Baru-baru ini nama Indonesia kembali ramai diperbincangkan. Bukan terkait ajang kecantikan bergengsi tingkat nasional, tapi berkaitan dengan ulah seorang guru sekolah dasar (SD) yang menarik perhatian dunia terutama para penggila bola. Guru yang bernama Husnul Khotimah ini merayakan kemenangan klub bola favoritnya yaitu Juventus yang pada saat itu berhasil mengalahkan rivalnya S.S. Lazio dengan skor 2-0 pada 22 Januari lalu. Tapi kenapa sang ibu guru sampai terkenal hingga kancah internasional ya? Yuk simak ceritanya!

Semua berawal saat Husnul Khotimah mengunggah foto selebrasi ala #Dybalamask di kelas bersama murid-muridnya

Husnul Khotimah dan muridnya via scontent-sin6-1.cdninstagram.com

Husnul Khotimah merupakan salah seorang guru yang mengajar di SDN Kretek 04, Paguyangan, Brebes, Jawa Tengah. Husnul mulai ramai diperbincangkan setelah ia mengunggah sebuah foto bersama murid-muridnya saat sedang melakukan selebrasi ala salah satu pemain muda berbakat, Paulo Dybala, yang sering disebut #Dybalamask, di dalam kelas.

Nggak cuma melalui akun Instagramnya, Husnul juga mengirimkan foto tersebut ke grup Juventus Fans Club Indonesia (JFCI). Dalam kirimannya, Husnul mengatakan bahwa foto tersebut merupakan bentuk kebahagiaannya atas kemenangan Juventus 2-0 melawan Lazio pada 22 Januari lalu. Husnul juga menjelaskan bahwa pose tersebut diambilnya setelah jam pelajaran berakhir jadi sama sekali nggak mengganggu proses belajar mengajar.

Foto Husnul diunggah ulang oleh Pablo di akun Instagramnya dan sontak menarik perhatian dunia

Sampai di-repost Paulo via www.instagram.com

Advertisement

Ibu guru yang mengajar kelas 3 SD ini, semakin terkenal setelah fotonya di-repost oleh Paulo Dybala di akun Instagramnnya. Perlu diketahui, akun tersebut memiliki lebih dari 4 juta pengikut. Dalam unggahannya, Dybala menjelaskan kalau foto tersebut berasal dari Indonesia dan dia berterima kasih karena mereka telah melakukan pose ala #Dybalamask. Husnul ternyata memang benar-benar penggemar sejati klub bola Juventus. Foto-foto lain yang diunggah melalui akun Instagramnya benar-benar memperlihatkan bahwa kapanpun dan dimana pun dia berada, Juventus nggak bisa lepas dari dirinya. Apakah itu atribut, maupun pose ala pemain Juventus. Bahkan ke nikahan aja Husnul memakai atasan Jersey Juventus. Cinta mati nih kayaknya~

Belum puas, Husnul Khotimah kembali melakukan “hal gila” dengan mengajak murid-muridnya menyanyikan yel-yel Juventus

Nggak cuma foto dengan pose ala Dybala, Husnul beberapa waktu lalu juga mengunggah sebuah video saat dia, lagi-lagi mengajak para siswanya, melantunkan yel-yel atau chants Juventus. Dalam video yang ia rekam sebelum pulang, Husnul memimpin siswanya untuk menyanyikan yel-yel dan hebatnya para siswa juga hafal chants tersebut.

Nggak sedikit dari netizen yang salut dengan guru satu ini. Mereka memuji karena meskipun sibuk bekerja sebagai guru, Husnul tetap membuktikan kalau dia adalah seorang Juventini sejati. Namun ada pula yang menyayangkan aksinya, mereka menganggap aksi tersebut tidak pada tempatnya dan berlebihan.

Aneh dan berlebihan, saya juventino, tp menurut saya itu sangat aneh.. Maaf dan forza juventus |@kikinibti
Kalo alesannya buat penyemangat dlm pmbelajaran sih sah2 aja, cm mhon rada dikurangi porsinya, bukannya ini scra tdk lngsg sm aja mendoktrin pikiran ank2 dgn hal pribadi si guru??, sdangkan bagi ank2 itu sndri blm pham ttg apa & siapa yg mreka lakukan, yg mreka paham hnya mngikuti-mnghafal apa yg gurunya ajarkan, krg tepat aja!! Pribadi jgn d campur sm profesi, apa lg ini guru yg tugasnya mendidik, tnggng jwbnya besar lho!! 😉😉 | @ibnu.tompex

Menurut kamu gimana guys? Apakah yang dilakukan oleh Husnul Khotimah ini wajar atau justru tidak pada tempatnya?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya