4 Jenis Bocah yang Selalu Ada di Momen Senam Zaman SD Dulu. Kamu Termasuk yang Mana?

Momen senam SD

Bagi orang-orang yang melewatkan masa-masa SD di tahun 2000-an awal, tentunya udah nggak asing lagi dengan agenda senam bersama. Selingan kegiatan yang saat itu memang lagi booming banget tersebut biasanya dilakukan secara rutin setiap hari Jumat dan akan dibarengi dengan berbagai macam kegiatan lainnya seperti misalnya gotong royong membersihkan kelas maupun sekolah. Pesertanya pun rata diikuti oleh kelas 1 hingga kelas 6.

Advertisement

Diakui atau nggak, agenda senam sehat bersama ini menjadi salah satu hal yang paling ditunggu-tunggu oleh hampir semua anak di sekolahan. Bukan karena senamnya, namun karena pada hari itu secara nggak langsung kita semua bisa nyantai terlepas dari beban pelajaran seperti hari-hari biasanya. Makanya nggak heran jika setiap agenda ini berlangsung, pasti ada-ada aja tipikal bocah kayak yang ada di bawah ini.

1. Bocah paling rajin dan dekat dengan guru, kalau nggak ikutan jadi instruktur senam sih yang jelas tetap berada di barisan paling depan

Ilustrasi senam zaman SD / Credit: Pelita8

Jenis bocah yang pertama adalah anak-anak yang biasanya punya tipikal paling rajin dan dikenal dekat dengan para guru. Nah, bocah-bocah yang berada di deretan ini kalau nggak ikutan jadi instruktur senam yang berada di depan teman-temannya sih paling nggak tetap berada di barisan paling dekat dengan panggung. Pokoknya bisa dilihat kalau mereka ini adalah bocah-bocah yang paling semangat.

2. Masuk ke barisan ketiga dari depan, biasanya di deretan ini diisi oleh bocah yang moodnya pas-pasan. Mau gerak sih mau, cuma kadang kayak lemes-lemes gitu

Kenangan senam zaman SD / Credit: Margo

Pada deretan selanjutnya, diisi oleh bocah-bocah yang berada di barisan ketiga dari depan. Jika yang berada di barisan depan tadi adalah bocah-bocah yang semangatnya berapi-api, masuk ke golongan bocah yang satu ini udah bisa dibilang sebagai bocah yang moodnya pas-pasan. Semangat juga nggak, dibilang males pun nggak juga, bingung kan? Tapi, yang jelas anak-anak yang ada di barisan ini biasanya selalu gerak dengan gerakan yang lemes-lemes. Nanggung bener. 🙁

Advertisement

3. Deretan bagian belakang pasti diisi bocah yang kelakuannya minus banget. Gerakan dari awal hingga akhir begitu energik, tapi nggak ada yang sama dengan gerakan senam alias ngawur

Nggak ada akhlak / Credit: Twitter txtdaripelajar

Ada yang semangatnya udah kayak pejuang kemerdekaan, ada yang moodnya pas-pasan, ada pula yang kelakuannya minus. Golongan bocah paling nggak ada akhlak ini biasanya adalah mereka yang berada di barisan paling belakang. Sejak awal lagu senam dimulai hingga selesai sih gerak terus berasa kayak semangat banget. Masalahnya, dari semua gerakan itu nggak ada satupun yang ngikutin instruktur senam alias cuma ngawur. Sehat kagak, capek mah iya!

4. Itu masih mending, ada pula yang cuma dudukan sambil lihat bocah lain keringetan, giliran disamperin guru baru pura-pura senam

Nostalgia senam zaman SD / Credit: SDNBakalanKrajan

Meski rasanya deretan bocah yang sebelumnya tadi dirasa paling nggak beres, rupanya ada lagi nih golongan anak-anak yang sama-sama nggak beresnya. Ngaco gerakan senam sih nggak, tapi kerjaannya cuma dudukan di belakang sambil lihat bocah lain keringetan. Udah gitu, duduknya sambil ngemil jajanan pula. Giliran disamperin guru aja baru pura-pura ikutan senam. Ngeselin banget deh pokoknya. Biasanya sih yang ada di golongan ini adalah anak-anak cowok~

Advertisement

Kendati kegiatan ini sebenarnya udah ngetren sejak bertahun-tahun silam, sampai saat ini masih tetap dilestarikan oleh institusi pendidikan lo, khususnya di bangku SD. Lagu yang digunakan untuk pengiring senam pun bermacam-macam. Ada yang kangen dan pengin bernostalgia nggak?

Ikuti Instagram @wolesjon, biar nggak ketinggalan informasi seputar cowok dan dunia hiburan lainnya, kuy!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE