Ed Sheeran Rilis Video Musik Terbaru Berjudul 2step, Berlatar di Ukraina

Musisi ternama asal Inggris, Ed Sheeran kembali mewarnai industri musik dunia dengan merilis musik video terbarunya berjudul 2step. Berkolaborasi dengan Lil’ Baby, musik video tersebut diproduksi di Kyiv, ibu kota Ukraina. Negara yang kini tengah terlibat konflik terbuka dengan Rusia.

Advertisement

Proses produksi musik video 2step tersebut diungkap Ed Sheeran, yaitu hanya beberapa hari sebelum Rusia menginvasi negara tersebut pada 24 Februari lalu. Bahkan, Ed Sheeran mengungkapkan bahwa akan mendonasikan royalti penayangan musik video 2step tersebut untuk Ukraina sebagai seruan kemanusiaan atas peristiwa yang terjadi di sana.

Proses produksi musik video 2step di Ukraina

Menurut Ed Sheeran, proses produksi musik video 2step tersebut jadi momen pertama kali dirinya mengunjungi ngara Ukraina. Ia mengaku merasa sangat disambut di negara tersebut.

Advertisement

“Saya bersyukur memiliki kesempatan untuk merekam video di sana,” kata Ed Sheeran, dilansir dari kanal YouTube resminya, pada (25/04).

Musik video 2step yang dirilis Ed Sheeran ini berkolaborasi dengan Lil’ Baby dan disutradarai oleh Henry Scholfield. Latar dari musik video ini merupakan kesibukan daerah perkotaan saat malam hari yang mana Ed Sheeran dikelilingi oleh puluhan orang di tengah perempatan jalan besar. Sinematografi yang ditampilkan pada video ini dikemas dengan menarik dan memberikan sedikit gambaran mengenai sebagian kecil kota tersebut.

Ed Sheeran siap mendonasikan royalti penayangan video musik 2 step untuk Ukraina

Ed Sheeran

Ed Sheeran rilis video musik terbaru 2step | Credit: Instagram @teddysphotos

Advertisement

Hingga hari ini, konflik yang terjadi antara Rusia dan Ukraina masih belum mendapatkan titik terang. Meski fenomena tersebut terjadi setelah proses produksi video musik 2step dilakukan, Ed Sheeran mengaku akan mendonasikan royalti selama 12 bulan ke depan dari penayangan musik video 2step tersebut sebagai bentuk seruan kemanusiaan untuk Ukraina.

“Saya mendukung Ukraina dan akan mendonasikan royalti dari penayangan YouTube video tersebut ke seruan kemanusiaan DEC [Komite Darurat Bencana] Ukraina,” kata Ed Sheeran.

Bahkan, pada bulan Maret 2022 lalu, Ed Sheeran juga turut tampil dalam konser amal untuk Ukraina.

Lagu 2step ini merupakan lagu terbaru dari album “=” atau dibaca “equals” karya Ed Sheeran yang dirilis pada 2021 lalu.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE