Meski Dianggap Pasaran, 15 Nama ini Punya Makna yang Bagus lo. Jangan Suka Ngeremehin Gitu, Ah~

Makna nama-nama pasaran di Indonesia

Sadar nggak sih, kalau nama orang zaman sekarang makin asing dan sulit untuk diucapkan? Banyak orang tua masa kini yang menggunakan nama-nama unik, bahkan sampai mengulik nama-nama yang nggak biasa dari berbagai referensi, mulai dari buku sampai internet untuk diberikan ke anaknya kelak. Namun, masih ada juga tipe orang tua yang nggak ambil pusing soal nama anaknya. Yang paling penting, ada makna positif yang bisa mengiringi kehidupan sang buah hati.

Advertisement

Nah, bicara soal nama, pasti kamu nggak akan asing ketika mendengar nama-nama yang Hipwee Hiburan sajikan di artikel ini. Nama-nama ini dianggap pasaran di Indonesia, karena hampir di setiap kesempatan selalu ada orang yang punya nama ini. Tapi jangan dulu dicibir, meski kembarannya banyak, nama-nama ini mengandung makna yang bagus lo!

1. Mungkin di kalangan temanmu sudah jarang ada yang namanya Bambang, tapi coba cek nama orang tua deh, bisa dipastikan ada di antara mereka yang dipanggil Om Bambang 😀

Om Bambang~ via breakingnews.co.id

2. Panggilan kecilnya Yayu. Nama yang asalnya dari Jawa Barat ini artinya mulia banget lo!

Biasanya dipanggil Yayuk nih! via musiktari.blogspot.com

3. Belum sampai ke pembahasan arti namanya, pasti kamu sudah keburu bilang, “Jadul banget sih namanya!”

Santosoooooooo! via www.tapatalk.com

4. Coba hitung berapa banyak temanmu yang namanya Wulandari?

wulane ndadhari via www.nj.com

5. Kamu yang lagi cari jodoh, jangan abaikan mas-mas yang namanya Purnomo, dia itu imam yang bijak~

Mas Pur ternyata bisa jadi imam yang bijak! via nakita.grid.id

6. Lembut banget sih, Mbak Annisa, sampai meleleh lihatnya~

biasanya berhijab via www.instagram.com

7. Nama Aditya belum usang-usang amat kok, layak dijadikan daftar nama buat calon dedekmu kelak. Uwuwuwu~

pantesan mas Adit mukanya bersinar via entertainment.kompas.com

8. Lestari alamku, lestari desaku~

Awet dooong? via id.pinterest.com

Advertisement

9. Nah, biasanya jadi nama belakang nih!

bawaanya senang terus via malangtoday.net

10. Semoga akhlaknya seindah namanya, ya, Dik Kartika!

Ada berapa temanmu yang namanya Kartika? via kna13.wordpress.com

11. Nggak disangka-sangka, makna dari nama “Riyanto” seagung ini. Kamu berani nge-bully?

sembah rajakuuuu via musik.kapanlagi.com

12. Pantesan tiap kali papasan sama Mbak Puspita bawaannya wangi teruuuuss~ :3

Hmm, wangiiiii! via myindonesia.tumblr.com

13. Gini dong, kayak Mas Gunawan, berguna bagi bangsa! Bukannya jadi sampah masyarakat yang bisanya cuma nyinyir doang!

suka bantu orang via www.youtube.com

14. Pasti sering bantu temannya ngerjain PR nih!

jarang nangis via www.tapatalk.com

15. Ternyata di balik ocehan-ocehan Bude Sumiyati yang kocaknya tingkat dewa, dia nggak pernah punya pikiran ngeres lo~

Dilarang ngeres! via paragram.id

Jadi bagaimana? Masih mau mencibir temanmu yang punya nama pasaran atau banyak kembarannya di luar? Ingat, ya, nama boleh pasaran, tapi bukan berarti bisa seenaknya kamu jelek-jelekin, karena setiap nama adalah doa. Camkan!

Kalau Pak Eko, artinya apa, ya?

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

salt of the earth, light of the world

CLOSE