5 Alasan Orang Indonesia Nggak Perlu Pengin Mesra-Mesraan di Hutan Berdua Kayak Orang Luar Negeri

Mesra-mesraan di hutan

Berduaan dengan orang yang dicintai memang serasa dunia cuma milik berdua, apa pun nggak bakal dihiraukan meski dunia runtuh sekalipun. Apalagi kalau tempat buat berduaannya romantis banget, siapa sih yang nggak pengin? Bahkan, di luar negeri ternyata punya tren tersendiri lo ketika mau bermesraan dengan pasangan, salah satunya adalah dengan quality time di alam bebas, biar sekalian kayak petualang banget. Kalau kamu perhatikan, banyak foto keren orang luar negeri lagi berduaan di tengah hutan yang beredar di internet, entah itu dari cuplikan film atau memang sengaja dilakukan. Siapa pun yang lihat pun pasti bakal kebayang-bayang gimana seru dan romantisnya momen tersebut.

Advertisement

Meski sepertinya bakal romantis, tapi tunggu dulu, kita sebagai orang Indonesia kayaknya sih nggak bisa kalau mau niru gaya bermesraan di alam bebas atau di tengah hutan kayak orang-orang luar negeri itu. Selain hutan di Indonesia sendiri udah dibabat habis buat bikin lahan industri, ada beberapa alasan yang melatarbelakanginya. Kalau kamu sempat kepikiran buat melakukan hal tersebut, mending disimak dulu deh ulasan di bawah ini.

1. Takutnya digerebek warga sekitar. Orang Indonesia, kan, hobi banget kalau ngurusin orang lain~ πŸ™‚

Ilustrasi berduaan masak-masakan / Credit: Themandagies via www.themandagies.com

Permasalahan yang satu ini harus benar-benar kamu pahami, pasalnya orang Indonesia itu hobi banget ngurusin ranah pribadi orang lain yang bukan urusannya, tapi giliran ada yang penting malah pada nggak ada suaranya. Ya, sebelum kamu punya keinginan buar kencan berdua sama pasanganmu di tengah hutan, mending urungkan aja niat tersebut. Meskipun kamu nggak berniat buat aneh-aneh, yang namanya warga sekitar, kan, pasti ada-ada aja kelakuannya. Takutnya nih, kamu lagi berduaan di tengah hutan, cuma lagi masak-masakan bareng sambil camping, tiba-tiba didatengin dan digerebek ramai-ramai sama warga, kan, ngeselin! πŸ™

2. Kalau di foto atau scene film luar negeri rasanya romantis banget, tapi di Indonesia yang ada cuma gatel. Memangnya pada mau?

Enak bener kelihatannya / credit: campingforwomen via www.campingforwomen.com

Nggak dimungkiri lagi berduaan dengan pasangan di tempat yang jauh, terpencil, sunyi, dan hening memang jadi keinginan buat sebagian orang. Tapi please deh, sebagai orang Indonesia nggak usah muluk-muluk punya momen kayak gini. Bukannya melarang, itu kelihatan romantis kalau di dalam foto dan pada adegan film doang, kan. Kalau aslinya mah juga repot bener, apalagi di hutan, mau rebahan dan goleran juga nggak ada romantis-romantisnya sama sekali, yang ada malah kegatelan gara-gara dikerubungin semut. Memangnya mau, balik kencan pada bentol-bentol? Terus kalau ditanyain orang lain habis dari mana, masa mau dijawab habis pacaran di hutan? Dengernya aja udah geli. πŸ™

Advertisement

3. Belum sempet mesra-mesraan, baru rebahan berdua aja langsung digigit ular weling. Auto ngantuk berkepanjangan

Ketemu yang satu ini nggak jadi romantis / Credit: Wikipedia via id.wikipedia.org

Itu tadi masih belum seberapa kalau cuma sekadar dikerubungin semut, coba bayangin gimana rasanya kalau kamu lagi mau berduaan, rebahan bareng, tiba-tiba disamperin sama ular? Tahu sendiri, kan, di Indonesia ada banyak banget ular berbisa yang ada di dalam hutan. Kalau ularnya cuma ular pohon mah masih nggak terlalu menakutkan, kalau belum jadi mesra-mesraan aja udah kena patok ular weling, gimana ceritanya tuh? Romantis juga nggak, alhasil malah ngantuk berkepanjangan alias meninggal. Udah, makanya nggak usah aneh-aneh!

4. Balik-balik ketempelan siluman baru tahu rasa!

Ilustrasi kesurupan / Credit: Radarkaltim via radarkaltim.prokal.co

Ini nih, salah satu yang jadi ancaman utama kalau kamu mesra-mesraan berdua di tengah hutan. Jangankan yang baru pacaran, yang udah nikah pun kalau macem-macem di tengah hutan juga bakal kena batunya kok kalau di Indonesia. Apalagi masyarakat kita masih punya kepercayaan tinggi tentang hal-hal berbau mistis. Niatnya bakal nonton bintang tengah malam berdua sama pasangan sambil rebahan dan manja-manjaan, eh, yang nongol bukan bintang, melainkan siluman penunggu hutan. Balik-balik langsung berasa jadi manusia setengah belalang. πŸ™

5. Namanya setan mah pasti ada di mana-mana, apalagi kalau cuma berduaan. Tadinya cuma mau sekadar masak-masakan, ujung-ujungnya jadi yang lain. Hadeeeh!

Advertisement

Ramai-ramai juga bisa romantis / Credit: Stefanievader.medium via stefanivader.medium.com

Meski nggak semua orang punya akhlak yang nggak beres, tapi nggak sedikit pula yang kelakuannya kayak gini lo. Udah cukup bukti berita-berita tentang orang berduaan dan bermesraan di tengah hutan yang berujung konyol, kamu nggak usah nambah-nambahin daftarnya biar makin panjang. Setidaknya kalau pengin merasakan romantisme di tengah hutan dan alam bebas paling nggak bawa temenlah, biar nggak dicurigain sama orang lain dan nggak terhasut bujukan setan. Lagian, setiap tempat di mana pun itu, kan, pasti ada aturan dan norma-normanya sendiri yang mau nggak mau harus dipatuhi oleh kita.

Udah, mending pacaran yang wajar-wajar ajalah~

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE