Mengenang Glenn Fredly Bersama Trio Lestari di Prambanan Jazz 2022

Puncak acara tahunan festival musik Prambanan Jazz 2022 telah sukses dilaksanakan di hari terakhir pada tanggal 3 Juli lalu. Ada sederet musisi papan atas Indonesia yang berkesempatan tampil di panggung akbar festival musik berkelas ini. Salah satu dari beberapa di antaranya yang paling ditunggu-tunggu oleh para penonton adalah Trio Lestari yang digawangi oleh Tompi, Sandhy Sondoro, dan juga almarhum Glenn Fredly.

Advertisement

Tampil tanpa Glenn Fredly, Trio Lestari sukses mengajak para penonton untuk mengenang sekaligus bernostalgia bersama dengan karya-karya Glenn yang tentunya sudah tak asing lagi di telinga para penggemarnya. Sepanjang konser berlangsung, riuh suara nyanyian lantang dari para penonton merdu terdengar tanpa henti.

Celotehan Tompi dan Sandhy untuk mengenang almarhum Glenn terdengar begitu kocak namun sukses membuat para penonton merasakan rindu mendalam dengan sosok Glenn

Suasa Prambanan Jazz 2022 / Credit: Dokumentasi Hipwee

Penghormatan kepada karya-karya dan sosok Glenn Fredly yang dilakukan oleh Tompi dan juga Sandhy terasa begitu kocak namun tetap membuat semua orang yang berada di area konser merasakan rindu yang mendalam. Mulai dari membicarakan kebiasaan lucu Glenn semasa hidup, alasan-alasan Glenn membuat lagu-lagunya, hingga hal-hal lain yang terasa begitu mendalam. Hal itu menunjukkan bagaimana kebersamaan dan kekompakan mereka semasa Glenn masih hidup dan aktif berkarya bersama Trio Lestari. Tentu saja, pastinya ada banyak sekali kenangan yang ditinggalkan oleh sosok Glenn terhadap sahabat-sahabatnya sendiri maupun untuk para penggemar setianya.

“ Ini adalah pertama kali kami konser bareng di Jogja dan ini pertama kali tampil tanpa salah satu personel Trio Lestari (Glenn Fredly),” kata Tompi saat berada di atas Panggung.

Advertisement

Meski hanya tampil berdua tanpa sosok Glenn, foto almarhum tetap ditampilkan sepanjang konser Trio Lestari berlangsung dari awal hingga akhir. Hal tersembut membangkitkan kenangan para penggemarnya terhadap sang idola yang telah tiada pada tahun 2020 silam. Bahkan, tak sedikit di antara para penonton yang terlihat meneteskan air mata saat foto-foto Glenn ditampilkan di layar.

Trio Lestari sukses mebawakan lagu-lagu yang sempat dipopulerkan oleh Glenn Fredly

Selain mengajak penonton untuk mengenang hal-hal unik dari Glenn, Tompi dan Sandhy dengan sangat bersemangat membawakan lagu-lagu yang sempat dipopulerkan oleh Glenn semasa hidup. Beberapa di antaranya adalah, Malaikat Juga Tahu, Cukup Sudah, dan juga Akhir Cerita Cinta.

Advertisement

“Mungkin suatu saat jasad gue sudah ngga ada, tapi musik gue masih menggema,” kata Tompi saat mengutip kata-kata dari Glenn Fredly.

Penampilan Trio Lestari pada malam itu sukses membuat suasana benar-benar hangat, penuh kerinduan, bersnotalgia, dan yang terpenting mengajak banyak orang untuk mengenang sosok Glenn yang dikenal sebagai salah satu musisi berpengaruh di Indonesia. Terimakasih Glenn, karyamu abadi di hati banyak orang!

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE