Kalau Pasanganmu Mengawali Percakapan Pakai Kalimat ini, Siap-siap Nggak Tenang Seharian

Kalimat-kalimat ini adalah pertanyaan dadakan yang selalu sukses bikin jantung hampir copot

Kalau ngomongin soal hubungan, lagi-lagi komunikasi antar satu sama lain adalah hal penting yang harus dijaga. Kalau kamu dan pasanganmu sudah ada di level menjaga komunikasi dengan baik, biasanya kalian akan punya instuisi-intuisi yang kuat terhadap gerak-gerik hingga gaya bicara pasanganmu.

Advertisement

Kamu juga akan kenal bagaimana cara pasanganmu mengekspresikan emosinya lewat kata-kata yang mereka keluarkan untukmu. Seperti beberapa kalimat di bawah ini adalah sederet contoh kalimat pembuka saat pasanganmu mengekspresikan emosinya.

Namun, biasanya kalimat-kalimat ini adalah semua kalimat awal yang nantinya memicu pertengkaran yang ribetnya sudah kayak perang dunia dan sukses bikin kamu nggak tenang seharian. Coba simak yuk beberapa kalimat ini, dijamin relate banget sama kehidupan percakapan percintaanmu.

1. “Aku mau ngomong serius, kamu ada waktu kapan?”

Percakapan dalam hubungan

Aku mau ngomong serius, kamu ada waktu kapan? | Credit: Foto oleh Anete Lusina dari Pexels

Kalimat ini sih masuk ke dalam kategori kalimat bikin jantungan level tertinggi. Apalagi kalau dia ngomong begini lewat pesang singkat atau chat, lalu ketika diminta ngomong via chat saja  dia tidak mau, dijamin rasa penasaranmu sampai ke ubun-ubun.

Advertisement

Selain diterpa rasa penasaran yang sampai ke ubung-ubun itu, kalimat kayak gini juga bakal bikin pikiranmu traveling dan overthinking. Kamu pasti mengingat kembali tentang sikap atau perlakukan seperti apa yang kamu lakukan untuknya.

Barangkali, sikap dan sifatmu ada yang bikin dia kesal sampai harus diobrolin serius. Kalau sudah begini sih kamu coba bisa berdoa ya, semoga hubunganmu baik-baik saja.

2. “Aku mau tanya, kamu jawab jujur ya”

Percakapan dalam hubungan

Aku mau tanya, kamu jawab jujur ya! | Credit: Foto oleh Tirachard Kumtanom dari Pexels

Advertisement

Kalimat lain yang nggak kalah bikin jantung berdebar adalah kalimat “Aku mau tanya, kamu jawab jujur ya” kayak begini. Apalagi kalau si dia nanya begini secara langsung, rasanya pasti sudah seperti sedang sidang skripsi yang tipe-tipe pertanyaannya benar-benar nggak ketebak.

Belum lagi kalau kamu jawabnya bingung plus gagap, kamu bakal makin dicerca pertanyaan-pertanyaan yang bikin kamu makin pusing mau jawab apa. Namun, kalau pertanyaannya soal konfirmasi soal kamu sayang dia atau nggak sih bisa dijawab dengan romantis dan bikin dia happy~

Gimana cara menghindari kekerasan dalam hubungan? Baca selengkapnya di 8 Pertanyaan untuk Deteksi Apakah Doi Berpotensi Melakukan Kekerasan dalam Hubungan. Catat yuk!

3. “Aku udah tahu semuanya”

Percakapan dalam hubungan

Aku udah tahu semuanya | Credit: Foto oleh StockSnap from Pixabay

Ini sih intro percakapan yang momen bikin kagetnya pasti ada banget. Biasanya sih kalau sudah begini jawaban refleknya adalah “Hah, tahu apa?”. Setelah itu, lanjut deh deg-degannya. Sembari dia menata kalimat untuk menceritakan hal apa yang dia ketahui, lagi-lagi pasti kamu deg-degan dan penasaran banget sama hal apa yang bakal dia bahas.

Tapi, pertanyaan ini bakal ngena banget buat kamu yang lagi menyembunyikan sesuatu dari pasanganmu. Kamu bakal deg-degan tingkat maksimal dan berpikir apa jangan-jangan dia sudah tahu hal-hal yang kamu sembunyikan itu. Nah, untuk menghindari perasaan kayak gini, lebih kamu jalin komunikasi yang terbuka dengan pasangan daripada kamu dihantui rasa ketakutan kapan dia akan tahu yang sebenarnya.

4. “Aku mau minta kepastian”

Percakapan dalam hubungan

Aku mau kepastian | Credit: Foto oleh Andrea Piacquadio dari Pexels

Nah, kalau kalimat ini sih biasanya jadi pertanyaan kalau hubunganmu dan dia nggak ada kejelasan. Apalagi kalau kalian sudah menjalaninya cukup lama, nggak salah kalau satu di antara kalian pasti mempertanyakannya.

Eits, tapi pertanyaan ini nggak melulu selalu ditanyain cewek, lo. Cowok juga bisa nanya kalau ngerasa udah siap punya hubungan yang jelas, tapi cewekmu belum beri kepastian.

Tapi, nggak melulu soal hubungan yang nggantung sih, bisa saja kalau janji ngajak dia pergi ke suatu tempat tapi nggak buru-buru terealisasi atau nggak ada kabar yang jelas soal kepastianmu, pasti dia merasa di PHP-in 🙁

5. “Karcis parkir kamu bawa, kan?”

Percakapan dalam hubungan

Karcis parkir kamu bawa kan? | Credit: Foto oleh Josh Willink dari Pexels

Kalau yang ini sih bukan pertanyaan krusial soal hubunganmu dengan doi, ya. kalimat ini bakal jadi intro peperangan yang akan terjadi antara kamu dan dia di parkiran mall atau tempat lain yang sedang kamu kunjungi dan menerapkan karcis parkir.

Pertanyaan ini sudah jadi pertanyaan biasa buat kamu kalau punya pasangan pelupa. Kalau memang kamu yang bawa sih peperangan nggak akan terjadi ya, tapi kalau enggak, ya terima ajadeh kalau harus berdebat-debat kecil dengan pasanganmu. Ingat ya, masalah kecil begini jangan pakai emosi~

Nah, itu dia sederet kalimat-kalimat pembuka percakapan dari pasanganmu yang berpotensi memunculkan perdebatan di antara kamu dan dia. Kamu sih harus siap mental ya, karena pertanyaan ini bisa muncul kapan saja.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE