Kumpulkan Bungkus Permen Yosan, Pria ini Dihadiahi Sepeda BMX. Mitos Legendaris itu Akhirnya Terjawab!

Mitos permen yosan

Masa kecil anak 90-an nggak bisa dipisahkan dari jajanan jadul. Mulai dari permen cokelat koin, rokok bubuk, es orson, sampai permen Yosan yang dikenal dengan hadiah tatonya. Ngomongin soal permen Yosan, ada mitos yang berkembang saat kita kecil. Katanya kalau bisa mengumpulkan bungkusnya sampai terbaca “YOSAN”, maka kamu akan dapat hadiah.

Advertisement

Sebelumnya sayembara hadiah itu seakan menjadi mitos karena jarang ada yang bisa mengumpulkannya. Yang paling susah tentu saja mencari bungkus dengan huruf “N”. Kini, sayembara Yosan itu bukan lagi sebuah mitos, sebab belakangan ada yang dapat hadiah karena telah berhasil mengumpulkannya.

Belum lama ini viral di Facebook kabar orang yang memenangkan hadiah permen karet Yosan. Kok bisa, ya?

Pada tanggal 29 April kemarin Facebook dibuat heboh dengan unggahan Rian Bimawan. Rian mengisahkan temannya yang baru saja mendapat rezeki yang sangat langka yaitu menang hadiah permen karet Yosan. Dia mendapatkan hadiah sepeda BMX langsung dari pihak Yosan yang datang ke rumahnya.

Fenomena ini termasuk langka, sebab kamu sendiri tentu tahu betapa sulitnya menemukan bungkus dengan huruf “N”. Bahkan dari kecil hingga sekarang kamu belum pernah mendapatkan. Namun teman Rian, Dendy Pohan termasuk orang yang beruntung bisa mendapatkannya. Dia sendiri mengaku sudah bertahun-tahun jajan permen karet Yosan namun baru kali ini berhasil.

Advertisement

Berawal dari iseng dan pengen nostalgia, Dendi jadi satu dari sedikit orang yang beruntung memenangkan hadiah dari Yosan. Hoki bener nih orang

Dendi dapat sepeda BMX via www.duniaku.net

Dikutip dari Duniaku.net, awal Maret yang lalu Dendi nggak sengaja melihat iklan Yosan. Dia pun mencari dan membeli permen karet itu dua kardus langsung setelah kurang lebih 20 tahun lamanya nggak menikmatinya. Dia pun menyantapnya dan membagikan ke teman-teman kantornya.

Pada suatu ketik dia nggak sengaja mendapatkan bungkus yang bertuliskan huruf “N”. Karena jarang, dia kegirangan bahkan sampai memfoto bungkus permen karet tersebut. Lalu dia ingat dulu pernah ada sayembara mengumpulkan bungkus hingga terbaca “Y-O-S-A-N”, lalu dia iseng mengirimnya ke alamat Yosan. Nggak lama staf Yosan datang ke rumahnya membawa sepeda BMX. Hoki banget, kan?

Kini huruf “N” pada bungkus permen Yosan bukan lagi mitos. Kamu juga mendapatkannya. Tertarik untuk menikmati lagi permen karet 90-an ini dan mendapatkan hadiahnya?

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Fiksionis senin-kamis. Pembaca di kamar mandi.

Editor

Senois.

CLOSE