Beberapa waktu belakangan, para artis seperti latah dengan membuka bisnis kekinian. Mereka berlomba-lomba membuka bisnis kue dengan label kekinian yang menyebar di seluruh kota di Indonesia. Setiap ditanya media, mereka pasti menjawabnya dengan ‘yang ini beda’, tapi ya tetap sama saja pada akhirnya.

Berbeda dengan mereka yang membuka bisnis kue, beberapa artis ini justru memilih bisnis kekinian yang berbeda. Mereka nggak pengen latah dan berebut pasar, seperti yang sebelumnya. Bisnis kekinian dari artis-artis ini tersebar ke beberapa bidang. Mulai dari kuliner, fotografi hingga laundry sepatu. Yuk, simak siapa saja artis yang buka bisnis kekinian selain kue ini. Siapa tahu bisa jadi inspirasimu dalam membuka usaha baru nanti.

1. Jika kebanyakan artis latah berbisnis kue, Natasha Rizki dan Ratna Galih memilih berbisnis nasi bulat a la rumahan

Sissy Rice ala Natasha Rizki dan Ratna Galih. via www.instagram.com

Advertisement

Duo Natasha Rizki dan Ratna Galih baru-baru ini merilis usaha baru mereka. Mereka membuka bisnis di bidang kuliner dengan label Sista Rice. Sista Rice ini merupakan nasi bulat a la rumahan yang dikemas dengan kotak-kotak kecil. Jika dilihat sekilas, Sista Rice ini memang mirip dengan sushi serta onigiri. Namun yang membedakan adalah isi dari setiap nasi, yaitu aneka daging, ikan, serta sambal.

2. Lain lagi dengan Ayudia Bing Slamet. Ibu dari Sekala ini memilih membuka jasa pemotretan kelahiran bayi

Jasa pemotretan kelahiran bayi. via www.instagram.com

Berbekal keahliannya di bidang fotografi, istri dari Dito Percussion ini membuka bisnis di bidang jasa pemotretan kelahiran bayi. Bisnis tersebut ia namai dengan Diafotografer, diambil dari nama depan anak pertama mereka, Dia Sekala Bhumi. Hasil karya Mama Ncip ini bisa kamu lihat melalui akun instagram @diafotografer. Siapa tahu sebentar lagi kamu mau lahiran, kan?

3. Bak anak muda yang kekinian, Rio Dewanto justru memilih menggeluti usaha di bidang laundry sepatu

ada yang mau bersihin sepatu? via www.instagram.com

Ganteng, aktingnya bagus, serta papa muda. Kamu pasti nggak nyangka dengan bisnis yang dijalani Rio Dewanto ini. Ayah dari Salma Jihane ini membuka bisnis di bidang binatu sepatu yang dinamai dengan Wipe Stuff Treatment. Kali saja pas bersihin sepatu di sini, kamu bisa ketemu Rio Dewanto #eh.

4. Cewek zaman sekarang, lebih mementingkan penampilan. Melihat peluang itu, Nycta Gina pun akhirnya buka usaha jualan bulu mata palsu

Miss you too. 🙂 via www.instagram.com

Advertisement

Selain alis, kebanyakan cewek nggak bisa tampil tanpa bulu mata. Peluang tersebut kemudian dimanfaatkan Nycta Gina untuk membuka peluang bisnis baru. Dengan mengusung label Eyemissyou penyiar dengan suara khas ini menjajal peruntungan di dunia bisnis.

5. Cantik dan punya segudang prestasi, nggak bikin Dian Sastro puas. Selain akting, dia juga melebarkan karir dengan membuka bisnis kekinian di bidang diet sehat

Diet sehat, diet sehat~ via www.instagram.com

Dian Sastro juga nggak ketinggalan membuka bisnis kekinian. Masih di bidang kuliner, pemeran Cinta di film AADC ini membuka bisnis di bidang catering sehat dengan teman-temannya. Bisnis Dian Sastro ini dinamai dengan 3 Skinny Minnies. Nggak hanya menyajikan menu diet saja, tapi kamu bisa mengetahui berapa jumlah kalori dalam setiap makanan dietmu itu.

6. Marissa Nasution lain lagi. Dia memilih membuka bisnis baju renang a la putri duyung yang digemari anak muda masa kini

Pengen berenang nggak sih? via www.instagram.com

Lain daripada yang lain, Marissa Nasution memilih bisnis di bidang fesyen. Uniknya, presenter salah satu acara entertainment ini memilih baju renang dengan model putri duyung sebagai produk utamanya. Baju renang unik ini dinamai Mermaid.inc sesuai dengan modelnya. Duh, berasa pengen cipuk-cipuk berenang, kan, jadinya?

7. Sukses dengan ayam jeritnya, Titi Kamal memperluas bisnis kulinernya dengan memproduksi nasi liwet kembulan secara delivery

Nasi liwet kembulan bisa delivery! via www.instagram.com

Tren makan di pinggir sawah dengan kembulan, dibaca Titi Kamal sebagai peluang bisnis. Setelah sebelumnya sukses dengan Ayam Jeritnya, kini Titi Kamal kembali membuka usaha nasi liwet kembulan. Uniknya nasi liwet ini nggak cuma dinikmati di saung atau pinggir sawah saja. Titi memudahkan pelanggannya dengan membuka jasa delivery juga.

8. Berawal dari hobi mendadani sang anak, Shareena Delon akhirnya membuka bisnis fesyen anak

Anaknya lucu, yha. via www.instagram.com

Pesinetron cantik ini juga memiliki bisnis kekinian di dunia fesyen lho. Berawal dari hobinya mendandani anak semata wayangnya Ryshaka, kini ia membuka usaha di bidang fesyen anak. Dengan label Baby Gott Style, Shareena berharap bisnisnya ini bisa diteruskan saat Ry sudah besar nanti.

Bisnis para artis tersebut memang kekinian tapi mempunyai ciri khasnya tersendiri. Dari para artis ini kita bisa tiru nih semangat mereka yang nggak pernah puas dalam mencoba hal baru dan mengumpulkan pundi-pundi finansial. Mereka lihai dalam melihat peluang dan menekuni apa yang telah dimulai sejak awal. Nggak cuma latah doang~

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya