Andai aaaaa akuu jadi orang kayaaa!
Andai aaaaa nggak usah pakai kerja!

Sepenggal lirik lagu “Cuma Khayalan” milik Oppie Andaresta itu mungkin mewakili keinginan kita semua. Siapa sih yang nggak pengin kaya raya? Nggak harus kerja keras 8 jam sehari tapi tetap bisa nongkrong-nongkrong cantik di kafe bergengsi? Bisa nonton konser artis internasional tanpa harus kepikiran besok makan apa?

Advertisement

Kalau ditanya, jelas semua pengin kaya, tapi kapan kamu kaya, tergantung juga dengan keberuntungan dan apa yang kamu lakukan sekarang. Salah satunya adalah bagaimana kelakuanmu saat di jalan raya. Karena gerak-gerikmu saat berkendara juga mencerminkan kamu orang seperti apa. Dari sana bakal ketahuan kapan kira-kira kamu bisa kaya. Penasaran? Yuk, langsung cek aja!

1. Kamu yang jarang menyalip berarti orangnya nggak ngoyo. Nggak kaya nggak apa-apa yang penting cukup aja

Alon-alon asal kelakon via www.123rf.com

Di jalan raya, kamu pilih mengemudi dengan santai. Sambil menikmati pemandangan kanan-kiri, kadang menukar senyum dengan penguna jalan lainnya. Kamu orang berkepala dingin yang selalu bisa menikmati apa pun kenyataan yang tersaji. Ah, kamu memang tipe orang santai yang kadang terlalu santai. Lalu, kapan kamu kaya? Kurang jelas, karena prinsipmu “nggak kaya nggak apa yang penting cukup makan tiap harinya.”

2. Hobi klaksonin orang dan salip kiri kanan? Kamu pasti orang yang nggak sabaran. Cepet kaya, tapi cepet juga bangkrutnya

salip kanan salip kiri via www.123rf.com

Mungkin cita-citamu waktu kecil adalah jadi pembalap. Di jalan raya kamu sibuk salip kanan dan kiri bagai Valentino Rossi. Saat lampu merah berganti hijau, kamu langsung menekan klakson berkali-kali. Kamu adalah sosok pekerja keras dan berani mengambil risiko. Setiap memulai sesuatu, kamu selalu totalitas. Sifatmu ini akan membuatmu cepat kaya. Sayangnya, tanpa perhitungan yang pas, bisa-bisa kamu juga cepat bangkrutnya.

3. Kamu yang pilih mematikan mesin saat macet, pasti orang yang penuh perhitungan. Kamu akan segera kaya, karena usahanya juga luar biasa

matiin mesin waktu lampu merah via id.pinterest.com

Advertisement

Macet adalah hal yang paling menyebalkan bagimu. Selain buang-buang waktu, pastinya juga buang-buang uangmu. Karena itu, saat terjebak macet kamu pilih mematikan mesin motor. Sebelum pergi pun kamu selalu mengecek lalu lintas di Gmaps, agar kamu bisa menghindari jalan-jalan yang macet. Kamu adalah sosok pekerja keras yang bakal cepat kaya. Selain super perhitungan, juga karena kamu orang yang hobinya menabung. Makan dengan kerupuk dan bon cabe pun nggak apa, asalkan rekening tabungan bertambah.

4. Kamu sering diomelin warga karena suara knalpot yang luar biasa bisingnya? Kamu punya banyak mimpi, tapi nggak berani menggapainya

knalpot berisik via www.obrolanvatika.com

Kamu yang termasuk tipe ini pasti sudah khatam diteriaki warga saat lewat di perkampungan karena berisik. Kamu adalah sosok ekstrovert yang gemar bercerita. Kamu punya banyak mimpi, dan nggak ragu berbagi mimpi dengan semua orang yang kamu temui. Kadang kamu juga mendramatisasi keadaan sampai membuat orang sebal. Sayangnya, kamu seringnya hanya bermimpi saja, tanpa kemauan mewujudkannya. Tapi kalau cuma mimpi doang, kapan mau kaya? Karena hujan uang itu nggak ada ceritanya.

5. Hobi menerobos lampu merah dan nggak pakai helm mencerminkan kamu orang yang nekat dan sembrono. Bukannya cepet kaya, bisa-bisa kamu malah apes lho

sudah nggak pakai helm, nerobos lampu lagi via www.wheelstreet.com

Sisi baiknya, kamu orang yang cukup jeli dalam menangkap peluang. Ada celah dikit, langsung diterobos lampu merahnya, tapi sisi negatifnya, keputusan dan tindakanmu seringkali didorong oleh emosi semata tanpa pertimbangan. Kalau diteruskan, bisa-bisa membahayakan kamu sendiri lho. Bukannya cepat kaya, kamu malah merugikan diri sendiri. Mbok ya mulai sekarang mulai dibiasakan untuk mempertimbangkan masak-masak sebelum mengambil keputusan, dengan persiapan lebih matang, kamu bisa cepet kaya kok!

6. Lihat macet dikit langsung melipir dulu mencari kopi. Kamu adalah orang yang mudah menyerah tapi hobi hura-hura

santai dulu ah~ via www.123rf.com

“Macet? Ah ya udah, ngopi dulu deh!”

Kamu berpikir bahwa macet di jalan itu adalah hal yang paling sia-sia. Rugi waktu, rugi tenaga, dan rugi uang juga. Jadi setiap kali arus lalu lintas di depanmu nampak suram, kamu akan melipir dulu mencari tempat nongkrong untuk melepas lelah dan menunggu macetnya berkurang. Kamu tipe ini? Hmm, pantesan kamu susah kaya. Sebagai pejuang jalanan, kamu kurang tegar. Baru ada macet sedikit sudah menyerah. Sudah begitu kamu hobinya menghabiskan uang untuk senang-senang. Bagaimana bisa kaya?

7. Dia yang termasuk golongan naik motor sambil main HP, patut dipertanyakan prioritas hidupnya. Jago multitasking, tapi hobi menantang bahaya

sambil main HP via medium.com

Tentu sudah jadi pengetahuan umum kalau naik motor sambil main HP itu super berbahaya, tapi dengan alasan penting, “bisa kok” atau “mumpung lagi macet”, banyak yang masih melakukannya. Kamu yang termasuk golongan ini, masih sulit menentukan prioritas hidup. Kamu saja masih bingung menentukan mana yang lebih penting antara keselamatan dan menjawab siapa pun yang menghubungimu di ponsel. Meski jago multitasking, kamu harus segera menentukan pilihan, ya. Biar fokus dan cepat kaya~

Nah, sudah ketahuan kan kamu orang yang seperti apa? Coba deh sekalian introspeksi diri. Apa yang jelek langsung dibuang saja, nggak usah disimpan-simpan dan yang paling penting, kalau kamu pengin cepat kaya, berhenti baca artikel ini berulang kali dan mulailah berusaha. 😀

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya