Meme Absurd ini Bukti Kekagetan Sekolah Tatap Muka Setelah Sekian Lama Belajar di Rumah. Hadeeh!

Meme sekolah tatap muka

Pandemi COVID-19 tanpa disadari telah berlangsung hampir dua tahun. Mematuhi anjuran untuk jaga jarak dan di rumah aja mengharuskan semua kegiatan di seluruh lini kehidupan menjadi terbatas. Begitu pula dengan apa yang dirasakan oleh para siswa untuk sekolah dari rumah atau SFH.

Advertisement

Setelah sekian lama sekolah dari rumah, kini beberapa sekolah sudah mulai menerapkan sekolah tatap muka. Meski begitu, dalam pelaksanaannya pun belum full dan masih tetap dengan pembatasan. Dikarenakan siswa yang sudah terbiasa dengan SFH, tentu sekolah tatap muka menjadi tantangan tersendiri. Berikut beberapa hal kocak yang cocok banget menggambarkan kondisi siswa menghadapi tatap muka.

1.  Biasanya sih kalau sekolah dari rumah, bangun tidur langsung absen nggak perlu mandi atau sarapan. Tapi kalau sekolah tatap muka beda ceritanya

Sudah tidak bisa bangun mepet bestie / Credit: IG awreceh

2.  Sekolah tatap muka jangan sampai jadi ajang bobok siang bersama. Biasanya sih kalo dari rumah cuma  ditinggal offcam terus tidur, kalau di sekolah bisa-bisa gurunya malah ikut tidur nih!

Tidur siang bersama / Credit: IG awreceh

Advertisement

3. Terbiasa share Power Point usai mengajar, kini siswa harus berlomba-lomba mencatat penjelasan guru. Karena lama nggak nulis, sampe lupa caranya pegang pulpen

Tulisan jadi jelek, lama nggak pegang pulpen / Credit: IG recehinaja.id

4. Sekolah dari rumah, rambut mau gaya apapun nggak masalah. Namun beda lagi kalau sekolah tatap muka, mending potong di tukang pangkas rambut daripada dipotong guru

Rezeki tukang cukur / Credit: memecomid.id

6. Masih berkutat dengan acara ngantuk-mengantuk, saat upacara mau nggak mau kamu harus ikutan. Tahan ngantukmu dan berbaris dengan rapi, ya!

Upacara pagi / Credit: Instagram wkwkland_real

Advertisement

 7. Bagi yang lulus dan diterima sekolah jalur pandemi, kadang ada yang belum pernah bertemu teman sekelasnya. Biasa melihat dari balik layar, bisa jadi kamu nggak bisa mengenali wajah mereka kalau ketemu secara langsung

Kamu yang lupa matiin mic itu ya? / Credit: Instagram irfanskadi

8. Tapi yang paling penting, kamu jadi bisa ketemu gebetan secara langsung deh. Melihat orang terkasih secara langsung pastinya bakal lebih membahagiakan. Betul nggak SoHip?

Ketemu gebetan / Credit: Twitter digidegu

Mau bagaimanapun keadaannya, sudah seharusnya bagi SoHip untuk tetap semangat menimba ilmu. Mau tatap muka atau dari rumah, belajar itu nomor satu. Jika terjadi kekagetan saat menjalankan sekolah tatap muka, itu wajar kok. Toh, selama ini karena kita memang menjalankan proses pembelajaran dari rumah. Percayalah, sekolah tatap muka itu lebih banyak serunya, lo!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE