Terjerat Kasus Korupsi Dana Bansos Pandemi, Meme Mensos Juliari Viral di Media Sosial. Nah, lo!

Mensos Juliari korupsi

Kabar mengejutkan di tengah pandemi kali ini datang dari pemerintah Indonesia. Tak berselang lama setelah ditangkapnya Edhy Prabowo terkait korupsi ekspor bibit lobster beberapa waktu lalu, kini seorang menteri kembali ditangkap karena kasus korupsi juga. Juliari Batubara selaku Menteri Sosial dikabarkan baru saja ditangkap oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait pengadaan bantuan sosial penanganan Covid-19 di masa pandemi kali ini.

Advertisement

Berita tersebut pun tentu saja mengejutkan publik di seluruh Indonesia di tengah situasi yang serba susah ini. Bagaimana tidak, orang-orang lagi nggak bisa bepergian dengan bebas, nggak ketemu keluarga berbulan-bulan, kehilangan pekerjaan, hingga kehilangan orang-orang yang dicintainya, tapi orang ini sempet-sempetnya nilep duit rakyat. Nggak main-main, uang yang dikorupsi pun kabarnya berjumlah hingga belasan miliar rupiah lo! Nggak heran sih jika warganet menumpahkan kekesalannya dengan deretan meme di bawah ini.

1. Orang kalau kasih bantuan sih biasanya memang merendah, tapi kalau kasus ini ternyata memang kayak gitu kenyataannya. Kita dapatnya dikit, pak menteri yang banyak 🙁

Sedikit bantuan / Credit: Instagram komik pinggiran via www.instagram.com

2. Persis banget sih ini analoginya, hati-hati lo pak kalau kebanyakan makan duit haram di tengah duka banyak orang nanti perutnya jadi begini. Hiiiiiii!

Enak banget / Credit: Twitter via twitter.com

Advertisement

3. Memang bener kayaknya, orang yang nyolong duit orang susah itu terkadang lebih jahat dibandingkan sama setan. Yakali mau dibandingin sama setan sih, pak?

Jahat bener 🙁 / Credit: Twitter via twitter.com

4. Yeeeee kocak! Kalau nggak ikhlas buat ngasih bantuan mah mending nggak usah aja pak. Mana ada ceritanya ngasih bantuan tapi minta kembalian, ceban pula 🙁

Minta kembalian / credit: Twitter via twitter.com

5. Tuh kan pak, sampai pada dibikinin meme kayak gini sama warganet. Itu artinya orang-orang udah pada marah banget tapi nggak tahu harus gimana lagi. Kok tega sih 🙁

Ceban sini! / Credit: Twitter Akbarasamint via twitter.com

Advertisement

6. Bocornya sih memang dikit-dikit, wong katanya cuma ceban. Tapi kalau dikumpulin ternyata juga hadu banyak banget. Itu hak rakyat lo, pak!

Bocor dikit-dikit / Credit: Instagram Komikfaktap via www.instagram.com

7. Wah, jangan sampai kayak gini beneran dong pak. Kasihan tahu, orang-orang Indonesia udah susah ditambah susah lagi, dijahatin terus kita ini 🙁

Jangan sampai begini / Credit: Twitter via twitter.com

8. Ada yang masih ingat dengan ibu legendaris satu ini? Kira-kira masih bisa disebut manusia nggak ya, orang yang makan duit rakyat padahal rakyatnya lagi pada jungkir balik? :’)

Orang bukan ya? / Credit: Twitter via twitter.com

9. Sampai ada yang bikinin kayak gini segala, lo pak. Apa nggak malu, dapat medali tapi prestasinya korupsi? Hehe~

Medali korupsi / Credit: Twitter via twitter.com

10. Kira-kira kalau janji KPK yang satu ini dilakukan dalam kasus ini, bakalan banyak yang mendukung nggak ya? Atau banyak yang menolak juga? Hmmmm

Hukuman koruptor / Credit: Twitter via twitter.com

11. Padahal, dulu bapak menteri ini malah pernah ngasih saran gimana caranya mencegah korupsi yang efektif lo. Kok sekarang malah kena kasus sendiri itu gimana 🙁

Hadeh, Pak, kok masih tega-teganya gitu lo korupsi di tengah bencana yang lagi terjadi di seluruh dunia! Apa beliau nggak sadar, dari Sabang sampai Merauke udah berapa jiwa yang tumbang akibat pandemi tak berkesudahan ini? Jangan sampai deh nanti ada menteri ketiga dan seterusnya yang bakal ditangkepin sama KPK karena kasus korupsi. Dua ini aja udah semakin bikin susah Indonesia, yang lain pada jangan ikut-ikutanlah! 🙁

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE