Ada satu konsep mengatasi masalah yang paling sering dipakai “Kalau ada yang mudah kenapa mesti yang susah?”. Mulai dari yang mudah terlebih dahulu mengurangi bebanmu, dari yang tadinya menumpuk, pelan-pelan terungkai satu per satu. Kalau fokus pada yang susah itu memang makan waktu. Mending selesaikan belakangan.

Namun namanya manusia, meski sudah dikasih konsep yang baik, tetap aja cari yang susah. Ada beberapa orang kocak yang melawan determinasi konsep lawas tersebut dengan melakukan hal yang sebaliknya. Konsep “kalau ada yang susah kenapa mesti yang mudah” yang dipakai orang di bawah ini bukti kalau manusia punya kebiasaan kocak mempersulit diri.

1. Menaruh mangkuk lebih tinggi, memudahkan orang untuk makan. Tapi mas-mas satu ini tampaknya nggak suka sesuatu yang mainstream

Kebalik. 🙁 via twitter.com

2. Entah karena terlalu mager atau emang punya logika terbalik, cewek ini lebih nyaman bawa keranjang ketimbang membawa botol yang cuma satu biji ini

Hadeeh! via www.instagram.com

3. Bahu-membahu melakukan hal yang menguras energi ialah hobi bagi dua orang ini. Kalau ada yang susah kenapa mesti mudah? 😀

KAN TINGGAL METIK!!!!1 via www.instagram.com

4. Kan, tinggal dipencet tombol ON, Mas. Kenapa malah diputar manual, lama dan bikin capek jadinya! -_-

View this post on Instagram

Tutorial menyusahkan diri sendiri

A post shared by receh tapi sayang (@recehtapisayang) on

Advertisement

5. Tukang cukur ini sangat suka tantangan menganggap bahwa cukur di bawah itu sangat sepele, kurang memacu adrenalin

Inovasi tukang cukur di era revolusi industri 4.0. via www.instagram.com

6. Kalau bisa bikin sendiri, ya, kenapa harus beli? Inilah wujud berdikari yang sesungguhnya!

Nanti meledak aja tuh HP! -_- via www.1cak.com

7. Ya, ampun emangnya pensil harganya berapa sih kok sampai sekecil itu belum ganti? :'(

Mubazir. via www.instagram.com

8. Jangan hanya karena nggak ada meja kamu jadi malas ngerjain PR. Tirulah adik ini yang menjadikan pantatnya sebagai meja

Ribet amat, Tong! via www.instagram.com

9. Sampai lebaran monyet juga nggak bakal bisa terisi angin. Dapet ide dari mana sih, Dek?

Ayo, kamu pasti bisa!!! via www.instagram.com

10. Pola kunci serumit ini biasa dipakai cowok yang pacarnya posesif-tingkat-dewa suka lihat-lihat daleman hape~

View this post on Instagram

Selagi ada yang susah kenapa harus yang mudah

A post shared by Receh (@receh.id) on

Begitulah sisi kocak dari manusia, kadang hobi mempersulit diri. Ada sesuatu yang mudah, maunya yang susah. Giliran dikasih musibah, ngeluh melulu. Duh, gimana nggak bingung?! 🙁

Advertisement
loading...

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya