Setiap orang punya sisi dan mimik wajah andalan agar mereka bisa kelihatan oke dalam gambar. Tapi bagi orang-orang yang punya wajah fotogenik, semua sisi bisa menjadi sisi terbaik. Dari sudut apapun sang fotografer mengarahkan kamera, hasil gambarnya bakal tetap oke. Bahkan di saat-saat yang gak mengenakkan sekalipun pun–seperti saat lagi jatuh atau tertangkap polisi–mereka tetap bisa memajang wajah yang menawan.

Dalam artikel ini, kita akan berkenalan dengan orang-orang yang beruntung punya wajah fotogenik. Hitung-hitung buat hiburan…

1. Daniel Tohill, Penjahat Dari Abad Ke-19

Daniel Tohill via historygeek.co.nz

Daniel merupakan pencuri kelas teri yang ditangkap kepolisian Selandia Baru. Memang tertera Lohill, bukan Tohill di foto di atas. Namun setelah diusut nama pencuri yang di vonis 4 bulan penjara pada 2 Maret 1908 ini adalah Daniel Tohill. Pihak kepolisian Selendia Baru salah mengeja namanya, alhasil selama lebih dari ratusan tahun Tohill dikenal sebagai Lohill.

2. Brandon Lloyd, Atlet Paling Fotogenik di Arena NFL

Meluncur via www.brobible.com

Advertisement

Punggawa New England Patriots ini meluncur ke zona touchdown dengan senyum lebar dan tanpa beban dalam sebuah laga melawan Buffalo Bills. Brandon tahu banget cara menghibur para penggemar NFL, liga yang sangat digilai di Amerika sana.

3. Lauren Drain, Cewek Paling Fotogenik di Spartan Race

Spartan girl via www.reddit.com

Lauren Drain mungkin adalah cewek paling seksi fotogenik di arena Spartan Race. Spartan Race merupkan lomba halang rintang yang berasal dari Amerika, dan diwaralabakan ke sekitar 14 negara, termasuk Kanada, Korea Selatan, dan Australia. Konon rintangan di event ini dirancang dengan standar militer. Acara ini menjadi viral ketika Lauren yang sedang merangkak di lumpur (dibawah kawat berduri) keluar dari rintangan tersebut dengan pose yang menarik. Pihak Spartan Race sempat menggunakan foto ini sebagai header di Facebook Fan Page-nya. Now that’s a viral marketing…

4. Si Cantik Di Konser Metal

Jarum ditempukan jerami via 24.media.tumblr.com

Ketemu cewek secakep ini di konser metal sama dengan mencari kuah rendang yang rasanya manis: hampir mustahil. Andai saja semua penonton cewek di konser metal berparas seperti ini, pihak promotor pasti gak perlu repot-repot promosikan konsernya.

Eits, metalhead cewek jangan kecewa dulu, ada juga kok mas-mas ganteng yang doyan nonton konser metal, banyak pula! Nih, salah satunya…

Metalhead fotogenik via www.google.com

5. Beyoncé dan Fans-nya

Terlihat photobombing via cdn.uproxx.com

Ternyata selfie bareng via static4.businessinsider.com

Awalnya memang terlihat kalau Beyoncé sedang mem-photobomb seorang fans yang berniat mengambil selfie di tengah konsernya di Australia, 25 Oktober 2013. Namun melalui Tumblr pribadinya, si fans yang beruntung ini (yang juga fotogenik) mengatakan kalau dia memang minta Beyoncé buat foto bareng. Lalu Beyoncé menghampirinya dan tersenyum sempurna pada momen yang tepat. Photobomb atau tidak, keduanya terlihat menakjubkan di foto itu.

6. Saat Kejepit Pun, McCall Masih Bisa Senyum

Petarung Mixed Martial Arts (MMA) Ian McCall sedang berada dalam posisi tak mengenakkan dalam sebuah laga yang dijajalnya. Lawan memitingnya dari belakang dan menggunakan berat badannya untuk menjatuhkan Ian. Tapi di saat terjepit seperti itu pun, Ian masih sempat menoleh ke kamera dan tersenyum. Kalau kamu? Sempat tersenyum nggak saat keadaan lagi nggak enak?

7. Walau Akan Jatuh dari Sepeda Pun, Kamu Harus Tetap Senyum

Two Likes via www.rsvlts.com

Seperti pesepeda downhill ini. Dia tahu dengan pasti apa yang akan kita berikan setelah melihat fotonya: 2 acungan jempol.

8. Tetap Mesra Saat Diringkus Polisi

Bonny and Clyde era modern via www.dailymail.co.uk

Sepasang kekasih Alexis Creque dan Russell Murphy masih sempat berbagi ciuman saat keduanya diborgol dan digelandang polisi setelah kedapatan membuat graffiti di sebuah bar di New York, Amerika Serikat. Sang fotografer, Mo Gelber, harus berusaha keras mencari identitas mereka dan harus menunggu mereka keluar dari tahanan untuk memperoleh izin penggunaan foto tersebut.

 9. Jeremy Meeks, Bad Boy Paling Fotogenik

Bad boy, literally via knowyourmeme.com

Tanggal 18 Juni 2014, kepolisian Stockton merilis foto Jeremy Meeks — penjahat yang ditahan akibat kepemilikan senjata api. Namun, Jeremy ternyata memiliki tampang menawan dengan attitude ‘dingin’ ala preman di film Hollywood. Tak ayal, dalam waktu 48 jam postingan tersebut mendapat lebih dari 56,000 Like dan 16,400 komentar. Jeremy harusnya mempertimbangkan karir di dunia fashion, bukan kriminal.

10. Zeddie Little, Pelari Fotogenik

Zeddie Little, lari ke hatimu via www.dailymail.co.uk

Zeddie Little menjadi sensasi di internet ketika seorang fotografer mengambil gambarnya sedang berlari mengikuti acara lari 10-k di South Carolina. Foto tersebut diposting pertama kali di Flickr dan meraih jutaan views dalam hitungan bulan. Acara lari-lari di ibukota pasti bakal ramai di ikuti gadis-gadis kalau Zeddie Little yang memimpin larinya.

 11. Dian Sastro, Fotogenik Asli Indonesia

Tetep juara via instagram.com

Biar anaknya udah 2 dan gelayutan ke sana kemari, aktris satu ini selalu menjadi juara di foto-foto yang mengabadikan dirinya. Susah menemukan cela di diri Dian Sastro.

12. Jerawatan Pun, Raisa Tetap Mempesona

Calon ratu fotogenik via instagram.com

Dia mengaku gak menggunakan dandanan. Dia juga ngaku lagi jerawatan jadi mukanya diolesi dengan krim anti jerawat. Namun Raisa tetap mencuri perhatian jutaan cowok dan mengundang pujian dari follower cewek di akun instagramnya. Raisa mestinya diberi kartu kuning karena udah mem-posting foto ini. Hehehe.

13. Widyawati, Tak Lekang Oleh Waktu

Tak lekang oleh waktu via pun.acara-event.com

Widyawati membuktikan kalau kecantikan dan kemampuan fotogenik itu tidak mengenal usia. Sejak era 70-an hingga sekarang, dari zaman Pengantin Remaja hingga Natur-E, wanita ini selalu memberi penampilan yang mengundang decak kagum tiap kali tertangkap kamera.

14. Angelina Sondakh, Tetap Fotogenik Walaupun Dipenjara

Rambut mempesona Angie Sondakh di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi. (Credit: Antara) via www.kapanlagi.com

Contoh Angelina Sondakh, deh. Walaupun dia korupsi dan akhirnya dipenjara, rambutnya tetap lebih bagus, berkilau, hitam, dan terawat dari rambut kita semua, bo.

Gimana, guys? Seberapa fotogenikkah dirimu dibandingkan mereka? Pokoknya kalau kamu sudah merasa paling oke dan fotogenik, ingat-ingat lagi orang-orang di atas, ya…