Hubungan sama pacar yang adem-ayem sebaiknya sama juga kayak ke calon mertua (camer). Maklum, mau seharmonis apa pun kalian kalau ternyata camer nggak merestui pasti akan percuma juga. Makanya, salah satu cara supaya kamu nggak salah langkah ke orangtua pacar bisa mulai dari hal-hal kecil seperti kepoin tentang kebiasaannya.

Bukan cuma kebiasaan sehari-hari di rumah saja, tapi juga hal semisal apa yang sering camer beli di minimarket. Kamu pun bisa cari tahu apakah di minimarket mereka seringnya cuma lihat-lihat saja sambil survei harga atau sekadar numpang ngadem doang. Sepele, ya? Tapi, kebiasaan seperti ini penting lho, supaya kamu punya gambaran seperti apa karakter camer biar makin mulus menjalin hubungan dengan anaknya. Simak ulasan berikut ini biar kamu dapat menelisik tentang camer lebih jauh dari caranya berbelanja di minimarket.

1. Kalau camer sering dadakan ke minimarket dan belum mandi pula, berarti orangnya suka beli barang sebutuhnya saja

beli seperlunya saja via www.wweek.com

Advertisement

Lokasi minimarket yang ada di mana-mana memang bikin siapa pun mudah untuk memenuhi kebutuhannya. Tanpa harus mandi dulu, kamu sudah bisa langsung jalan kaki dari rumah. Makanya, kalau camer kamu sering dadakan belanja ke minimarket dan belum mandi pula, berarti orangnya memang senang beli barang sebutuhnya saja. Jadi, mereka bakal ke minimarket kalau ada barang yang harus dibeli saat itu juga. Kalau belum, ya, nggak bakal belanja ke sana.

2. Berlama-lama di minimarket tanpa beli apa pun? Pasti cuma cek harga, terus dibandingkan dengan minimarket sebelah

Cek harga doang~ via www.lifehack.org

Bukan hanya kamu yang senang kepo-kepoin harga barang di minimarket. Kenyataannya, camer pun senang banget berlama-lama di sana cuma untuk bandingkan harga produk dengan toko sebelah. Nggak berarti pelit, tapi jaga isi dompet untuk kebutuhan keluarga, kan, nggak ada salahnya. 😀

3. Yang sering beli segala keperluan rumah sambil lihat daftar yang mau dibeli, tandanya mereka perfeksionis

perfeksionis saat belanja via ru.nctodo.com

Belanja bulanan identik pergi ke supermarket. Tapi, beda ceritanya sama camer kamu yang ternyata senang banget beli segala sesuatu keperluan rumah di minimarket. Mereka lebih senang belanja di minimarket dulu, lalu kalau ada barang yang nggak tersedia di sana, baru pindah ke minimarket sebelah atau supermarket. Biasanya, camer bakal bikin daftar dulu apa saja barang yang harus dibeli supaya nggak ada yang terlupa. Menghadapi camer yang seperti ini kamu perlu hati-hati karena pertanda kalau mereka perfeksionis.

4. Camer kamu bawel banget nanya ini-itu soal promo dan hadiah piring cantik? Mereka layak jadi role model kamu dan pacar saat belanja

menanyakan promo belanja via www.rd.com

Advertisement

Namanya juga ibu-ibu dan bapak-bapak, pengalaman mereka dalam berbelanja nggak perlu kamu ragukan lagi. Kalau dipikir-pikir, nggak ada hal-hal kecil yang mereka lewatkan, terutama yang menyangkut promo dan hadiah. Karena itu, nggak heran kalau camer kamu akan bawel banget nanya ini-itu soal promo yang lagi berlangsung, atau bahkan minta hadiah piring cantik saat belanja. Mungkin kamu risih kalau lagi menemani mereka belanja, tapi sebenarnya mereka layak jadi role model kamu dan pacar saat belanja lho.

5. Kalau camer bilang, “Plastiknya dobel, ya, Mbak!” berarti pintar manfaatkan situasi

biar nggak jebol via www.paknsave.co.nz

Selain ribet soal promo dan hadiah piring cantik, camer nggak akan pernah lupa minta plastik belanjaannya dobel. Ini penting supaya belanjaan yang isinya barang-barang berat kayak gula pasir, tepung terigu, dan minyak, nggak jatuh gara-gara plastiknya robek. Daripada ribet sendiri saat jalan pulang, mendingan buru-buru minta plastiknya dobel. Lumayan plastiknya bisa dipakai buat tambahan bawa barang lain atau menjadi tadah tempat sampah.

6. Selalu menanyakan, “Ada yang mau dititip nggak?” Camer yang begini nih paling disenangi calon mantu yang mager kayak kamu :p

Ada yang dititip nggak? via www.foodislove.co

Namanya juga anak muda zaman sekarang yang identik sama kelesa alias mager, kamu pasti senang kalau ada yang pergi belanja dan menawarkan barang untuk dititipan. Apalagi kalau kamu punya camer yang seperti ini. Tawarannya saat mau belanja ke minimarket bakal menolong kamu sekali. Benar, kan? 😀

7. Jika camer kamu santai banget, ke minimarket sambil dasteran doang, pasti cuma pengen mampir ke ATM yang ada di dalam

cuma ke atm doang via retailprofitsystems.com

Selain belum mandi, camer juga bisa saja ke minimarket dengan pakai daster doang. Maklum, minimarket yang ada di dekat rumah bikin camer mager pakai baju rapi cuma buat belanja. Tapi yang penampilannya seperti ini biasanya cuma pengen mampir ke ATM yang ada di dalam saja. Itu berarti, camermu tergolong orang yang santai dan nggak pengen tampil mencolok.

Camer itu punya beragam sikap dan belum tentu juga karakternya mirip sama pacar. Karena itu, kepoin kebiasaan camer sebenarnya penting untuk bantu kamu mengenal lebih jauh. Nah, kalau camer kamu yang nomer berapa?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya