5 Taktik Jitu Biar Kamu Nggak Perlu Bayarin Gebetan Saat Kencan Pertama. Jangan Khawatir!

Nggak perlu bayarin kencan

Ada hal yang selalu mengganjal dalam benak cowok ketika hendak kencan pertama. Ialah ihwal anggapan bahwa cowok harus bayarin cewek saat kencan pertama. Pacar bukan, kenapa harus bayarin? Kalau sama pacar mah enak, bisa ganti-gantian. Sementara sama gebetan? Kan, belum tentu bakal jalan lagi nantinya~

Advertisement

Entah dari mana mulainya, yang jelas ini cukup memberatkan sebagian cowok. Apalagi jika kencannya dimulai dengan nonton, lalu diakhiri dengan makan. Uang makan dua hari bisa langsung ludes. Tapi kamu jangan khawatir, sebab Hipwee Boys punya taktik jitu agar kamu nggak perlu bayarin gebetanmu saat kencan pertama.

1. Sebisa mungkin pilih aktivitas yang low budget. Jalan-jalan aja nggak nonton atau makan di restoran fancy

Jalan-jalan aja kayak Dilan. via www.cnnindonesia.com

Pilih aktivitas kencan yang low budget, misal jalan-jalan aja atau nonton gigs gratisan. Mentok, kamu cuma ngeluarin duit buat jajan-jajan lucu doang, nggak sebesar nonton atau makan di resto.

Advertisement

2. Kalau pun sudah terlanjur makan di restoran, pas gilirannya bayar kamu mesti lama-lamain cari dompet sampai dia ngeluarin duit sendiri~ 🙂

Lama-lamain cari dompet. via walkinginbeautyblog.wordpress.com

Sebenarnya cewek punya pertanyaan dalam benak ketika momen bayar tiba, “Mau dibayarin atau bayar sendiri nih?” Berpura-puralah dompetmu terselip di tas. Semakin lama mencari, dia akan nggak enak sendiri sama kasirnya. Akhirnya dia bayar sendiri deh. Dan kamu akan dibayarin juga. Hmm~

3. Selama ngobrol, ceritakan kisah-kisah sedih kehidupanmu biar dia iba. Bisa aja malah kamu yang dibayarin

Advertisement

Pancing biar sedikit iba. via www.shutterstock.com

Kesalahan cowok saat kencan adalah nggak apa adanya dari awal. Mereka sering berpura-pura kaya demi menarik perhatian. Cara semacam itu malah bikin gebetanmu nggak merasa perlu bayar sendiri. Lakukan sebaliknya, dia bakal nggak enak kalau minta bayarin.

4. Cari tempat makan yang bayar duluan dan sengaja datang belakangan

Tapi jangan telat banget! via www.elitedaily.com

Boleh dibilang, ini adalah taktik paling nggak kentara. Dia nggak bakal merasa kamu pelit apalagi miskin. Syaratnya cuma satu, telatnya jangan kebangetan.

5. Bilang aja kamu fresh graduated dan kerja di Jogja. Dia bakal paham langsung kok kondisi keuanganmu~

Semua orang juga tahu bahwa UMK Jogja itu menyedihkan. Kalau dia masih minta bayarin, ya, kebangetan sih. 😀

Menjadi sobat misqueen itu harus pintar menyiasati keadaan. Kencan pertama jelas butuh taktik demi menghindari bayar pesanan gebetan. Nggak usah malu apalagi maksain kalau memang nggak ada bujet. Apa adanya aja, dia juga tahu sendiri.

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Fiksionis senin-kamis. Pembaca di kamar mandi.

Editor

Senois.

CLOSE