Derita Anak Sekolah yang Namanya Berawalan dengan Huruf A. Sering Banget Dapet Apes!

Nama awalan huruf A

Setiap nama yang diberikan oleh orang tua kepada kita, pasti punya suka dan dukanya tersendiri. Apalagi jika berkaitan dengan yang namanya masa sekolah. Terutama bagi orang-orang yang nama lengkapnya berawalan dengan huruf A. Namun alih-alih ngomongin tentang hal-hal yang bikin bisa nostalgia dan berbahagia, orang yang namanya berawalan dengan huruf A tersebut seringnya malah dapat nasib apes ketika di masa sekolah. Nggak cuma satu atau dua hal aja lo, tapi ada banyak!

Advertisement

Kamu yang namanya berawal dengan huruf A pun mungkin juga relate banget sama nasib yang satu ini. Mulai dari SD hingga SMA, dan bahkan hingga di bangku kuliah pun rasa-rasanya juga sama apesnya. Pokoknya selalu aja dapat kejadian begitu. Meski memang sebenarnya nggak terlalu bikin gimana-gimana, tapi tetep aja bisa dibilang apes dan kadang bikin jengkel sendiri. Inilah deretan nasib apes anak sekolahan yang nama lengkapnya berawalan dengan huruf A.

1. Sering disuruh maju ke depan kelas sama guru buat ngerjain soal

Ilustrasi maju di depan kelas. | Credit: Greelane via www.greelane.com

Nggak tau apa motivasinya guru buat nyuruh kita kayak gini, tapi sering banget tuh yang nama depannya berawal dengan huruf A pasti disuruh ngerjain soal di depan kelas. Nggak ada angin dan nggak ada hujan pun kadang juga cuma asal nunjuk, random, dan ndilalah kok ya dapetnya pasti kita. Padahal kalau dipikir-pikir banyak juga lo siswa yang lebih pinter di dalam kelas. Emang dasarnya kayaknya mau ngerjain sih, makanya kalau kamu nama depannya berawalan dengan huruf A sih mending jangan bikin gaduh dikelas. Udah disuruh ngerjain soal di depan, cepet dihafal pula sama guru.

2. Kalau ujian duduknya pasti depan sendiri. Ngeri-ngeri sedap!

Ilustrasi ujian di kelas | Credit: Kompas Edukasi via edukasi.kompas.com

Nah, kalau yang satu ini mungkin bisa dibilang salah satu nasib apes yang paling bikin menderita. Duduk di deretan bangku paling depan saat ujian sekolah itu bikin hati nggak tenang, psikis tertekan, dan semuanya jadi serba gugup. Bukan masalah karena kita mau contek-contekan sama anak lainnya, wong duduk anteng tanpa celingak-celinguk di depan sendiri pun rasanya juga sama-sama nggak tenang kok. Kadang kalau udah di posisi kayak gini baru tuh masuk masa-masa menyesal, kenapa ya kok dulu orang tua kita memberi nama yang huruf depannya pakai A. πŸ™

Advertisement

3. Ketika ujian praktik pun selalu ditanyain temen karena juga jadi yang pertama kali

Ilustrasi ujian praktek | Credit: Kemendikbud via psmk.kemdikbud.go.id

Nggak cuma ujian di dalam kelas aja yang sering jadi sumber keapesan kaum-kaum yang satu ini. Bahkan, ujian praktek pun nggak kalah bikin jengkel. Siapapun yang namanya berawalan dengan huruf A biasanya memang maju pertama kali saat ujian praktek. Entah itu olahraga, agama, atau mata pelajaran lainnya, pasti kita jadi orang yang bakal ditanya-tanyain sama anak-anak lain karena maju pertama. Mending kalau kitanya paham, coba kalau pas ujian juga kita nggak paham. Apa nggak dua kali tuh apesnya?

4. Namanya paling sering dihafal sama guru, sampai seluruh isi kantor juga kadang tahu sama kita. Hadeeeh!

Ilustrasi potret ruang guru | Credit: Kalsel.Kemenag via kalsel.kemenag.go.id

Kelihatannya memang nggak terlalu bermasalah dan biasa aja, tapi dalam situasi tertentu kalau dihafalin sama guru itu juga nggak enak lo. Disuruh ini lah, disuruh itu lah, belum lagi kalau kitanya bikin kesalahan. Padahal cuma sekali bikin salah, tapi pasti langsung dihafalin terus menerus sampai lulus. Udah deh, dibilang paling bener itu kalau dikenal banyak temen satu sekolahan lintas angkatan kok, bukan dihafalin sama guru-guru. Ngeri bener! πŸ™

5. Nggak bisa bolos atau telat karena kalau dipanggil guru pasti yang pertama

Advertisement

Nggak bisa begini nih | Credit: Hai.Grid via hai.grid.id

Bagi anak-anak yang berjiwa bandel tapi namanya berawalan dengan huruf A, ini adalah salah satu keapesan yang banyak dirasakan. Penginnya sih sekali-kali merasakan gimana sensasinya bolos sekolah, tapi ya tetep aja nggak bisa. Gimana mau bolos coba kalau namanya aja dimulai dengan huruf A. Udah pasti dipanggil dalam absen pun di urutan pertama. Boro-boro mau punya niatan bolos sekolah, wong bisa telat aja udah untung-untungan. Tapi jangan ditirulah, ya, kasihan orang tua bayar mahal-mahal kitanya malah bolosan. πŸ™

Meski begitu, nggak selamanya orang-orang yang namanya diawali dengan huruf A pasti bernasib apes kok. Ya walaupun memang banyak apesnya sih kalau dibandingkan dengan untungnya. Apapun itu, nanti kamu bakal kangen hal-hal yang bikin jengkel ini kok setelah nggak duduk lagi di bangku sekah. πŸ˜€

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE