Gado Mi Instan Tanpa Sembunyi dari Orang Tua Adalah Nikmat Duniawi Banget. Bener Nggak?

Mi instan nikmat duniawi

Nggak dimungkiri lagi bahwa citra mi instan di seluruh dunia, termasuk di Indonesia memang memiliki hati dan tempat tersendiri bagi masyarakat luas. Selain praktis, merek hingga variannya yang bermacam-macam, yang membuat mi instan banyak digemari oleh berbagai kalangan adalah harganya yang benar-benar terjangkau. Bahkan, di beberapa negara termasuk negara kita tercinta ini, mi instan udah ngalah-ngalahin makanan pokok. Kebayang kan gimana ngetrennya makanan yang satu ini?

Advertisement

Tapi, namanya pun makanan instan, pasti banyak kelebihan dan kekurangannya, apalagi kalau udah ngomongin masalah gizi. Kita aja terkadang kebanyakan makan mie instan yang udah dimasak aja diomelin sama orang tua, apalagi kalau sukanya gadoin mie instan tersebut tanpa dimasak terlebih dahulu. Enak sih enak, tapi ya pasti bakal diceramahin. Makanya, kalau kamu diizinkan gado mi instan tanpa sembunyi-sembunyi, artinya kamu merasakan salah satu nikmat duniawi.

Terkadang bagi sebagian orang makan mi instan tanpa dimasak dinilai lebih enak dan nikmat

Gado mie instan / Credit: Fanikovsky via fanikovsky.wordpress.com

Balik lagi ke masalah selera, tapi biasanya yang namanya mi instan itu mau dimasak dulu atau mau dimakan mentah-mentah tetap aja enak dan ada sensasinya sendiri-sendiri. Bahkan, bagi sebagian orang, memakan mie instan tanpa dimasak itu dianggap lebih enak dan nikmat. Bukan karena males masak atau gimana sih, tapi memang terkadang pengen aja gitu gadoin mi instan mentah-mentah. Dari bocil hingga para orang dewasa, pokoknya ada aja yang hobi banget makan mi instan tanpa dimasak. Habisnya mau gimana lagi, enak betul 🙁

Tapi, biasanya hal itu harus banget sembunyi-sembunyi dari orang tua. Pasti dimarahin soalnya :'(

Kenikmatan duniawi / Credit: Styl via www.styl.id

Ingat, nggak semua orang memiliki privilege dan rasa aman dari orang tua sendiri untuk menikmati mi instan tanpa dimasak. Makanya nggak heran jika sebagian dari kita harus sembunyi-sembunyi terlebih dahulu cuma demi bisa menikmati surga duniawi yang satu ini. Sebenarnya mereka melarang kita itu bukan tanpa alasan juga, dan katanya sih kalau kita kebanyakan dan keseringan makan mi instan dengan cara absurd kayak gitu bisa bikin kita semakin lemot. Mungkin karena efek micinnya kali, ya? Tapi, ada juga yang bilang kalau bisa bikin usus kita jadi keriting. Ini nggak masuk akal tapi nakut-nakutin juga sih. Hadeeeh!

Advertisement

Makanya kalau kamu punya orang tua dengan tipe yang satu ini adalah hal yang patut disyukuri banget. Dibolehin gadoin mie instan adalah salah satu nikmat duniawi yang nggak terbantahkan

Nikmatnya gado mie instan / Credit: Twitter Dayatpiliang via twitter.com

Kalau ngomongin perkara nikmat duniawi yang mungkin sekaligus termasuk sebagai salah satu dosa besar, kayaknya hal yang satu ini nggak mungkin buat dilewatkan deh. Banyak yang sepakat bahwa diberi izin atau dibebasin sama orang tua di rumah untuk makan mi instan tanpa harus dimasak dulu adalah hal yang nggak selalu bisa dirasakan oleh sebagian orang lain di luar sana. Makanya, kalau nggak bersyukur sih rasanya kok kebangetan banget ya, kufur nikmat~

Meski begitu, kebanyakan makan mentah kayak gini memang nggak baik buat kesehatan badan sih, apalagi kalau kamu udah punya sama masalah pencernaan. Boleh sih boleh aja, tapi jangan sampai kebanyakan. Ingat pesan orang tua, ya!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Penikmat jatuh cinta, penyuka anime dan fans Liverpool asal Jombang yang terkadang menulis karena hobi.

CLOSE