Beli Mobil Dinas 2 M di Tengah Pandemi, Gubernur dan Wakilnya di Sumbar Jadi Bulan-Bulanan Warganet

Mobil dinas gubernur Sumbar

Lagi, lagi, dan lagi, kabar konyol di tengah karut marut pandemi datang dari para pejabat Indonesia. Kali ini menyangkut orang nomor satu di Sumatera Barat, yaitu gubernur dan wakil gubernurnya. Dikabarkan melalui berbagai macam media pemberitaan, keduanya kompak membeli mobil dinas baru di tengah situasi pandemi yang masih berantakan seperti sekarang ini. Sontak kabar tersebut membuat keduanya menjadi sorotan banyak orang.

Advertisement

Nggak main-main, jumlah anggaran yang dipakai untuk berbelanja kendaraan dinas keduanya tersebut jumlahnya mencapai 2 M. Sungguh sebuah angka yang fantastis mengingat banyak masyarakat di luar sana yang harus susah payah hanya untuk bertahan hidup sampai esok hari. Alasannya pun dinilai publik terlalu konyol, keduanya membeli mobil dinas baru lantaran mobil yang lama udah nggak safety lagi meski udah diservis. Nggak heran jika warganet menumpahkan kekesalannya seperti ini.

1. Oalah, pantas aja kalau harganya mencapai segitu. Ternyata kalau udah masuk mobil tersebut jadi nggak dengar suara rakyat sama sekali~

Kedap suara rakyat / Credit: Twitter

2. Namanya juga keselamatan gubernur dan wakil gubernur itu harus dijaga. Sekrupnya copot satu aja paling juga harus beli mobil baru kok

Demi keselamatan / Credit: Twitter

Advertisement

3. Ampun dah, kayak nggak tahu standar kendaraan dinas pejabat aja. Mereka kalau disuruh naik mobil yang murah-murah kayaknya langsung masuk angin kali, ya?

Kurang merepresentasikan sebagai pejabat / Credit: Twitter

4. Yakin banget sih, sepertinya persoalan kayak gini nggak akan sedikit pun terbesit di pikiran mereka. Pokoknya mah yang penting buat sendiri dulu aja~

Jangan kebanyakan menghayal guys / Credit: Twitter

5. Jangan salah, siapa tahu kinerja gubernur dan wakil gubernur tersebut mendadak semakin on fire setelah dapat mobil baru? Coba tunggu berita beberapa waktu ke depan, kali aja mereka mau memantau langsung warganya yang di pelosok~

Demi peningkatan kinerja / Credit: Twitter

Advertisement

6. Kita, kan, nggak tahu jika ternyata mobil tersebut udah sekalian dimodifikasi jadi Transformer~

Pejabat mah bebas / Credit: Twitter

7. Jangankan warga yang kurang mampu, warga yang udah berkecukupan pun kalau dengar beritanya pasti juga jengkel kok

Memang nyakitin / Credit: Twitter

8. Kayak nggak tahu aja kalau ngurus begituan pasti capek dan butuh tenaga lebih. Anggaran duit bensin, uang makan, jatah lembur, uang capek, uang ngurus administrasi, itu harus dipikirin kali~

Tahu sendiri lah / Credit: Twitter

9. Kayaknya memang gubernur dan wakilnya ini nggak tahu jika saat ini lagi ada pandemi deh. Pantas aja kalau mikir perut sendiri begitu 🙂

Mungkin dikira nggak ada pandemi / Credit: Twitter

10. Nah, yok, pada semangat bayar pajak, biar kita bisa lihat mobil-mobil mewah di seluruh Indonesia. Pasti banyak pejabat lain yang ngikut jejaknya ini sih

Biar semakin semangat bayar pajak / Credit: Twitter

11. Pesan buat para pejabat yang memilih masa bodoh dengan karut marut pandemi kali ini, coba dibaca kalimat ini deh. Pada nggak takut apa gimana sih?

Hiii ngeri banget / Credit: Twitter

Udah capek, jengkel, keadaan serba terbatas, kok bisa-bisanya ada pejabat yang kelakuannya benar-benar bikin gemes banget kayak gini. Kalau memang masih punya hati layaknya manusia itu lihat-lihat keadaaan dulu. Diperhatikan baik-baik, gimana kondisi rakyatnya di tengah pandemi. Kalau masih bisa tidur nyenyak kebangetan banget sih, apalagi belanja mobil dinas sampai segitu harganya.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE