Ngaku Aja, Kamu Dulu Pernah Minum Fanta ini Tanpa Campuran, Kan? Dikira Ada Rasanya Kali~

Misteri Fanta warna putih memang bikin penasaran bocil yang nggak tahu kalau aslinya itu hanya soda

Salah satu pertanyaan dan rasa penasaran yang menguji kepolosan masa kecil kita adalah keberadaan Fanta berwarna putih putih yang berbeda dengan varian Fanta jenis lainnya. Layaknya minuman bersoda lainnya, Fanta ini memang menggoda untuk diminum apalagi saat cuaca begitu panas. Kalau kamu ingat, udah sejak zaman dulu brand satu ini mengeluarkan beberapa varian rasa buah-buahan.

Advertisement

Mulai dari stroberi, jeruk, hingga anggur, semuanya pasti familiar dan pernah kamu cicipi beberapa di antaranya. Namun, pernah nggak sih kamu nyobain Fanta yang berwarna putih dan persis kayak air mineral tersebut? Dulu dengan polosnya pasti kamu mengira bahwa itu adalah salah satu varian rasa buah-buahan juga.

Gimana nggak penasaran, kalau sering banget ditemuin di warung-warung kecil. Biasanya sih botolnya dipajang di etalase bagian depan

Fanta berwarna putih / Credit: Carousell

Namanya juga orang nggak tahu dan penasaran, jadi bingung sebenarnya varian apa yang ada di Fanta berwarna putih satu ini. Jangankan kamu yang dulu hidup di perkotaan, anak-anak yang hidup di pedesaan pun pasti punya rasa penasaran yang sama. Apalagi, Fanta jenis ini sering banget ditemukan di warung-warung kecil dan dipajang di bagian depan.

Mana waktu itu harganya juga nggak jauh beda sama jenis Fanta yang lainnya. Bagi anak-anak, jelas aja mengundang banyak perhatian. Kalau kamu dulu ngiranya ini rasa apa? Persis kayak Sprite, lemon, atau buah-buahan lainnya? Konyol banget, ya~

Advertisement

Saking penasarannya, dikira ada rasanya, tapi ternyata pas diminum cuma kayak air putih. Udah gitu bikin sendawa dan kentut terus. Apes beneeeerr!

Jebakan Batman Fanta rasa putih / Credit: Tokopedia

Bukan bocah namanya kalau nggak punya rasa kepo yang menggebu-gebu. Masalahnya, dulu kita juga jarang banget dikasih tahu sama orang yang lebih dewasa kalau itu adalah murni air soda. Kadang-kadang orang dewasa ini nyebelin juga, ya. Dari warung menuju rumah udah berangan-angan bisa merasakan kesegaran dari varian yang satu ini, tapi ternyata pas dibuka botolnya aja udah beda.

Kalau biasanya angin yang keluar pas dibuka cuma sedikit, coba deh kamu buka varian Fanta yang satu ini, pasti suaranya lebih kenceng. Udah gitu ternyata pas diminum nggak ada rasanya pula, ditambah lagi bikin sendawa nggak berhenti dan bolak-balik kentut berasa buang bom atom saking kencengnya.

Giliran udah gede ternyata baru sadar kalau itu air soda dan harus dicampur sama minuman lainnya. Salah satunya yang terkenal sampai sekarang adalah soda gembira~

Soda gembira / Credit: Wikimedia

Advertisement

Rasa penasaran terhadap hal-hal yang sebenarnya sepele, sering kali terjawab ketika kamu udah beranjak dewasa. Salah satunya perihal misteri Fanta berwarna putih yang satu ini. Tapi setidaknya kamu jadi belajar sendiri hal-hal yang ingin banget kamu ketahui meski kadang jalannya harus menempuh alur yang konyol begini, nggak ada salahnya kok.

Sekarang udah paham, kan, kalau itu adalah air soda murni dan harus dicampur dengan minuman lainnya kalau kamu ingin merasakan gimana segarnya Fanta putih tersebut? Kalau nggak percaya, coba deh pesan menu soda gembira di angkringan terdekat, pasti ada~

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE