Kalau diingat-ingat, salah satu momen masa kanak-kanak yang paling kita sukai adalah ketika kita diundang teman ulang tahun. Kita senang melihat teman berbahagia, melihat badut bermain sulap, atau menyantap kue ulang tahun yang lucu, dan sebagainya.

Namun terkadang, yang paling membuat kita bingung adalah ketika memikirkan kado apa yang akan kita bawa untuk teman yang ulang tahun. Nah, pada saat itu kita sering berdebat dengan ibu perihal kado ulang tahun yang pengen kita berikan. Walhasil, kamu akan membawakan kado berupa benda-benda “bersejarah” seperti di bawah ini.

1. Apapun acaranya, memberikan kado berupa buku selalu jadi pilihan utama. Iya, nggak sih?

Kamu masuk golongan yang mana? Hehe via zonamama.com

2. Kalau buku tulis dianggap ‘biasa’, palingan juga alat-alat tulis lain yang kamu bungkus dengan kertas kado

Amunisi sekolah, sering hilang. via www.beranda.co.id

3. Nah, yang ini buat kamu yang sedang punya tabungan berlebih. Harganya lumayan mahal

Kadang juga ada yang bentuknya mobil. via trivia.id

4. Anak cewek pasti pernah memberikan kado buku orji kepada temannya

Suka dibuat nulis biodata temen. via jasakepenulisanlunar.blogspot.co.id

5. Terkadang isi kertas orji yang warna-warni juga jadi andalan kado nih buat para cewek yang gemar mengoleksi kertas-kertas lucu

Siapa yang dulu duka tuker-tukeran kertas? via hype.idntimes.com

6. Kalau minta saran ibu mah biasanya nggak jauh-jauh dari buku bacaan seperti ini

Buku cerita anak-anak. via fjb.kaskus.co.id

7. Yang ini biasanya cuma buat teman dekat atau sepupu. Teman biasa sih jarang dikasih kado boneka

Termasuk hadiah yang mewah. via animalwall.xyz

8. Para cowok kalau dikado sepatu pasti bahagia banget. Ketika esok hari dipakai, langsung jadi sasaran ‘kenalan’ oleh teman-teman yang lain

Sepatu idaman sewaktu kecil. via www.bukalapak.com

9. Terkadang benda ini juga sering jadi kado. Kadang …

Jam yang bisa berubah menjadi robot. via lapakjadoel79.blogspot.co.id

10. Action figure semacam ini juga bisa bikin temanmu senang loh. Ngaku saja deh buat para kolektor!

Ksatria baja hitam. via fjb.m.kaskus.co.id

11. Namun yang paling sering jadi kado buat anak cowok, ya, apalagi kalau bukan jersey bola?

Pasti cowok pernah punya jersey Totti, Batistuta, atau Parma. via bola.liputan6.com

12. Buat teman spesial, inilah hal yang paling berikan ke dia, terutama pas hari valentine

Coklat dengan harga terjangkau. via gantinareza.blogspot.co.id

13. Tentu saja dibarengi dengan surat ini saat memberikan coklatnya. Uwuwuwu ~

Kids zaman now juga pakai ini nggak sih? via sketsanews.com

Advertisement

Mengingat-ingat masa kecil memang selalu membuat kita senyum-senyum sendiri. Keluguan dan kekonyolan yang kita lakukan pada masa itu akan selalu terkenang dalam ingatan kita. Untuk sedikit bernostalgia, hadiah apa yang pernah kamu berikan ke temanmu sewaktu kecil dulu?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya