Netflix Umumkan The Glory 2 Tayang Maret Mendatang, Ini Bocoran Terbarunya!

Pecinta drama Korea mungkin sudah tidak asing lagi dengan drama The Glory. Drama yang sempat ramai dibicarakan ini berhasil membuat penontonnya penasaran akan lanjutan dari serial dramanya. Drama yang dibintangi oleh Song Hye-kyo dan Lee Do-Hyun ini terdiri dari dua bagian. Bagian pertama memiliki 8 episode yang rilis sekaligus dalam satu waktu, yakni pada 30 Desember 2022 silam.

Advertisement

Setelah bagian pertamanya selesai, banyak penonton yang menunggu kelanjutan dari drama The Glory ini. Usut punya usut, ternyata Netflix telah membocorkan tanggal perilisan bagian kedua dari drama The Glory, lho. Penasaran? Simak sampai akhir yuk, Sobat Hipwee!

Angkat plot cerita rencana balas dendam korban perundungan sekolah, The Glory menarik banyak perhatian

Song Hye Kyo The Glory

Song Hye-kyo sukses perankan karakter Moon Dong-eun | Credit: Instagram @kyo1122

Drama ini menceritakan tentang sebuah balas dendam dari mantan korban kekerasan yang sering diganggu selama ia bersekolah. Karakter Moon Dong-eun yang diperankan oleh Song Hye-kyo berperan sebagai korban bully yang ingin melakukan balas dendam.

Moon Dong-eun sendiri ialah hanya seorang siswa sekolah biasa yang bercita-cita untuk menjadi seorang arsitek. Namun, ia harus mengubur mimpinya tersebut lantaran ia tidak lagi melanjutkan sekolahnya karena mendapat perundungan dari teman-temannya. Hal inilah yang membuat Dong-eun marah dan ingin melakukan balas dendam saat ia telah dewasa.

Advertisement

Perlakuan bully yang diterima Dong-eun bukanlah bentuk kekerasan biasa. Dong-eun kerap kali menerima perlakuan kejam dari teman-teman sekolahnya sehingga ia harus menerima luka permanen yang sulit hilang dari sekujur tubuhnya.

Dalam usahanya untuk membalas dendam, Dong-eun dibantu oleh Joo Yeo-jeong yang diperankan oleh Lee Do-hyun. Yeo-jeong berniat membantu Dong-eun untuk menuntaskan balas dendamnya kepada para pelaku bullying tersebut. Keduanya pun merencanakan dengan matang skenario balas dendam yang kejam.

Drama The Glory ini merupakan drama thriller pertama yang diperankan oleh Song Hye-kyo. Biasanya, ia hanya memerankan drama romantis yang jauh dari konflik berat. Akting keren Song Hye-kyo ini juga membuat takjub Kim Eun-sook selaku penulis The Glory. Kim Eun-sook merasa puas dengan Song Hye-kyo yang berhasil perankan karakter Moon Dong-eun dengan baik.

Advertisement

The Glory sukses tuai pujian kritik dan tempati peringkat teratas di platform streaming

The Glory

The Glory tuai banyak pujian | Credit: Netflix Korea

Berhasil bangkitkan cerita yang detail, pelik, dan emosional membuat The Glory mendapat banyak pujian dari berbagai media global. Tak hanya itu, The Glory yang tayang di Netflix ini juga berhasil menduduki peringkat pertama dalam daftar Top 10 Global Netflix (non-English) dengan jumlah tayangan 82,48 jam pada minggu pertama penayangan. Selain itu, drama The Glory juga masuk dalam urutan Top 10 TV di lebih dari 60 negara.

Dikutip dari data Flix Patrol, drama The Glory juga meraih peringkat pertama di negara Indonesia, Malaysia, Filipina, Qatar, Arab Saudi, Taiwan, Thailand, Korea Selatan, dan Venezuela.

Tidak hanya duduki peringkat teratas, drama The Glory juga tuai respon positif dari salah satu media dan majalah besar di Amerika Serikat, Forbes.  Dalam situsnya, Forbes menilai bahwa drama The Glory berhasil tampilkan alur yang tidak terduga, serta mampu mengubah cerita thriller menjadi melodrama namun masih disuguhi dengan misteri pembunuhan.

Ending-nya masih gantung, Netflix akhirnya bocorkan tanggal penayangan season kedua

The Glory

Tanggal penayangan The Glory bagian kedua | Credit: Netflix Korea

Pada 18 Januari, Netflix Korea bagikan beberapa potongan gambar adegan dari bagian kedua. Dikutip dari Soompi, Kim Eun-sook ungkap akan berikan banyak hal yang lebih menarik dari bagian sebelumnya. Eun-sook juga mengatakan bahwa bagian kedua nanti balas dendam yang dilakukan Dong-eun akan semakin mendebarkan.

“Jika Anda telah menonton bagian pertama, Anda tentu tidak akan melewatkan bagian kedua,” ujar penulis Kim Eun-sook, Rabu (18/1/2023).

Lalu, untuk menjawab rasa penasaran para penonton, Netflix Korea melalui akun media sosialnya, mengumumkan bahwa The Glory bagian kedua akan tayang pada 10 Maret 2023 mendatang.

Siap menantikannya, Sobat Hipwee?

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Learn to love everything there is about life, love to learn a bit more every passing day

CLOSE