Meme Terbaik Merespon Internet Apocalypse di Indonesia. Semoga Nggak Keseringan Begini~

Merespon internet Indonesia

Beberapa waktu lalu, publik tengah dibikin jengkel lantaran erornya jaringan internet dari salah satu provider terbesar di Indonesia. Bukan tanpa alasan, jengkelnya publik dikarenakan jaringan tersebut mengalami gangguan selama berjam-jam di tengah waktu produktif masyarakat. Tak hanya sekali ini saja, kejadian semacam itu telah berulang kali terjadi dan tak hanya menimpa satu provider saja.

Advertisement

Hal ini mengingatkan kita kepada kelakar salah satu menteri beberapa tahun lalu yang mempertanyakan untuk apa internet cepat bagi masyarakat Indonesia. Hmmmm, jangankan internet cepat, jaringan nggak mati-mati begini aja rasanya udah syukur banget. Udah gitu paling kesel kalau komplain ujung-ujungnya cuma disuruh ngerestart modem. Nggak heran jika warganet meresponnya dengan sederet meme lucu di bawah ini.

1. Udah tahu sekarang kebutuhan internet buat anak sekolahan lagi kenceng-kencengnya, malah pakai acara ngadat segala. Nggak kebayang kalau kayak gini apa, ya? 🙁

Derita anak sekolah di tengah erornya jaringan internet / Credit: Twitter

2. Saking seringnya ngadat sampai putus jaringan hingga berhari-hari, publik sampai kesel banget kayak gini, kan!? Makanya jangan terlalu sering dong~

Terlalu jengkel / Credit: Twitter

Advertisement

3. Gambar yang satu ini kayaknya menjadi salah satu ilustrasi paling tepat buat menggambarkan kondisi internet apocalypse di Indonesia. Mau ngapain lagi coba?

Kegiatan tanpa internet / Credit: Twitter

4. Internet mati di jam-jam produktif itu memang rasanya kayak hidup di zaman purba. Balik lagi nih kegiatannya jadi berburu dan meramu. Hadeeeh!

Berasa hidup zaman purba / Credit: Twitter

5. Kalau kamu punya provider yang sama untuk sim card di HP dan jaringan WiFi di rumah, pasti auto tamat saat ada kejadian kayak gini. Sabar aja pokoknya :’)

Jatuh tertimpa tangga / Credit: Twitter

Advertisement

6. Kurang lebih beginilah kondisi anak-anak sekolah saat jaringan internetnya lagi karut-marut. Anaknya pusing, emaknya apalagi 🙁

Mau nangis aja / Credit: Twitter

7. Bayangin, kamu lagi sibuk dikejar deadline kerjaan yang semakin menumpuk, tapi kecepatan internet cuma segini. Kayaknya buat download satu gambar aja bisa seharian

Ngaco banget / Credit: Twitter

8. Mau marah-marah tapi nggak bisa, ujung-ujungnya cuma sambat di media sosial. Lha gimana lagi, komplain juga paling-paling nggak dapat jawaban yang solutif

Menahan amarah / Credit: Twitter

9. Gambaran orang-orang yang tengah bengong menunggu jaringan internet kembali normal. Marah capek, diam juga kerjaan nggak kelar

Hanya bisa bengong / Credit: Twitter

10. Nggak cuma buat Indihome aja sih, tapi ini juga buat semuanya. Kalau mau ngasih harga tinggi ke pelanggan seharusnya disesuaikan juga dengan kualitasnya

Pelajaran buat semua penyedia jaringan internet / Credit: Twitter

11. Kondisi hampir semua orang di Indonesia beberapa waktu belakangan ini. Frustasi berjamaah pokoknya!

Frustasi berjamaah / Credit: Twitter

Kejadian jaringan ngadat seperti ini sebenarnya nggak cuma dialami oleh para pengguna Indihome aja kok. Ada banyak provider lain yang terkadang juga mengalami hal serupa. Namun, nggak dimungkiri kalau memang Indihome menjadi yang paling sering mengalami gangguan. Sebagai salah satu penyedia layanan internet terbesar di Indonesia, seharusnya hal ini jadi pekerjaan besar yang harus diselesaikan. Apalagi udah punya banyak pelanggan setia yang enggan berpindah ke provider lainnya karena beberapa alasan. Semoga ke depannya semakin baik deh!

52oR9e.md.jpg
Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE