13 Meme yang Tepat untuk Wakili Penderitaan Rakyat Indonesia. Punya Pemerintah Gini Amat, ya :(

Meme pemerintah Indonesia

Baru-baru ini, pemerintah Indonesia khususnya para anggota dewan tengah menjadi sorotan publik lantaran kebijakan mereka yang memutuskan untuk mengesahkan RUU Cipta Kerja. Padahal sejak tahun lalu, RUU tersebut sudah menuai banyak pro dan kontra dari berbagai lapisan masyarakat luas. Bahkan, sampai sekarang pun gelombang demonstrasi masih dilakukan secara berkala untuk menuntut pemerintah meninjau kembali perihal RUU tersebut.

Advertisement

Kekecewaan publik pun akhirnya memuncak setelah pemerintah dinilai curi-curi kesempatan di tengah pandemi untuk mengesahkan Rancangan Undang-Undang yang dinilai banyak poin merugikannya tersebut. Rasa marah dan kecewa itu pun akhirnya dituangkan oleh warganet dalam bentuk meme. Ingat, ya, bapak dan ibu terhormat, meme ini bukan lucu-lucuan lo, tapi bentuk kemarahan masyarakat!

1. Kalau di game Among Us, kayaknya sih orang-orang ini memang beneran jadi impostor-nya. Itu lo, pokoknya yang jahatnya setengah mati~

Impostor yang sesungguhnya. via twitter.com

2. Kalau dipikir-pikir sih ada benernya juga, sekali aja mereka nggak haus keributan itu berasa ada yang kurang apa, ya? Kok perasaan apa-apa yang dilakukan selalu bikin ribut masyarakat πŸ™

DPR haus keributan. via twitter.com

Advertisement

3. Ini sih kayaknya yang bikin udah bener-bener jengkel, marah, kesel, nggak habis pikir. Pokoknya semua rasa kecewa dijadikan satu. Punya pemerintah begini banget, ya, Tuhan πŸ™

Miris. via twitter.com

4. Tuh, kan, sampai ada yang menjual gedung DPR RI secara online juga. Pasti ini karena saking keselnya sama mereka nih. Warganet Indonesia kok dibuat mainan~

Dijual gedung DPR. via www.viva.co.id

5. Masih ingat demonstrasi yang dilakukan oleh seluruh mahasiswa Indonesia sejak akhir tahun lalu, kan? Pasti nggak lupa juga kalau banyak foto-foto semacam ini :’)

Kelewatan banget~ πŸ™‚ via twitter.com

Advertisement

6. Kalau ditanya bangga nggak sama tanah air sih jelas aja bangga, tapi kalau gini ceritanya, kan, jadi lain jawaban. Gara-gara mereka sih!

Nyesel nih~ via twitter.com

7. Hmmm, bener juga sih, dari SD udah susah-susah belajar fungsi pemerintah untuk apa dan katanya banyak banget fungsinya, ternyata sekarang baru sadar kalau aslinya begitu πŸ™

Semakin nyesel. via twitter.com

8. Coba bayangin di masa depan kalau kita sebagai buruh diperlakukan kayak gini, udah nggak ada bedanya sama robot, kan? Masa pada mau disamakan sama robot?

Nasib kita di masa depan. via twitter.com

9. Buat yang udah capek dan makin kesel hidup di Indonesia, sekarang udah nggak perlu bingung-bingung lagi. Wakanda udah mengeluarkan paspor, Guys!

Paspor Wakanda. via twitter.com

10. Di mana-mana yang namanya impostor memang bener-bener nyebelin sih. Mulai dari fitnah sana-sini, bikin celaka orang lain, persis nih kayak kelakuan siapa gitu~

Kelakuan impostor. via twitter.com

11. Masyarakat terlebih kaum buruh pasti relate banget sama keadaan ini. Paham nggak sih gimana rasanya di-smack down sama pemerintah sendiri? Sakit :))

Derita buruh. via twitter.com

12. Selain bikin sakit kepala, bisa bikin sakit apa lagi sih? Hehehe

Pemerintahmu pancen wadidaw~ via twitter.com

13. Toh pada dasarnya, demokrasi hanya wacana belaka. Makanya nggak heran ada meme seperti ini di media sosial~

Capek. πŸ™ via twitter.com

Meski memang sudah ketok palu terkait kebijakan yang ramai jadi pro dan kontra tersebut, hingga saat ini masih banyak banget lo elemen masyarakat yang turun ke jalan dan melakukan aksi mogok sebagai bentuk protes mereka. Jika biasanya meme sekadar buat lucu-lucuan aja, tapi kalau meme yang kali ini sudah merupakan bentuk kekesalan publik. Harusnya sih kalau sampai disentil kayak gini paham, masa harus diingetin berkali-kali kayak anak kecil sih?

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE