayangan para wanita, terlihat dari flashdisknya yang imut-imut dan tak berdosa layaknya anak kucing. Tentunya itu hanya semata kamuflase untuk menutupi wujud asli cowok-cowok ini..

16. The Narcistic: Tampilan dalam Flashdisknya dimodifikasi biar eksentrik.

Narsistic

Narsistic via www.anandtech.com

Alkisah, kamu punya seorang teman yang merasa paling penting sejagat raya. Walaupun Bumi keserempet cincin Saturnus, dia tetep yang paling penting. Bayangkan temanmu itu sekarang memiliki sebuah flashdisk di genggamannya. Imajinasikan flashdisk itu tertancap di komputermu.

Sebuah wallpaper mewarnai interface USB nya. Musik pun dimainkan. Tulisan font berubah menjadi lebih kece. Ditambah lagi nama-nama foldernya diganti mengikuti kaidah 4L4Y. Selamat berjuang deh, semoga obat sakit kepala belum habis di apotek.

17. The Sial: Saat diperlukan, flashdisknya terselip entah di mana.

Mungkin dia adalah orang terapes sedunia

Mungkin dia adalah orang terapes sedunia via i3.kym-cdn.com

Si cowok ini selalu ketimpa sial, dan kali ini flashdisknya keselip entah dimana, entah dibawa atau tidak, bahkan ketika deadline ngumpul tugas udah terlampau mepet. Anehnya, flashdisknya selalu muncul kembali disaat tidak dibutuhkan.

18. The Survivor: Isi flashdisknya tugas akhir plus file presentasinya, siap menghadapi pendadaran!

Majuuuu....!

Majuuuu….! via 1cak.com

Jenis cowok yang siap menghadapi salah satu tantangan terberat di dalam hidupnya, yakni pendadaran alias sidang. Pendadaran ini diyakini setara tantangannya dengan meja pelaminan dan menjinakkan bom waktu. Fight!

Wah, kalau flashdisk ternyata bisa menebak kepribadian pemiliknya, berarti besok lamaran kerja gak usah wawancara ya, cukup disuruh menunjukkan flashdisk aja biar gak repot.

Udah ah, gitu aja dipikir serius.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya