Berhijab salah satu kewajiban untuk para wanita muslim. Meski keputusan tetap saja kembali ketangan masing-masing individu. Namun, dilihat dari perkembangannya kini, hijab menjadi bagian dari fashion yang cukup penting. Munculnya beragam style hijab juga menjadi wadah para wanita muslim untuk berekspresi.

Kamu yang berhijab udah pasti punya pilihan model jilbab yang nyaman dan sesuai dengan dirimu sendiri. Dengan kata lain jilbabmu adalah cerminan pribadimu. Nah, kalau dianalisa lebih lanjut, kira-kira seperti apa ya kepribadian kamu dilihat dari model jilbab yang biasa dipakai sehari-hari?

1. Si unik yang selalu konsisten karena memilih jilbab 90โ€™an berbentuk kotak ditengah model hijab modern yang lebih beragam.

Jilbab kotak tahun 90'an

Jilbab kotak tahun 90โ€™an via www.brilio.net

Advertisement

Masih ada yang ingat jilbab segi empat di tahun 90โ€™an yang bentuk depannya kotak? Iya, bentuknya emang nggak kotak-kotak banget. Tapi untuk ukuran hijab masa kini, model yang satu ini terlihat sangat jadul atau ketinggalan zaman. Terlebih jilbab model ini rata-rata dipakai oleh ibu-ibu.

Namun dibalik kejadulannya, kamu yang memilih nyaman dengan hijab model ini memiliki pribadi yang cukup unik sekaligus konsisten. Beragamnya model jilbab modern yang lebih memberi kesan trendy tak mengubah keteguhan hatimu. Buat kamu hijab itu yang pentng menutup aurat dan rapi. Urusan orang senang atau nggak melihatnya itu sih bukan masalah besar buat kamu.

Jilbab stylish yang unyu-unyu gitu nggak aku banget pokoknya.

2. Suka jilbab segi empat sederhana. Nggak ngikutin trend tapi tetap menarik, seperti kepribadianmu yang mandiri dan berpendirian kuat.

Jilbab segi empat sederhana

Jilbab segi empat sederhana via www.trendjilbab.com

Advertisement

Sehari-hari, mulai dari ke kantor, hangout bareng, kondangan bahkan sekedar di rumah menerima tamu, kamu selalu setia dengan jilbab segi empat sederhana. Buatmu trend yang ada itu buakan sebuah kewajiban yang harus diikuti. Toh untuk tampil menarik itu tergantung dari pembawaan dirimu sendiri.

Pemikiran kamu yang seperti ini juga membuktikan pendirian kamu yang kuat dan lebih mandiri. Kamu tak tergantung dengan hal-hal di luar sana. Kamu juga tahu bagaiaman bersikap untuk diri sendiri, meski seringnya kamu cenderung keras kepala.

3. Jilbab kamu ala-ala hijabers yang stylish abis? Kamu si cewek ekspresif yang sedikit berjiwa sensitive.

Jilbab ala-ala hijabers

Jilbab ala-ala hijabers via www.beehijab.com

Julukan cantik, fashionable, serta sophisticated udah nempel banget di diri kamu. Sehari-hari kamu nggak cuma terlihat rapi, tapi juga selalu tampil beda. Kamu nggak ragu buat mencoba style jilbab baru yang pastinya setelah dipertimbangkan cocok atau tidaknya dengan wajah juga pembawaanmu.

Kamu perca style yang bisa berbeda hampir setiap harinya itu salah satu cara kamu menyalurkan ekspresi kamu. Nggak heran kamu juga orang yang terkenal ceria serta friendly abis. Tapi kadang keekspresifan ini menjadi pendukukng sisi sensitive kamu. Seperti saat tiba-tiba ada masalah datang, kamu bisa langsung panik dan sedikit dramatis. Padahal setelah masalah itu dihadapi, semuanya kembali normal dan kamu juga merasa biasa-biasa aja layaknya taka da yang perlu dikhawatirkan gitu. Iya, pribadimu memang canggih deh.

4. Sehari-hari kamu lebih memilih jilbab bergo, kamu cewek praktis yang suka tampil natural.

Bergo-LYLA-miulan-1

Biar nggak ribet dan lebih efisiensi waktu, jilbab bergo emang paling pas untuk diandalkan oleh kamu pecinta kepraktisan. Kamu nggak pernah keberatan dengan model bergo yang biasanya cuma itu-itu aja. Malah kalau kamu bisa aja keki saat coba pakai jilbab segi empat atau pashmina yang harus dibentuk dulu. Sebab jilbab seperti terasa berlebihan di tengah tampilan natural wajah kamu, yang memang jarang berpoleskan make-up.

5. Lebih sering pakai jilbab model turban. Kamu artistik, penuh percaya diri dan aktif.

Jilbab turban yang artistik

Jilbab turban yang artistik via modhijabi.com

Pashmina yang dililit-lilit sedemikian rupa, sampai benar-benar pas di kepala. Buat kamu hijab itu salah satu seni yang bisa jadi lambang identitas diri. Nggak afdol rasanya kalau cuma dibentuk biasa. Nggak peduli juga komentar orang di luar sana, mau dibilang ribet atau aneh. Kamu cuma berusaha untuk tampil beda dari orang-orang biasanya.

Memakai jilbab turban dalam keseharian juga menunjukkan pribadi kamu yang percaya diri. Mengingat banyak orang yang enggan memakainya karena takut tak cocok. Asal terasa nyaman, dan nggak mengganggu kegiatan kamu yang tergolong padat. Memakai turban, kenapa enggak? ๐Ÿ™‚

6. Pilihan jilbabnya yang panjang sedada menjadi pertanda kamu cewek cerdas yang selalu berhati-hati dalam segala hal.

jilbab sepanjang dada

jilbab sepanjang dada via www.instagram.com

Selalu tampil rapi dengan jilbab sepanjang dada yang dipadukan maxi dress dan aksesoris seperlunya seperti bros. Sepatu yang kamu pilih pun tak jauh dari flat shoes atau kets yang memang nggak ribet dipakai. Pokoknya kamu nggak berlebihan untuk urusan penampilan, tapi pilihanmu ini tetap memberi kessan yang elegan dan sopan pastinya.

Sebagai cewek kamu paham cerdas itu termasuk persoalan menjaga diri dan lebih berhati-hati. Salah satunya ya dengan mempertimbangkan pakaian yang lebih aman, dan menghindari hal-hal negatif yang tak diinginkan.

7. Setiap harinya cukup pashmina sederhana yang cukup di sampirkan ke bahu, kamu cewek yang nggak mau ribet, asalkan nyaman dan sopan aja.

Jilbab pashmina sederhana

Jilbab pashmina sederhana via www.tumblr.com

Memakai pashmina nggak selalu identik dengan jilbab ala-ala hijabers. Pashmina sederhana yang cukup disampirkan ke bahu atau dililit sekali aja ke kepala kan tetap sah-sah aja untuk diterapkan sehari-hari. Terlebih pilihan jilbab kamu ini nggak hanya memberi kenyaman di kamu, tapi juga di orang yang melihatnya.

Pantas juga, orang menilai kamu ini cewek humble yang sopan dan baik hati. Dan teman-teman yang kamu punya pun ada banyak dengan beragam sifat dan karakternya. ๐Ÿ™‚

Nah, itu dia 7 model jilbab kesukaanmu yang mencermikan kepribadian dari kalian para cewek. Kira-kira kamu sudah menentukan belum mana model jilbab yang sesuai dengan kepribadianmu? Dan menurut kamu, uraian dari Hipwee di atas sudah tepat atau belum? Hipwee tunggu komentar kamu di bawah ini ya!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya