Suka lalu jatuh cinta, rasanya memang berjuta-juta. Saat tak jumpa dengan gebetan kesayangan, sosoknya selalu terbayang-bayang. Tapi anehnya, saat di waktu nggak diduga-duga bertemu dengan gebetan, eh kok kamunya malah salah tingkah. Emang sih jatuh cinta atau suka itu di luar dari kuasamu, tapi setidaknya persoalan sikap saat di depan gebetan masih bisa kamu kendalikan.

Kamu juga pastinya nggak mau kan kalau si gebetan malah mendadak hilang rasa, apalagi sampai bilang “iyuh”. Pokoknya jangan sampai salah tingkahmu ini seperti peribahasa “nila setitik rusak susu sebelanga”. Tapi kira-kira salah tingkah seperti apa sih yang harus kamu hindari? Nih, baca baik-baik, biar kamu berhasil memenangkan hati si gebetan! Cieeee

1. Ketemu gebetan, jantungmu boleh berantakan, tapi air muka jangan ikut mendadak kusut kayak pakaian

cukup jantung aja yang berantakan, mukanya jangan via www.buzzfeed.com

Eh, itukan si Didid

Mana-mana? Eh, iya. Duh, deg-degan.

Melihat gebetan dari jauh aja, jantungmu udah berdebar nggak keruan. Apalagi saat bertatap-tatapan, duh jantungmu kali ini udah benar-benar berantakan. Tapi, pastikan jantung yang lagi berantakan ini nggak bikin ekspresi wajah kamu ikut kusut kayak pakaian belum disetrika. Kamu perlu jaga image di depan dia. Jangan sampai dia bisa menebak isi hati atau pikiran kamu dari ekspresi wajahmu yang mendadak tak menentu, antara takut, malu, tapi juga senang. Duh, gebetan emang paling bisa ya buat duniamu berantakan!

2. Gebetanmu ini bukan setan, makanya kamu nggak perlu lari terbirit-birit menghindar. Santai aja dan jangan lupa tebar pesona

Advertisement

eh mbak mau kemana? mau ngumpet di hutan?! via www.logancoleblog.com

Masa berani suka dan jatuh cinta, tapi ngelihat gebetan aja berasa kayak lihat setan. Grogi itu manusiawi, dan satu-satunya cara menghadapinya itu ya dengan keyakinan kalau kecanggunganmu ini cuma kabut. Akan hilang ketika kamu melangkah keluar dan menjauh dari kabut itu.

Intinya sih, saat ketemu atau mungkin berpapasan dengan gebetan, kamu nggak perlu berbalik arah lantas terburu-buru pergi. Hadapi aja dengan raut muka yang santai, dan sedikit tebar pesona boleh lah ya. Siapa tahu dianya malah menyapa kamu?! Namanya juga usaha.

3. Menarik perhatian sih sah-sah aja, tapi jangan sampai juga ngomong lantang atau tertawa terbahak-bahak. Kan iyuhhh banget malahan

kuping temannya masih sehat mbak…. via www.understood.org

IYA…. GILA, ACARA GIGS SEMALAM ITU SERU BANGET. HAHAHAHA

Niatnya mau menarik perhatian si gebetan yang duduknya tak jauh dari kamu dan teman-temanmu. Tapi nyatanya, suara lantang dan tawamu yang terbahak-bahak justru jadi perhatian bahkan cibiran orang-orang di sekitar. Di akhir, pasti kamu juga yang merasa malu. Masa ngomong dengan teman di kantin dan satu meja harus seperti ngomong di tengah hutan dengan keadaan terpencar-pencar berjauhan. Bisa jadi gebetanmu pun merasa risih seperti orang lain di sekitarmu. Huft, salah tingkahmu ini nggak banet deh!

4. Jangan sampai juga pura-pura mainan ponsel saat ada gebetan di sekitarmu. Padahal aslinya kamu berharap bisa saling menyapa kan?

padahal cuma lihat wallpaper hp aja via www.logancoleblog.com

Hayo ngaku aja, siapa yang sering pura-pura mainin ponsel padahal cuma buka tutup menu atau numpang ngaca aja? Maksudmu mungkin untuk pura-pura nggak sadar dengan kehadirannya, sekaligus menutupi kecanggunganmu. Tapi sayang, dia mengira kamu benar-benar sedang sibuk dengan ponsemu sendiri. Makanya dia pun mengurungkan niat untuk menyapamu. Yah, padahal dalam hati kamu udah berharap banget kan disapa sama dia. Udah ngaku aja deh?!

5. Seketika merapihkan rambut bahkan sampai ngaca. Duh, bukannya bikin dia tertarik, kamu malah bikin dia sama sekali tak melirik

dikuncir lagi?! via www.logancoleblog.com

Rambut udah rapi, tapi tiba-tiba dirapikan lagi. Udah begitu ditambahi dengan mengaca di sana-sini. Ada ponsel, ya ngaca di situ. Ada spion, ya celingukan di situ. Bahkan laptop yang nganggur di depanmu pun bisa jadi tempat bercermin. Ini apa namanya kalau nggak salah tingkah yang udah parah sekali.

Gebetan yang awalnya ingin menyapa bisa jadi batal seketika. Sikap merapihkan rambut dan ngacamu yang bisa masuk dalam kategori kecentilan itu bisa bikin harapanmu menarik hatinya kandas. Sebab kebanyakan orang bisa jadi malas untuk sekadar melirik sikap kecentilan itu. Kecuali, dia om atau tante girang. hehehe….

6. Tiba-tiba tersandung di depan gebetan karena gagal fokus, sayang ini bukan sinetron dan kenyataannya kamu malah jadi bahan tertawaan

pas di jalan ketemu gebetan mending melet, daripada kepleset via www.ablogaboutlove.com

Gebetan ini memang luar biasa sekali. Sebab dia tak hanya mengalihkan duniamu, tapi juga kesadaranmu. Kamu yang tadinya sedang jalan tenang, bisa tiba-tiba tersandung saat berpapasan dengannya. Parahnya lagi, kamu pun bisa menabrak apa saja yang ada di depanmu.

Kalau saja ini sinetron mungkin ceritanya bisa dibuat sedikit romantis. Tapi sayang ini kehidupan nyata, yang kalau saja kamu tersandung atau menabrak sesuatu karena gagal fokus, justru jadi bahan tertawaan yang duh di hati tuh rasanya miris.

7. Bertatap muka jangan tiba-tiba membuang muka, senyumin aja lagi siapa tahu dia langsung menyapa

senyum aja lagi via mic.com

Kenapa sih kamu harus malu-malu kucing saat ketemu gebetan? Kucing sendiri aja nggak pernah malu-malu mau ngapain aja di depan orang. Alih-alih kamu membuang muka dari gebetan karena malu, mendingan kamu senyumin dia. Siapa tahu keberuntungan lagi ada di tanganmu dan dia bukan hanya membalas senyum, tapi juga menyapa namamu. Yakin nih, nggak mau?!

Gebetanmu ini juga manusia biasa, yang sebenarnya tak jauh berbeda denganmu. Dia pasti punya kekurangan dan kelebihan. Jadi buat apa kamu sampai segitu salah tingkahnya dengan seseorang yang “biasa saja” ini?!

Kalau sudah salah tingkah, kamu masih beruntung soalnya bisa dekat dengan dia. Tapi, kalau ujung-ujungnya malah nggak ada respons apa-apa, kan jadinya sedih sekaligus malu. Huhuhu…. Udah ya, dibawa lemes aja lagi. Nggak usah kaku di depan gebetan!

Suka artikel ini? Yuk follow Hipwee di mig.me!