Brand atau merek adalah hal penting bagi penjualan suatu produk. Makin bagus brand awareness suatu produk, makin tinggi nilai jualnya. Coba deh pikirkan, kenapa orang-orang di dunia ini berbondong-bondong mengantri iPhone keluaran terbaru? Padahal belum tentu produknya selalu lebih baik dari telepon genggam lainnya. Tentu karena orang-orang sudah percaya dengan merek iPhone yang memang lebih terkemuka dibanding brand lainnya.

Sayangnya, brand yang terkenal bagi sebagian orang dimanfaatkan untuk dibuat tiruannya, alias KW. Agar nggak menyalahi aturan perdagangan, beberapa produsen pun rela ‘menumpang’ brand terkenal dengan menyamai logo, desain, dan memiripkan nama produknya dengan brand-brand populer itu. Tapi lucunya merek-merek KW yang kebanyakan dari Cina ini justru bikin ketawa karena terdengar seperti plesetan. Apa aja sih? Yuk simak lah uraian Hipwee Hiburan ini?

Jadi galau, ini sebenarnya sandal refleksi, apa sepatu merek beken sih?

Pasti harganya jadi mahal banget nih, orang mereknya 2! via pcnews.ro

Kalau kalian doyan banget nongkrong di kedai kopi bergengsi satu ini, mungkin kalian nggak akan terima kalau nama kedainya diganti sekasar ini

Duh mau jualan kopi kok marah-marah melulu sih! via brilio.net

Poly poly apa yang station…?

Mungkin ceritanya kids zaman old yang merengek beli Playstation tapi mahal alternatifnya beli ini aja via qubicle.id

Jadi kedengeran kayak nama orang Jawa deh ini. (A)dimas-(a)diajeng, duh!

Nggak apa-apa guys, yang penting pakai sepatu deh! via zmicer.com

Tenang, ini bukan barang palsu. Cuma abangnya typo waktu nulisin merek

Hurufnya ketuker guys via crossfit-lambesc.com

Tau D&G kan? Sejak kapan Dolce Gabbana disangkutpautkan sama pisang sih?

Suatu bentuk KWyang nggak main-main via officeparrots.com

Dipikir-pikir sejak kapan ya guys pabrikan ponsel Finlandia ini bikin produk sandal?

Sandal 3310 via jancok.com

Kira-kira bapak ini tahu arti kata ‘pimp’ nggak ya? Kalau tahu artinya ini sebuah pengakuan terang-terangan nih

Reputasi Puma yang jadi anjlok via www.brilio.net

Setelah gagal pimp business si Pumanya jadi sekarat nih

Macannya terbaring lemah begitu via www.brilio.net

Hati-hati lagi deh kalau beli merek terkenal. Salah baca bisa berabe!

Mirip banget dah font-nya! via www.provoke-online.com

Salah fokus banget sama merek stick PS ini. Jadi teringat kuda

Kuda fony! via www.provoke-online.com

Advertisement

Apakah kamu termasuk orang yang menghormati orisinalitas suatu produk? Kalau iya, mendingan beli barang yang asli deh. Meski mahalan dikit, kualitasnya sudah terjamin. Kalau pun mau beli yang KW ya jangan yang aneh-aneh juga mereknya. Seperti barang di atas yang meski kita toleran dalam membeli barang KW kalau mereknya begitu kok jadi nggak ingin beli sih!

Bonus: bukan barang KW sih, tapi kok mereknya mengundang cemas?

Eh, bagi tali kutangmu dong bro! via www.brilio.net

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya