Waktu Kecil Dulu, 6 Nama Ini Selalu Dianggap Anak Orang Kaya. Padahal Nggak Selalu Gitu Realitasnya

Masa kecil memang selalu penuh dengan hal-hal serba konyol, kocak, menantang, dan nggak terduga. Salah satu di antaranya adalah tentang tingkatan sosial di hadapan para bocah-bocah lain yang terkadang ditentukan lewat hal-hal nggak masuk akal. Seperti misalnya bentuk tempat pensil, botol minum, pernah makan burger atau belum, hingga deretan hal lainnya yang nggak kalah bikim kita geleng-geleng kepala. Lagian dulu kenapa sih, bisa-bisanya kita menebak bocah lain kaya atau tidak hanya dengan penilaian super absurd kayak gini.

Advertisement

Rupanya yang selalu lekat dengan stigma anak orang kaya pun nggak hanya hal-hal yang telah disebutkan di atas tadi. Tapi, ada juga yang nggak kalah absurd. Ya, hanya lewat nama! Percaya nggak percaya, deretan nama di bawah ini dulu selalu dianggap sebagai anak orang kaya. Padahal sih realitanya nggak selalu begitu juga~

1. Bagi anak cowok yang punya nama Andre, dulu pasti anggapannya anak orang kaya banget

Andre via hipwee.com

Menjadi sebuah keuntunyan tersendiri bagi bocah yang punya nama Andre. Pasalnya, zaman dulu nama yang satu ini selalu dianggap sebagai anak orang kaya oleh bocah-bocah lainnya. Terlebih kalau bocah yang punya nama Andre ini gaulnya sama anak-anal pelosok. Langsung deh, anggapannya pasti punya banyak hal mulai dari mainan keren, makanan enak, sampai rumah yang kayak di TV lah pokoknya.

2. Selain Andre, ada juga Alex. Untungnya double-double nih!

Alex, Alexander, Alexandria dan Alex-Alex lainnya via hipwee.com

Selain sering dianggap sebagai anak orang kaya, bocah yang zaman dulu punya nama Alex ini bisa dibilang untungnya berlipat-lipat. Bayangin aja, udah dianggap anak orang kaya, namanya sering diaku-aku sama orang lain buat memalsukan nama asli karena dianggap keren, ditambah lagi citra nama Alex yang kebarat-barat bikin siapapun yang mendengar bakal mikir, “Wah, ganteng banget nih orang kayaknya”.

Advertisement

3. Ada juga yang namanya Brian, pokoknya nggak kalah dianggap sebagai anak orang kaya deh

Salah pemilik namanya Rich Brian via hipwee.com

Nggak cuma Andre dan Alex, nama yang kerap dianggap sebagai anak orang kaya adalah bocah yang punya nama Brian. Zaman dulu, memang banyak orang-orang kaya yang ngasih anaknya dengan nama yang satu ini karena memang dianggap keren. Yaaaa..meskipun nggak semua orang kaya ngasih nama ini juga sih~

4. Itu tadi kalau cowok, kalau cewek biasanya yang bernama Icha

Namanya Anisa, Alisa, Candra, dll lalu dipanggilnya Icha via hipwee.com

Selain nama cowok, ada juga beberapa nama cewek yang juga dianggap sebagai anak orang kaya. Salah satunya adalah yang bernama Icha. Entah muncul dari mana anggapan absurd bahwa nama Icha selalu lekat dengan keluarga kaya raya dan tajir melintir, padahal aslinya pun juga nggak begitu kok. Tapi memang nggak dimungkiri lagi sih, meski namanya bisa dibilang pasaran, kebanyakan yang punya nama Icha memang biasanya berasal dari keluarga yang mampu.

5. Setelah Icha, ada juga yang bernama Dinda

Dinda~ via hipwee.com

Nama Dinda juga nggak kalah lepas dari anggapan status sosial dengan tingkatan aneh di mata bocah zaman dulu. Mungkin karena zaman segitu banyak sinetron-sinetron lawas yang bintang filmnya bernama Dinda kali ya, jadi siapapun yang punya nama ini selalu dinilai sebagai anak orang kaya. Kenyataannya sih nggak selalu juga, lha wong banyak kok orang-orang yang bernama Dinda tapi terkesan sebagai keluarga yang biasa-biasa aja.

Advertisement

6. Terakhir adalah mereka yang bernama Angel

Angel, Angelica, dan Angel-Angel lainnya via hipwee.com

Nama yang terakhir ini bisa dibilang yang paling sering dikaitkan sebagai anak orang kaya sih. Lagian, nama yang satu ini di zaman segitu memang jarang banget yang punya. Ibaratnya sih kayak nama yang eksklusif dan nggak semua orang punya. Cuma kalangan tertentu aja yang memberi nama anaknya dengan nama Angel. Makanya nggak heran jika Angel selalu dikaitkan dengan image anak orang kaya.

Meski begitu, pada kenyataannya sih deretan nama di atas tadi nggak selalu benar-benar merupakan anak orang kaya. Memang ada banyak juga yang beneran berasal dari keluarga serba ada. Tapi, yang berbeda jauh dari anggapan kebanyakan orang pun juga nggak sedikit kok. Lha wong nyatanya juga ada banyak, nama-nama orang yang dianggap kampungan ternyata lebih kaya dibandingkan orang-orang yang punya nama lebih keren. Namanya juga manusia~

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE