Mie instan adalah makanan yang anak muda banget. Harganya yang murah dan penyajiannya yang mudah bikin mie instan jadi primadona. Dari anak kost sampai pekerja muda, semua pasti memakannya.

Mau tahu apa lagi yang anak muda banget? Impian buat nikah di umur 20-an. Gak cuma mereka yang emang udah punya pacar. Mereka yang belum pun juga sama aja, pengen nikah juga.

Nah, karena itu — buat iseng-isengan aja sih, gak serius — Hipwee menggabungkan kedua hal ini. Gimana sih kesiapanmu menikah kalau dilihat dari cara kamu makan mie? Hehehe…

1. Mending jangan mikirin nikah dulu kalau kamu masak mie harus diremukin. Mie aja remuk, apalagi hatimu (…….)

Lha dipikir mie kremez apa ya? via ecs7.tokopedia.net

Meremas atau meremukkan sesuatu itu identik dengan kekerasan. Mie aja diremuk, apalagi hatimu nanti? Meremukkan mie juga berarti kamu ingin makan yang lebih praktis dan gampang. Untuk urusan pernikahan, sebaiknya kamu mikir ulang deh. Nikah itu gak gampang, loh. Banyak hal yang harus dipersiapkan. Kalau kamu pinginnya yang praktis dan gampang, mungkin pacaran aja dulu.

2. Kalau kamu masak mie tanpa dikremes dulu, berarti sudah siap berumah tangga. Mie aja dijaga keutuhannya, apalagi rumah tangga~~~~ (Udah iyain aja)

Advertisement

Kamu yang suka masak mie instan utuh tanpa ada remahan adalah tipe orang yang teliti dalam hal menjaga sesuatu. Mie instan ‘kan memang benda yang rapuh sehingga tak jarang akan ada remahan dalam bungkus mie tersebut. Tapi kamu tetap saja menjaganya dengan teliti sehingga sampai mie matang dan siap saji, bentuknya masih tetap wutuh tanpa patah sedikit pun.

Nah, kalau mie aja dijaga dengan penuh kesabaran dan ketelitian, dijamin nanti kamu akan sanggup menjalani pernikahan tanpa halangan. Hehe. Udah percaya aja.

3. Resep mie kamu gitu-gitu aja? Males nyoba rasa-rasa lainnya? Mungkin kamu belum siap mengeksplor kehidupan baru…

Ah… normal banget pake sendok-garpu via 2.bp.blogspot.com

Secara keseluruhan, kalau kamu makan mie dengan cara normal dan biasa seperti itu, artinya hidupmu masih kamu lakukan dengan cara normatif. Kamu masih ragu dan belum berani untuk mencoba hal-hal baru. Sebaiknya, nikmatin hidupmu dulu, deh. Nikah itu menyatukan duniamu dan dunianya, loh. Jadi pasti akan banyak hal baru yang menerobos zona nyamanmu.

4. Selama ini kamu makan mie pake pakai garpu? Nah, yang ini cocok nih dijadiin pasangan karena kamu punya cara makan yang efisien

Mienya enak tuh kayaknya hehe via husnimuarif.files.wordpress.com

Makan mie dengan cara digulung dulu pakai garpu menunjukkan bahwa kamu tipe orang yang efisien dalam hal waktu. Kamu makan mie dengan cara itu agar makan mie-nya cepet agar segera bisa melakukan hal lain. Nah, sifat seperti itu sangat berguna kalau kamu nikah nanti. Kamu akan terbiasa ngurus berbagai hal tanpa perlu keteteran.

5. Makan mie pakai tangan? Yah, gimana ya………………

Kalau makan nasi sih wajar pakai tangan via 4.bp.blogspot.com

Kalau ini mah gak perlu dijelasin lagi deh kayaknya. Masak iya makan mie instan muluk? Apalagi kalau yang dimakan mie kuah. Daripada buru-buru mikir nikah, mending nabung dulu buat beli sendok sama garpu ya, Bang. Atau jangan-jangan itu trik biar gak nyuci sendok sama garpu, ya? Ketahuan deh malesnya :p

6. Kalau kamu selalu nyeruput mie instan sampai habis, artinya kamu total dalam segala kelakuan. Yang begini sudah siap naik pelaminan

Srupuuut… 😀 via 4.bp.blogspot.com

Kamu gak malu sama apa yang kamu lakukan. Kamu juga selalu total dalam melakukan segala hal. Nyeruput mie, apalagi di depan umum, adalah hal yang membutuhkan keberanian dan kepedean tinggi. Kalau kamu pede nyeruput mie, tentunya dia juga pede menunjukkan cintanya kepadamu. (Udahlah percaya aja)

7. Kalau kamu masih suka makan mie polosan, coba tunda dulu niat naik pelaminan. Beli telor aja masih gak bisa, apalagi biayain anak orang.

Udah. Gitu doang. via 1.bp.blogspot.com

Karena biasanya, orang memilih untuk makan mie secara polosan hanya memiliki satu alasan. Yap, tak lain dan tak bukan alasannya adalah karena memang tak ada yang bisa ditambahkan dalam hidangan mie-nya! Bukan berarti meremehkan orang yang makan mie-nya suka polosan loh, ya. Tapi kalau mie-mu aja polosan, ntar gimana biayain yang lain-lain kalau udah nikah~

8. Kalau makan mienya udah pake hiasan (baca: telur, sayur, daging, etc), tandanya hidupmu udah mapan. Nikahin!

Nah, kalau makan mie udah plus-plus, ini nih yang udah layak untuk mikirin nikah. Makan mie dengan hiasan lengkap seperti yang ada di bungkus menandakan bahwa kamu sudah punya kemampuan finansial yang cukup sehingga mau makan mie pake pelengkap gak perlu lagi mikir-mikir. Karena salah satu faktor penunjang pernikahan adalah finansial, kalau udah siap, nikah juga tentunya bisa untuk disegerakan.

9. Suka makan mie pake nasi? Duh, kesehatan aja gak kamu perhatiin. Jangan nikah dulu deh!

Ini nih yang biasanya dilakukan anak kost, terutama cowok. Alasannya? Tentunya adalah biar makin kenyang. Dalam satu porsi, mie instan sudah mengandung 400 kalori dan nasi putih aja udah 700-800 kalori. Padahal, manusia hanya membutuhkan maksimal 2.000 kalori per hari. Itu pun harus dengan tambahan gizi yang lain dan dalam 3 kali makan besar serta 3 kali makan ringan. Nah, kalau kamu makan mie masih pake nasi, itu tandanya kamu masih lebih mementingkan perut daripada kesehatan. Kalau kesehatanmu aja gak dipikirin, gimana nanti kalau kamu nikah?

Yak, demikian. Ini cuma buat iseng doang sih. Mana ada juga orang waras yang ngejadiin cara makan mie patokan nikahanmu?

Tapi cukup lah buat jadi hiburan. Siapa tahu beneran cocok, kamu ternyata memang siap nikah. Jadi, kalau dari sini, kamu udah siap atau belum? 😀