Apa sih yang membuat kita bisa tertawa? Karena adanya stimulus yang ditangkap oleh indera manusia, bukan hanya indera penglihatan melainkan semua indera. Hal itulah yang memicu seseorang untuk tertawa. Tapi nggak semua orang memiliki selera humor yang sama. Begitu pula dengan karakter seseorang dilihat dari cara dia ketawa.

NYIAHAHAHAHAHA!

Advertisement

Nah, kali ini Hipwee akan menebak nasib asmaramu dengan pacarmu dari cara kamu tertawa. Penasaran ‘kan pengen tahu juga. Hayo, kamu termasuk yang mana?

1. Ketawa dengan mulut terbuka lebar, berarti ada dua kemungkinan: kamu cepat dapat pacar atau pacarmu bakal cepat jadi mantan.

Tawamu, Mbak. -__-

Tawamu, Mbak. -__- via lifehacker.com

Jenis ketawa seperti ini menyebabkan kamu memiliki dua kemungkinan. Pertama, karena orang lain tertarik dengan cara ketawamu yang apa adanya dan dinilai sebagai orang yang humoris. Maka dia akan memilihmu sebagai pendamping hidupnya.

Kemungkinan kedua, pacarmu akan segera menegurmu untuk berhenti ketawa seperti itu. Kalau pacarmu bukan orang yang sabar, mungkin dia akan segera meninggalkanmu. Karena dia malu kalau kamu diajak ke acara-acara penting, dan kemudian kamu ketawa seperti itu. Hehehe.

2. Jenis ketawa sambil merem itu seperti nggak menghargai pasanganmu lho. Masa’ kamu merem sih ketika pacarmu ngelucu?

Advertisement

Cewekmu: Ih, kamu jahat! Orang lagi ngelucu, malah ditinggal tidur!

Kamu: … (makin ngakak tetep sambil merem)

Ketawa jenis ini mungkin nggak berlaku buat semua orang. Mungkin bukan maksudmu untuk nggak menghargai pasanganmu, tetapi secara nggak langsung, iya. Apalagi kalau pasanganmu baperan. Ketika dia lagi ngelucu, maksud hatimu ingin tertawa, tapi realitanya kamu tertawa sambil merem. Alhasil, dia merasa disepelekan. Mungkin karena kamu dikira nggak memperhatikan ketika dia ngomong. Waduh, ini sih masalah persepsi aja. Baper sih soalnya…

3. Kamu ketawa sambil nutup mulut? Berarti kamu orang yang bisa menjaga rahasia! Eits, atau sebenarnya cuma biar terlihat imut aja?

Ih, Mbaknya lucu juga~

Ih, Mbaknya lucu juga~ via www.feelgoodcommunities.org

Tertawa dengan menutup mulut, sama halnya dengan batuk menutup mulut, sama-sama menjaga sopan santun. Alasanmu menutup mulut ketika batuk tentu untuk menjaga udara bersih dari virus yang kamu keluarkan dari batuk. Sementara kalau tertawa sambil menutup mulut, itu berarti kamu bisa dibilang orang yang pandai menjaga rahasia. Eh tapi, seringnya orang yang ketawa sambil menutup mulut itu cuma biar keliatan lucu dan imut aja sih. Hahahaha.

4. Kamu pasti pernah ketawa karena terpaksa, ‘kan? Berarti hubunganmu pun hanya sebatas itu – formalitas saja!

Tawa orang kantoran. Formal.

Tawa orang kantoran. Formal. via www.kalibrr.com

Pernah nggak kamu ketawa karena terpaksa? Tertawa karena merasa nggak enak kalau nggak ketawa? Ya, mungkin ini indikasi bahwa hubunganmu dengan dia hanya sebatas ‘formalitas’. Sama halnya ketawamu yang juga cuma formalitas.

Dia cuma menganggap hubungamu dengannya hanya sebuah kamuflase semata. Bisa jadi, dia hanya ingin membuat dirinya seperti memiliki pasangan. Atau cuma buat manas-manasin mantannya, bahwa dia bisa segera punya pengganti mantannya itu! Sakit sih. 🙁

5. Menjaga hubunganmu dengan dia memang nggak mudah. Apalagi kalau kamu sering ketawa sambil ‘nyembur’. Iyuuuuwwwhhh…

Gambar ini hanya ilustrasi.

Gambar ini hanya ilustrasi. via lukasphoto.wordpress.com

Kamu yang sudah susah payah menjaga hubunganmu dengan dia agar baik-baik saja, tiba-tiba cintamu putus begitu saja karena ketawamu yang bikin dia tak tahan untuk terus bersamamu. Gimana nggak tahan, orang kalau ketawa kamu sampai nyembur-nyembur gitu. Siapapun juga pasti risih kalau lagi ketawa tahu-tahu kamu nggak bisa kontrol. Iyeuh~

6. Ketawa sambil menepuk atau memukul dia yang ada di sebelahmu. Ini bahaya sih. Jangan sampai pukul-pukulan, ya!

Lah, ini mah perang karung. Sambil ketawa. -__-

Lah, ini mah perang karung. Sambil ketawa. -__- via en.wikipedia.org

Jenis ketawa sambil menepuk atau memukul orang di sebelahmu ini nggak disarankan oleh siapapun. Orang di sebelahmu pasti akan geram dan kesal, kalau kamu menepuknya dengan keras. Kalau kamu dan cewekmu sedang tertawa heboh, tiba-tiba kamu menepuk pundak pacarmu, bukan nggak mungkin dia akan marah. Apalagi kalau kekuatan tanganmu luar biasa. Bisa-bisa malah cewekmu tersungkur nanti! Bahaya.

7. Pernah ‘kan lihat orang ketawa yang suara ketawanya agak aneh plus bikin geli?

Begitulah cinta, deritanya tiada akhir...

Begitulah cinta, deritanya tiada akhir… via jiwamudamu.blogspot.com

Apakah ketawamu mengeluarkan suara yang bukan hanya ‘hahaha’? Ada suara lain yang merujuk ke salah satu jenis binatang mamalia dari suara tawamu. Entahlah. Mungkin hal ini juga bikin pasanganmu geli. Bahkan ketawamu bisa menambah lama waktu jomblomu. Karena orang geli dengan caramu ketawa seperti ini. Sarannya sih, ya dikurang-kurangin aja ketawa yang begini ini.

8. Ketawa bareng mantan itu ketawa yang paling bikin deg-degan. Bisa jadi ini sarana untukmu memikat hatinya kembali agar bisa balikan. Ciyeeee…

Ini sih masih ada rasa.

Ini sih masih ada rasa. via slism.com

Nggak ada yang spesifik dari ketawa sama mantan. Jenis ketawa macam apapun bisa kamu lakukan, selama itu masih dalam taraf normal dan wajar. Setidaknya kamu harus sedikit jaga sikap alias jaim. Kalau sampai kamu salah dalam ketawa, bisa bahaya! Mantanmu bisa-bisa males buat balikan. Hmm…

Tetapi, Guys, ketawa itu bukan cuma perihal mengekspresikan stimulus yang dianggap lucu oleh indera manusia saja. Ketawa bisa menjadi semacam kedok atau topeng bagi seseorang yang memang sedang tak bisa tertawa, dan mereka hanya terpaksa. Seseorang tersenyum dan tertawa karena hanya ingin menutupi kesedihan yang dideranya.

Artikel ini hanya menebak nasib asmaramu dari cara ketawamu, sebatas terkaan semata. Barangkali ada jenis ketawa yang lain dari temanmu, bisa kamu tulis di kolom komentar, ya! 😀

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya