Lebaran memang telah berlalu. Namun ada satu fakta kocak yang mengejutkan Twitter belakangan ini. Sebuah twit dari @ilmibumi memaparkan fakta di setiap momen lebaran.

Advertisement

Ada sebuah pola di mana pencarian Google terhadap β€œhukum menikah dengan sepupu” melonjak tajam. Fenomena ini nggak terlepas dari budaya silaturahmi di mana sering kali kita ketemu sepupu-sepupu yang gedenya cantik atau ganteng. Nah, Hipwee Hiburan kali ini akan mengajakmu untuk melihat reaksi Skuat Hipwee saat mendengar fakta ini. Cekidot!

1. Emang kalau dipikir-pikir aneh juga nikah sama sepupu sendiri. Masih banyak yang lain, kenapa sih milih sepupu sendiri?

Jomblo nggak laku-laku mungkin? via beritagar.id

2. Ada yang nggak setuju dengan nikah sama sepupu karena pengen punya saudara baru. Biar nggak ketemu orang yang itu-itu aja πŸ˜€

Bosen. via beritagar.id

3. Ada juga yang malah terinspirasi pengen nikahin sepupunya juga. Hadeeeeh -_-

Banyak stok sepupu ganteng. via beritagar.id

4. Tapi bingung nggak sih nanti kalau beneran jadi manggil bapak dan ibu mertuanya gimana? Masih pakai panggilan lama atau yang baru?

Jadi bingung. via beritagar.id

5. Ada lagi yang malah bingung sama proses nikahnya nanti. Kok, ya, sampai mikir ke situ? πŸ˜€

Menyatukan yang sudah bersatu. via beritagar.id

6. Kalau dipikir-pikir, iya, juga. Tapi, kan, … ah, sudahlah! -__-

Makin bingung!!! via beritagar.id

7. Dikira daftar PNS kali, bisa masuk lewat orang dalam. Ini urusan nikah, woy! KZL

Orang dalem. -_- via beritagar.id

8. Ternyata masih banyak kasus menikahi sepupu sendiri di desa-desa. Siapa nih yang baru tahu?

Ternyata ada, di Cilacap. via beritagar.id

Sebuah fakta yang unik sekaligus kocak bagaimana lebaran menjadi momen orang naksir sama sepupu sendiri. Emang sih sering banget nemuin saudara sendiri yang cantik atau ganteng, tapi boleh nggak, ya? Ada yang bilang boleh kalau saudara sepupumu mindoan (istilah Jawa). Saudara mindoan diambil dari kata pindo atau dua kali, yaitu anak laki-laki atau perempuan dari saudara kakek/nenek.

Gimana? Ada kepikiran mau nikahin sepupu sendiri juga? πŸ˜€

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya