Kumpulan 11 Meme Merespons BBM Naik, Kocak sih tapi kok Bikin Sedih~

Kenaikan harga BBM tentu menuai berbagai resposn masyarakat. Mulai dari setuju mendukung kenaikan BBM karena dinilai subsidinya yang nggak tepat sasaran, sampai penolakan karena kenaikan BBM akan berimbas pada kenaikan bahan pokok lain. Namun, respons tersebut kadang disampaikan dengan cara unik lewat meme kocak.

Nggak hanya kocak, kadang meme memang menyampaikan kritikan atau sindiran yang cukup sarkas dan relate dengan kondisi. Berikut ini, Hipwee punya kumpulan meme untuk merespons kenaikan BBM dari berbagai sumber!

1. Mungkin ini cara salah satu cara menghadapi kenaikan harga BBM dengan suka cita, seperti saat bertamasya. Bacanya harus pakai nada, loh!

Meme BBM naik

Sumber gambar : Twitter

2. Mau heran, tapi banyak terjadi di kota-kota besar dan pedesaan~

Meme BBM naik

Sumber gambar : Twitter

3. Namanya orang beli emang nggak afdal kalau nggak nawar. Andai beli BBM bisa nawar, pasti dijamin pada nawar kok!

Meme BBM naik

Sumber gambar : Twitter

4. Boleh dicoba tips berikut, jika nggak keberatan punya masalah tambahan!

Meme BBM naik

Sumber gambar : Twitter

5. Tim serba sepuluh ribu can relate! Kenaikan BBM nggak ada artinya kalau begini, asal jangan lihat liternya aja sih, dongkol juga ntar~

Meme BBM naik

Sumber gambar : Twitter

6. Daripada ribet protes BBM atau pusing cari tahu penyebabnya, alangkah baiknya berpikiran lugas dan simpel seperti ini

Meme BBM naik

Sumber gambar: 1Cak.com

7. Kondisi berkebalikan yang dirasakan kaum bermobil dan kaum berkuda ketika harga BBM naik

Meme BBM naik

Sumber gambar: 1Cak.com

8. Solusi buat yang suka jedag-jedug di jalanan, tapi masih minta orang tua buat beli bensin. Kalau emang mau gaya, mending alih ke kuda aja deh~

Meme BBM naik

Sumber gambar: 1Cak.com

9. Udah nggak zaman modif motor dibikin ceper atau knalpot bobrok, modif motor jadi model ontel gini lebih keren sih!

Meme BBM naik

Sumber gambar : Twitter

10. Tolong sampaikan ke emak-emak yang suka uring-uringan, katanya semua kebutuhan poko naik. Ingatkan aja, kalau masih ada air hujan yang turun~

Meme BBM naik

Sumber gambar: Instagram Awreceh

11. Kenaikan BBM kadang memang menimbulkan overthinking berlebihan sih, pengin denial aja kalau habis ini harga kebutuhan pokok naik semua 🙁

Meme BBM naik

Sumber gambar : Twitter

Nah, itulah kumpulan meme BBM naik. Meski absurd, kadang meme-meme ini emang ada benarnya juga. Mana nih, meme yang paling relate denganmu? Kocak sih ya, tapi bikin nyesek juga~

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Penikmat buku dan perjalanan

CLOSE